Perhatikan Asupan Makanan yang Bergizi

Tips diet sering kali menyarankan untuk mengonsumsi banyak sayur dan buah serta mengurangi konsumsi daging dan sumber lemak lainnya. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Minasan yang ingin memiliki berat badan lebih berisi atau ideal. Minasan disarankan untuk menambah porsi konsumsi daging, karena tubuh Minasan kekurangan lemak. Namun, Minasan juga harus cermat dalam memilih daging. Lebih baik konsumsi daging has dalam, dada ayam, ikan salmon, dan makanan laut lainnya. Bagi Minasan yang vegetarian, alpukat dan kacang-kacangan seperti kedelai atau almond bisa menjadi sumber lemak yang dibutuhkan.
source: http://greatist.com/health/weight-gain-healthy-way
Walaupun disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak daging dan sumber lemak lainnya, Minasan juga harus tetap mengonsumsi sayur dan buah sebagai sumber serat. Minasan juga lebih baik menghindari makanan cepat saji karena mengandung banyak gula, garam, minyak dan lemak yang tidak sehat.
source: http://greatist.com/health/weight-gain-healthy-way

Konsumsi Minuman yang Sehat Sebelum Makan

Minasan sering mendengar bahwa minum air putih sebelum makan bisa membuat perut lebih kenyang, bukan? Bagi Minasan yang ingin memiliki berat badan lebih ideal, sebaiknya jangan minum air putih, lebih baik minumlah jus buah tanpa gula, smoothie, susu almond, atau kedelai. Walaupun terkesan lebih padat jika dibandingkan dengan air putih, namun minuman tersebut tidak membuat perut Minasan terlalu kenyang. Minasan bisa mengonsumsi makanan 30-40 menit setelah minum minuman tersebut. Disarankan untuk tidak minum air putih disela-sela waktu makan Minasan, karena air putih bisa membuat perut Minasan lebih kenyang. Konsumsilah air putih jika Minasan sudah selesai makan.
source: http://www.shape.com/blogs/weight-loss-coach/5-ways-gain-weight-healthy-way

Atur Jadwal Makan dan Ngemil

Tubuh Minasan membutuhkan pasokan energi yang cukup untuk melakukan aktivitas. Untuk itu, jangan biarkan tubuh Minasan terlalu lapar, disarankan untuk makan setiap 3 jam sekali agar tubuh memiliki bahan bakar yang cukup untuk diolah. Walaupun makan sesering mungkin, Minasan perlu memperhatikan porsinya. Disarankan untuk mengonsumsi makanan dalam porsi kecil, namun komposisinya tetap padat, sehingga perut Minasan tidak terlalu kenyang atau kelaparan.
source: http://www.seattletimes.com/life/wellness/snacking-between-meals-can-help-you-gain-or-lose-weight/
Bagi Minasan yang bertubuh kurus namun suka mengonsumsi cemilan, sebaiknya mengganti cemilan keripik kentang, donat, atau biskuit dengan cemilan yang lebih bergizi dan padat. Minasan dapat mengonsumsi alpukat, roti gandum dengan selai kacang, kacang almond atau kedelai panggang, pisang atau apel. Selain membuat berat badan menjadi lebih ideal, cemilan tersebut tidak membuat badan Minasan lebih bugar.
source: http://www.seattletimes.com/life/wellness/snacking-between-meals-can-help-you-gain-or-lose-weight/

Mulai Olahraga Secara Rutin

Setelah mengonsumsi makanan sehat dengan pola yang teratur, Minasan juga disarankan untuk berolahraga secara rutin. Olahraga membantu badan Minasan menjadi lebih berisi melalui otot-otot. Pada saat berolahraga, otot Minasan menjadi lebih kencang dan padat. Minasan kadang merasa khawatir jika berolahraga secara rutin akan membuat badan Minasan terlalu berotot seperti atlet body building. Hal tersebut tidak akan terjadi, karena otot akan mengikuti bentuk tubuh Minasan, sehingga tubuh Minasan akan menjadi lebih kencang, langsing dan berisi dalam waktu yang bersamaan. Minasan dapat melakukan weight training atau bisa juga mengikuti kelas yoga atau pilates untuk mencapai berat badan ideal.
source: http://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/nutrition-and-healthy-eating/expert-answers/underweight/faq-20058429
Selain berolahraga dan mengatur pola makan sehat, Minasan juga bisa mendapatkan berat badan yang ideal melalui ilusi visual dalam berbusana. Minasan jangan menggunakan pakaian yang terlalu besar, karena akan membuat badan terkesan lebih kurus dan tenggelam. Hindari juga menghindari pakaian yang terlalu kecil karena akan menonjolkan betapa kurusnya Minasan. Sebaiknya gunakanlah pakaian yang pas di badan. Bagi Minasan yang berlengan kurus, gunakanlah atasan berlengan panjang atau lengan yang sedikit mengembang (puffed sleeve) untuk menambah volume pada bahu dan lengan Minasan.Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membuat Minasan menjadi lebih sehat.