Kompres dengan Mentimun dan Lemon

Seperti yang Beautynesian ketahui, banyak orang menggunakan mentimun untuk menghilangkan mata yang sembab agar kembali terlihat segar. Namun, mentimun memiliki manfaat lain bagi mata Beautynesian. Selain membuat mata terlihat lebih segar, mentimun juga mampu menyamarkan kantung mata yang cenderung hitam karena memiliki agen pencerah. Jika ingin lebih efektif lagi, Beautynesian dapat mencampurkan mentimun yang sudah dihancurkan dengan perasan air lemon atau jeruk nipis.

Aplikasikan mentimun dan lemon tersebut dengan kapas ke kantung mata Beautynesian kemudian diamkan kapas tersebut selama 15 menit. Jika hal ini dilakukan secara rutin, maka menyamarkan kantung mata yang hitam bukanlah suatu hal yang sulit.
source: http://www.thehealthsite.com


 

<baca juga>

Gunakan Cream Retinoid dan Sunblock

Bagi Beautynesian yang ingin mencari eye cream, sebaiknya perhatikan bahan-bahan yang terkandung dalam cream tersebut. Jika Beautynesian memiliki kantung mata yang cenderung lebih gelap, disarankan untuk menggunakan eye cream yang mengandung retinoid. Retinoid merupakan wujud dari vitamin A yang bermanfaat untuk pembentukan kolagen dan regenerasi sel.

Dengan menggunakan eye cream yang mengandung retinoid, hiperpigmentasi yang terjadi pada lingkaran mata Beautynesian dapat tersamarkan. Setelah menggunakan cream retinoid tersebut, sebaiknya Beautynesian menggunakan sunblock, karena kulit menjadi lebih sensitif sehingga dengan mudahnya dapat menyebabkan hiperpigmentasi.
source: http://www.allure.com/skin-care/2014/how-to-get-rid-of-dark-circles-for-good#slide=2


 

Samarkan Lingkaran Hitam Dengan Concealer

Menyamarkan kantung mata hitam dapat dilakukan dengan mudah jika Beautynesian nasan mengandalkan concealer. Untuk menutupi lingkaran hitam tersebut, tidak disarankan untuk memilih concealer yang sesuai dengan warna kulit, melainkan pilihlah warna yang cenderung jingga atau peach. Kantung mata yang hitam tersebut berwarna gelap.

Jika dicampurkan dengan concealer yang berwarna jingga atau peach, maka kantung mata yang berwarna hitam tersebut menjadi lebih netral dan cerah. Beautynesian juga dapat mencoba color correcting primer jika hiperpigmentasi juga terjadi disekitar wajah. Beautynesian dapat mengaplikasikan concealer tersebut dengan tangan maupun dengan kuas agar hasilnya lebih natural.
source: http://kompas.com



 

<baca juga>

Melakukan Filler di Klinik Kecantikan

Bila menyamarkan kantung mata hitam merupakan hal yang sulit dan secara kebetulan Beautynesian memiliki uang yang lebih, filler injection bisa menjadi salah satu alternatif bagi masalah tersebut. Penggunaan filler dapat menutupi melanin atau pembuluh darah yang muncul pada area sekitar mata. Suntikan filler dapat bertahan selama 6 bulan dengan harga sekitar 500 USD hingga 800 USD.

Jika Beautynesian ingin mencoba perawatan ini sebaiknya dilakukan bila kantung mata yang dimiliki sudah parah dan susah untuk disembuhkan dengan menggunakan eye cream apapun. Bagi yang tertarik mencoba perawatan ini, Beautynesian dapat mengunjungi klinik kecantikan yang aman dan terpercaya agar dosis dari filler tersebut tetap aman dan tidak membahayakan kesehatan mata Beautynesian.
source: http://www.hellosasyachi.com
Sekian artikel yang membahas tips menyamarkan kantung mata hitam yang sangat mengganggu penampilan Beautynesian. Bila lingkaran hitam mata Beautynesian masih cenderung ringan, sebaiknya Beautynesian dapat melakukan perawatan dengan mengompres area sekitar mata dengan timun dan lemon atau menggunakan eye cream yang tepat.

Jika kantung mata hitam Beautynesian cenderung parah dan sudah tidak bisa diobati dengan berbagai macam cream dan perawatan tradisional ada baiknya Beautynesian mengunjungi klinik kecantikan yang terpercaya dan aman untuk konsultasi. Sekian artikel dari Kami, semoga melalui artikel ini masalah menyamarkan kantung mata hitam dapat teratasi.