1. Bruges - Belgia


Sebagai kota dengan banyak kanal, suasana di Bruges mirip seperti di Venesia (Italia) dengan sungai yang membelah kota indah ini. Kamu juga akan menemukan banyak museum, gereja dan katedral dengan arsitektur yang sangat indah di sini.
source: http://enpundit.com/bruges-belgium/bruges-belgium/

2. Edinburgh - Skotlandia


Atmosfir kota tua di sini sangat kental dengan adanya kastil-kastil kuno seperti Edinburgh Castle, salah satu daya tarik turis yang paling terkenal. Wah, seperti di film Harry Potter, ya!
source: http://weheartit.com/entry/group/1505521

3. Praha - Republik Ceko


Kota terbesar ke-14 di Eropa ini memiliki banyak arsitektur berumur ratusan tahun yang menarik untuk dilihat. Jam Astronomi dan Jembatan Karl juga telah menarik ribuan turis setiap harinya.
source: http://www.jaunted.com/city/Prague

4. Barcelona - Spanyol


Kota yang memiliki total 17 Situs Warisan Dunia UNESCO ini memiliki banyak artsitektur unik yang hanya dapat kamu temukan di sini. Pastikan kamu mengunjungi Gothic Quarter, Sagrada Familia dan jalan-jalan di Taman Guell.
source: http://www.vistanature.com/park-guell-barcelona-spain/

5. Lisbon - Portugal


Ibukota Portugal ini dulunya juga pernah pernah dihuni oleh orang-orang dari Afrika dan Timur Tengah sehingga arsitektur di sini memiliki pengaruh dari kaum Kristen, Yahudi dan Muslim yang unik!
source: http://travel55.co.uk/holidays/-%7Cportugal%7C-

6. Budapest - Hungaria


Gedung pemerintahan bergaya arsitektur neo-gothic yang menghadap Sungai Danube dan distrik Castle Hill wajib kamu lihat. Karena terletak di Eropa Timur, katanya biaya hidup di sini juga lebih murah dibandingkan kota-kota di Eropa Barat, lho.
source: http://jimmyesl.com/teach-english-abroad/the-5-best-places-to-teach-english-in-europe/attachment/budapest-hungary-european-union/

7. Copenhagen - Denmark


Copenhagen sering dilewatkan dalam rencana tur ke Eropa oleh para turis. Padahal kota yang dulunya dikenal sebagai desa pemancing Viking ini memiliki kanal yang membuat kota ini terlihat semakin indah. Ada banyak cafe dan toko pastry di pinggir jalan yang menambah kesan romantis, lho.
source: http://www.kevinandamanda.com/whatsnew/travel/copenhagen.html
Masih banyak kota-kota di Eropa yang wajib dikunjungi karena menyimpan pesona yang menakjubkan. Jangan lupa berkunjung jika datang ke sana ya.