Bersihkan Wajah Dengan Madu

Madu merupakan produk yang dihasilkan oleh lebah yang memiliki banyak manfaat. Selain sering digunakan sebagai pengganti gula, madu juga digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat produk kecantikan. Kali ini, kami akan memberikan tips membuat pembersih wajah alami yang dibuat dari madu. Mengapa madu? Seperti yang Minasan sudah ketahui, madu mengandung zat anti bakteri, sehingga dengan menggunakan madu sebagai pembersih, pori-pori wajah Minasan akan dibersihkan secara optimal dan bebas dari jerawat. Selain menghilangkan jerawat, madu juga dapat menyeimbangkan kelembaban kulit, sehingga cocok bagi semua jenis kulit.
source: http://wellnessmama.com/13344/homemade-honey-face-wash/
Cara penggunaannya sangat mudah. Minasan hanya memerlukan madu murni. Sebaiknya madu tersebut langsung dibeli dari peternak lebah agar kemurniannya tetap terjaga. Kemudian, basahi wajah Minasan dengan air hangat lalu oleskan madu murni secukupnya pada wajah Minasan dan beri pijatan selama 10 menit. Selain membersihkan secara optimal, melakukan pijatan dapat membuat wajah Minasan lebih kencang. Setelah melakukan pijatan, Minasan dapat membilas wajah dengan air suam-suam kuku hingga bersih. Setelah menggunakan madu sebagai pembersih, wajah Minasan akan terasa lebih lembut, kencang dan bercahaya.

Pembersih Wajah dari Oatmeal & Susu

Bahan-bahan pembersih alami bagi wajah seperti oatmeal dan susu dapat Minasan temukan dengan mudah di dapur. Oatmeal bermanfaat sebagai eksfoliator yang lebih ringan jika dibandingkan dengan gula pasir atau brown sugar, sehingga aman bagi Minasan yang memiliki kulit lebih tipis atau sensitif. Oatmeal juga dapat melembabkan, membantu memperbaiki kulit lebih cepat, serta membantu produksi kolagen, sehingga kulit Minasan terhindar dari penuaan dini. Selain otameal, susu merupakan bahan yang digunakan untuk membuat pembersih wajah alami ini. Susu kaya akan kandungan vitamin A dan D yang bermanfaat membuat kulit lebih segar dan cerah, serta mengandung lactic acid yang bermanfaat untuk meluruhkan sel-sel kulit mati tanpa harus melukai kulit. Susu juga dapat mencerahkan kulit Minasan yang kusam.
source: http://homemadeorganics.blogspot.co.id/2008/07/blog-post.html
Minasan tak akan menemukan kesulitan dalam proses pembuatan pembersih wajah alami ini. Sediakan oatmeal secukupnya, kemudian hancurkan oatmeal tersebut hingga menjadi butiran-butiran halus dengan grinder. Setelah menjadi butiran halus, campur oatmeal tersebut dengan susu murni hingga membentuk sebuah pasta. Basahi wajah Minasan dengan air hangat kemudian berikan wajah Minasan pijatan memutar dengan menggunakan pasta oatmeal dan susu tersebut. Setelah melakukan pijatan selama 5 menit, bilas wajah Minasan dengan air suam-suam kuku.

Manfaatkan Lidah Buaya & Vitamin E

Minasan tidak tahu bagaimana cara memanfaatkan tanaman lidah buaya yang ada di pekarangan? Kami memiliki tips agar lidah buaya tersebut menjadi lebih bermanfaat. Minasan dapat memanfaatkan lidah buaya tersebut sebagai pembersih wajah yang alami dan bebas dari bahan kimia berbahaya. Minasan dapat memetik beberapa buah lidah buaya, kemudian pisahkan gel lidah buaya yang berwarna bening dari kulitnya. Taruh gel lidah buaya tersebut kedalam toples. Selanjutnya, tambahkan vitamin E yang biasa Minasan minum secukupnya kedalam toples yang berisi gel lidah buaya, lalu aduk hingga merata dan simpan di dalam kulkas.
source: http://www.enkivillage.com/natural-face-cleanser.html
Cara pengaplikasiannya cukup basahi wajah Minasan dengan air hangat dan berikan pijatan memutar pada wajah Minasan yang sudah diolesi oleh lidah buaya dan vitamin E tersebut. Pijat selama 5 menit agar poti-pori Minasan lebih bersih, kemudian bilas wajah Minasan dengan air suam-suam kuku. Lidah buaya sangat bermanfaat untuk menenangkan kulit Minasan yang cenderung sensitif karena dapat memberikan sensasi dingin dan mampu menyegarkan kulit dalam waktu yang bersamaan. Vitamin E memiliki manfaat untuk melembabkan wajah Minasan yang cenderung kering.