Golongan Darahmu Menentukan Asupan Makananmu

Semua wanita pasti sangat mendambakan memiliki tubuh sehat dan ideal, tubuh yang akan terlihat indah saat mengenakan pakaian jenis apapun. Namun bagi Minasan yang memiliki masalah dengan bobot tubuh berlebih, mungkin hal ini sangat mengganggu. Beragam usaha telah dilakukan, mulai dari diet ketat, olahraga rutin, hingga mengonsumsi pil diet yang memberikan banyak janji menggoda. Bila semua usaha yang telah dilakukan tetap tidak memberikan hasil yang memuaskan, mungkin Minasan bisa mencoba diet golongan darah.
source: http://www.konsultasi.co/merampingkan-tubuh-dengan-cara-diet-golongan-darah/
Apa itu diet golongan darah? Diet golongan darah merupakan diet yang dilakukan dengan cara memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi berdasarkan golongan darah. Menurut Peter J. D'Adamo, sebagai pencetus metode ini, pola makan berdasarkan golongan darah dapat membuat kita mencerna makanan lebih efisien. Karena penggolongan darah kita dibedakan berdasarkan jenis karbohidrat dan protein yang terdapat pada permukaan membran sel darah merah. Bila kita mengonsumsi makanan yang tidak sesuai dengan golongan darah kita, maka dapat menimbulkan beberapa dampak buruk, seperti peradangan, kenaikan dan penurunan berat badan yang tidak stabil, melemahkan kekebalan tubuh, dan jenis penyakit lainnya. Oleh karena itu, metode ini bisa menjadi salah satu diet dengan pola makan sehat yang dapat membantu menurunkan berat badan.

1. Golongan Darah A

Golongan darah A memiliki karakter yang ulet dalam bekerja, kreatif, dan juga perasaan yang sensitif. Seringkali pemiliki golongan darah A tidak dapat mengontrol emosinya dan bila sedang stres, si A tidak dapat mengendalikan nafsu makannya dan akan melahap makanan apapun yang diinginkannya. Untuk Minasan yang bergolongan darah A, disarankan agar mengonsumsi banyak karbohidrat serta protein nabati, perbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan. Hindari konsumsi susu sapi, santan, air kelapa, minuman bersoda, seafood, jeruk, acar, asinan, daging merah, daging putih, pare, mentega, keju, dan kentang.
source: http://www.sundcatering.dk/

Golongan Darah B

Berbahagialah bagi Minasan yang memiliki golongan darah B, karena golongan darah B merupakan golongan darah universal sehingga tidak ada larangan khusus dalam mengonsumsi suatu jenis makanan. Namun untuk tetap menjaga pola makan yang sehat, ada baiknya B banyak mengonsumsi makanan yang berprotein dan makanan yang merupakan sumber protein nabati. Selain itu kurangilah konsumsi daging yang berasal dari unggas, minuman beralkohol, minuman bersoda, es krim, telur yang bukan berasal dari ayam, jagung, tomat, labu, gandum, dan santan.
source: http://pixcooler.com/meat+vegetables+and+fruit+recipes

Golongan Darah AB

Karena merupakan gabungan dari golongan darah A dan B, maka Minasan yang memiliki golongan darah AB merupakan pribadi yang unik. Daging merah dan daging unggas merupakan jenis bahan makanan yang pantang bagi golongan darah AB. Selain itu makanan dengan bahan baku gandum juga sebaiknya dihindari. Diet buah dan sayuran hijau, seperti brokoli, seledri, bayam, mentimun, dan kol adalah pilihan yang tepat bagi pemilik golongan darah AB. Konsumsi makanan hasil laut, seperti sarden, kakap, salmon, makerel, dan salem juga sangat baik bagi tubuh, namun hindarilah udang, gurita, dan kepiting.
source: http://www.wingofstmawes.co.uk/wholesale

Golongan Darah O

Pemilik golongan darah O tidak memiliki anti-gen, sehingga memiliki kemampuan untuk mengonsumsi karbohidrat dalam bentuk apapun. Kondisi fisik golongan darah O cukup kuat tapi seringkali mengalami kelelahan. Bagi kamu pemilik golongan darah O, sangat disarankan untuk mengkonsumsi daging merah dan daging putih dengan proses masak yang sehat, karena golongan darah O membutuhkan banyak protein sebagai sumber nutrisi utama. Sayangnya golongan darah O lebih baik menghindari konsumsi segala jenis produk susu karena dampaknya kurang baik bagi pencernaan O, salah satunya bisa menyebabkan penyakit jantung di kemudian hari.
source: http://www.glicksmeatmarket.com/our_meats/variety_packs
Memang tidak mudah untuk menghindari beragam jenis makanan yang menjadi pantangan bagi golongan darah. Namun ingatlah bahwa tidak semua makanan dilarang, Minasan tetap dapat mengonsumsi makanan lain yang netral, makanan yang tidak ada dalam larangan. Jangan lupa juga untuk tetap mengontrol banyaknya asupan makanan yang kamu konsumsi. Hindari pula makanan siap saji yang kurang baik bagi kesehatan tubuh, dan perbanyak minum air putih. Selain itu, olahraga rutin dengan teknik yang benar juga menjadi kunci keberhasilan agar diet yang kamu jalani dapat memberi hasil yang maksimal.