Rutin Berolahraga Ketika Sedang Mengandung

Walaupun sedang mengandung, sebaiknya Minasan tetap menyediakan waktu untuk berolahraga. Olahraga pada saat sedang mengandung dapat membuat persalinan Minasan menjadi lebih mudah serta dapat memangkas berat badan Minasan pada saat sedang mengandung. Jika rutin berolahraga pada saat mengandung, maka Minasan tidak akan memiliki kesulitan untuk menurunkan berat badan pasca melahirkan. Minasan bisa mencoba zumba, yoga, atau sekedar melakukan jogging ringan atau berenang secara rutin. Ini merupakan tips tepat bagi Minasan yang sedang mengandung dan ingin membentuk tubuh menjadi lebih ideal setelah melahirkan.
source: http://www.fitpregnancy.com/exercise/prenatal-workouts/33-reasons-exercise-now

Manfaat yang Baik dari Menyusui

Bagi Minasan yang ingin memiliki berat badan yang ideal setelah melahirkan, kami sarankan untuk menyusui. Ketika menyusui, setiap nutrisi dan zat yang Minasan konsumsi tidak tertinggal di tubuh tetapi akan menjadi nutrisi bagi bayi Minasan. Untuk itu, kami menyarankan Minasan untuk mengonsumsi makanan sehat sebanyak-banyaknya dan menyusui agar berat badan Minasan tidak melonjak naik dan bayi kesayangan Minasan mendapatkan gizi yang cukup bagi tumbuh kembangnya. Pada saat menyusui, Minasan juga perlu memperhatikan apa yang Minasan makan. Sebaiknya Minasan mengonsumsi makanan yang bergizi agar ASI yang Minasan produksi memiliki dampak yang baik bagi kesehatan bayi dan Minasan sendiri.
source: http://www.babycenter.com/404_will-breastfeeding-help-me-lose-weight_8900.bc

Sediakan Waktu untuk Berolahraga

Tips membentuk tubuh setelah melahirkan yang paling ampuh adalah berolahraga. Bagi Minasan yang berat badannya melonjak drastis pada saat sedang mengandung, sebaiknya langsung melakukan olahraga setelah 2 bulan melahirkan. Olahraga yang Minasan lakukan adalah melakukan cardio atau olahraga apapun yang dapat menguras keringat Minasan. Jika Minasan tidak bisa keluar rumah karena harus menjaga sang buah hati, Minasan bisa melakukan olahraga di rumah dengan cara membeli DVD olahraga atau melakukan olahraga-olahraga kecil. Kunci dari langsing pasca melahirkan adalah selalu menyempatkan diri untuk berolahraga.

Perhatikan Asupan Gizi Tubuh

Memperhatikan apa yang Minasan konsumsi pada saat mengandung atau pasca melahirkan menjadi faktor yang penting jika ingin membentuk tubuh dengan mudah setelah melahirkan. Minasan lebih baik mengonsumsi makanan yang kaya akan serat seperti sayur dan buah sesering mungkin, kacang-kacangan seperti kacang kedelai dan almond untuk memperbanyak ASI Minasan serta daging bebas lemak seperti daging sapi has dalam, dada ayam atau seafood untuk kebutuhan protein Minasan dan sang bayi. Jika Minasan bingung apa saja yang harus dikonsumsi, sebaiknya Minasan mengikuti program diet Mediterania, karena aman dan sehat.

Memiliki Waktu Istirahat yang Cukup

Walaupun baru saja melakukan persalinan, Minasan tetap harus memiliki tidur yang cukup. Sering kali bayi terbangun pada saat malam hari, akibatnya Minasan menjadi kelelahan dan tidak punya waktu untuk istirahat. Saran dari kami agar Minasan memiliki tidur yang cukup adalah tidurlah ketika bayi Minasan sedang tidur. Jika kurang istirahat, maka tubuh Minasan akan mencari sumber energi melalui makanan yang nantinya akan membuat berat badan Minasan bertambah.
Artikel ini bermanfaat bagi Minasan yang ingin membentuk tubuh setelah melahirkan. Walaupun ingin memiliki berat badan yang ideal, Minasan tetap harus memperhatikan kadar asupan gizi bagi Minasan dan sang buah hati tercinta agar tetap sehat. Minasan dapat mencoba langkah-langkah di atas secara bertahap agar tubuh Minasan terbiasa dengan kegiatan baru yang sedang Minasan jalani.