Stres Mempengaruhi Kondisi Kulit

Stres merupakan suatu hal yang tidak hanya menyerang pikiran namun juga kulit Minasan. Akibat stres, otak Minasan menjadi lebih tegang sehingga secara otomatis otak tersebut melepaskan cortisol atau yang dikenal dengan hormon stres ke pembuluh darah Minasan. Darah yang mengandung cortisol tersebut akan mengalir ke wajah dan menyebabkan kulit Minasan menjadi lebih sensitif, dehidrasi, dan rentan akan kerusakan sehingga kulit muka Minasan akan menjadi lebih kusam dengan mudah. Selain membuat masalah kulit menjadi bertambah, stres juga membuat keriput bertambah. Kebiasaan mengerutkan kening yang sering Minasan lakukan pada saat sedang stres dapat membentuk sebuah kerutan yang permanen, sehingga kulit Minasan terlihat lebih tua.
The way stres affects your skin is that when you're tense, your brain releases cortisol, a stres hormone, into your bloodstream.
source: http://www.marieclaire.com/beauty/a7201/skincare-tips-for-stres/

Rokok Juga Menyerang Kulit

Bagi Minasan yang masih aktif merokok sebaiknya perhatikan efek rokok untuk kulitmu. Selain buruk bagi kesehatan paru-paru, rokok juga membawa efek negatif bagi kulit Minasan. Kebiasaan menghisap rokok membuat kantung mata bertambah parah, penuaan dini, serta kulit muka menjadi semakin kusam. Hal ini terjadi karena merokok dapat menghambat peredaran darah sehingga tubuh Minasan kekurangan oksigen. Rokok juga membuat pasokan vitamin C dalam tubuh berkurang, sehingga mengakibatkan pertahanan kulit terhadap sinar matahari menjadi melemah. Jika Minasan tetap membiasakan untuk merokok, maka tak hanya kanker paru-paru saja yang akan Minasan alami, namun juga kanker kulit.
source: http://www.teenvogue.com/story/why-smoking-bad-for-skin

Miliki Waktu Tidur yang Cukup

Ketika Minasan beristirahat secara total, tubuh ini mulai melakukan tugasnya seperti memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi, memperbarui sel-sel yang rusak serta membuang racun yang ada dalam tubuh Minasan. Jika jam istirahat Minasan berkurang, maka waktu yang dimiliki tubuh untuk melakukan tugasnya menjadi kurang sehingga tidak dapat bekerja secara maksimal. Tak hanya pada tubuh Minasan, namun kulit Minasan juga tidak dapat memperbarui sel-selnya dengan baik, sehingga muncul kerutan halus, bertambahnya flek hitam serta kulit muka menjadi lebih kusam. Bagi Minasan yang memiliki kesulitan tidur, sebaiknya dapat mengoleskan aroma therapy oil atau membuat tubuh dan pikiran lebih tenang sebelum tidur.
source: http://www.telegraph.co.uk/goodlife/11618809/How-a-bad-nights-sleep-wrecks-your-skin.html

Kurangnya mengonsumsi Sayur dan Buah

Selain menghindari faktor-faktor diatas, kurangnya mengonsumsi sayur dan buah-buahan membuat kulit muka kusam dan terlihat lebih tua. Sayur dan buah tidak hanya bermanfaat bagi program diet Minasan, tapi juga terhadap kulit Minasan. Melalui sayur dan buah, kebutuhan kulit Minasan akan vitamin C, omega-3, dan zat antioksidan akan tercukupi dengan baik. Zat-zat tersebut membuat kulit Minasan menjadi lebih sehat serta dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit muka Minasan menjadi kusam dan terlihat lebih tua akibat penuaan dini. Kurangnya mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan membuat penampilan wajah Minasan lebih kusam dan menimbulkan masalah kulit baru.
source: http://www.bbcgoodfood.com/howto/guide/eat-your-way-fabulous-skin
Demikianlah faktor-faktor apa saja yang dapat membuat kulit wajah Minasan menjadi kusam. Jika ingin kulit Minasan menjadi lebih cerah dan sehat, hindarilah beberapa faktor di atas dan mulai menjalani pola hidup yang sehat dan bebas stres. Jauhi juga rokok karena tak hanya kanker paru-paru saja yang akan Minasan alami, namun juga kanker kulit yang disebabkan oleh rokok. Perbanyak konsumsi buah-buahan serta sayur yang memberikan kulit Minasan asupan gizi yang dapat mencegah penuaan dini dan membuat kulit Minasan menjadi lebih sehat, cerah, dan tampak lebih muda.