Mencegah Penuaan Dini di Awal 20-an

Bagi Minasan yang masih berusia 20-an tetapi sudah menggunakan "lifting" atau "firming" cream sebaiknya segera dihentikan. Produk-produk tersebut mengandung zat peptide yang dapat menstimulasi produksi kolagen dan pergantian sel. Krim tersebut lebih tepat digunakan jika Minasan sudah berumur 30 atau 40, dan akan menyebabkan iritasi jika digunakan oleh wanita diusia 20-an karena akan membuat pergantian sel menjadi tidak normal. Minasan yang masih berusia 20-an tetap bisa mencegah penuaan dini dengan menggunakan produk-produk yang mengandung antioksidan dan retinol, namun pemakaiannya bisa diselingi dengan produk yang Minasan pakai seperti biasanya. Antioksidan bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang menjadi faktor terjadinya penuaan serta retinol akan membuat kulit Minasan bercahaya dan sehat.
source: http://www.allure.com/skin-care/anti-aging-skin/2014/skin-care-routine-for-your-twenties#slide=1
Selain menggunakan produk yang mengandung antioksidan dan retinol, Minasan juga disarankan untuk melakukan facial scrub setiap 2 kali seminggu secara rutin. Minasan bisa melakukan facial scrubbing di rumah dengan menggunakan produk-produk yang ada dipasaran. Manfaat dari facial scrubbing adalah membantu kulit untuk meregenerasi sel lebih baik namun tidak berlebihan. Tips terakhir bagi wanita di usia 20-an adalah jangan gunakan serum anti aging yang dibuat khusus untuk wanita usia 30an dan 40-an, gunakanlah sunblock untuk menangkal radikal bebas dari matahari.

Tips Bagi Minasan yang Berusia 25 Tahun ke Atas

Pada usia 25 tahun kulit Minasan secara perlahan sudah kehilangan kemampuannya untuk memperbaiki kerusakan yang ada pada kulit, namun belum tepat untuk menggunakan serum anti aging. Untuk itu Minasan harus memberi pertolongan ekstra agar terhindar dari penuaan dini. Minasan dapat mengunjungi klinik kecantikan dan mulai melakukan facial setiap sebulan sekali secara rutin. Dengan mengunjungi klinik kecantikan, Minasan akan mendapatkan perawatan yang tepat bagi kulit. Selain mengunjungi klinik kecantikan, Minasan tetap harus merawat kulit di rumah. Jika pada usia awal 20-an Minasan melakukan facial scrub seminggu 2 kali, pada usia 25 Minasan bisa mulai melakukan facial scrubbing seminggu 3 kali.
source: http://www.popsugar.com/beauty/Skin-Care-Tips-Your-20s-32763571
Melakukan facial scrubbing saja tidak cukup, Minasan juga disarankan untuk mengganti jenis serum yang digunakan, namun bukan serum anti aging. Pilihlah serum yang memiliki "overnight treatment" agar kulit Minasan mendapatkan bantuan yang cukup untuk memulihkan kulit yang lelah. Setelah memilih serum yang tepat, Minasan juga disarnkan untuk mengakhiri perawatan kulit pada malam hari dengan facial oil yang cocok dengan jenis kulit Minasan. Minasan dapat menggunakan facial oil setelah night cream. Manfaat dari facial oil adalah mengunci kelembaban kulit sehingga tetap kencang dan terhindar dari keriput. Terakhir, jangan lupa gunakan eye cream dan sunblock setiap saat baik di dalam maupun di luar ruangan.
Demikianlah perawatan untuk mencegah penuaan dini bagi Minasan yang masih berusia 20-an. Pada usia ini, Minasan belum perlu menggunakan produk-produk khusus anti aging karena dapat membuat kulit menjadi iritasi. Pada usia semuda ini, yang Minasan perlu kakukan adalah merawat kulit sebaik mungkin dan menggunakan produk-produk yang tepat bagi kulit Minasan. Semoga artikel ini cukup membantu, ya.