Toner untuk Mencerahkan Kulit

Bagi Minasan yang memiliki kulit kusam, resep toner untuk wajah ini patut dicoba. Cukup sediakan sari lemon murni, toner witch hazel organik, dan air bersih. Masukkan ketiga bahan tersebut ke dalam botol plastik, kemudian aduk hingga merata. Seperti yang kita ketahui, lemon mengandung vitamin C yang merupakan agen pencerah kulit. Selain mencerahkan, vitamin C yang terkandung dalam lemon juga mampu meratakan warna kulit Minasan dan menghilangkan flek hitam jika digunakan secara berkala. Toner witch hazel juga memiliki manfaat bagi kulit Minasan. Witch hazel banyak memiliki kandungan vitamin yang sangat berguna bagi kulit Minasan, sehingga kulit Minasan akan tampak lebih sehat.

Toner Bagi Kulit Berminyak

Meskipun berminyak, kulit Minasan juga membutuhkan toner wajah yang tepat. Jika sebagian toner yang Minasan coba ternyata menyebabkan iritasi, sebaiknya Minasan membuat toner sendiri. Siapkan air teh hijau yang sudah dingin, sebuah timun yang sudah dipotong tipis-tipis dan botol plastik. Caranya cukup simpel, masukan timun yang sudah dipotong-potong ke dalam botol plastik tersebut kemudian tuangkan air teh hijau yang sudah dingin ke dalam botol. Masukan toner tersebut ke dalam kulkas jika Minasan ingin mendapatkan sensasi yang lebih menyegarkan. bahan-bahan yang Minasan gunakan tentu memiliki manfaat yang baik. Air teh hijau bermanfaat untuk mengontrol jumlah minyak berlebih namun membuat kulit tetap lembap serta mengandung antioksidan. Mentimun yang terkandung dalam toner tersebut dapat membuat kulit Minasan lebih sehat dan segar serta tidak berminyak.
source: http://www.thesnowfairy.com/diy-cooling-cucumber-and-green-tea-toner/

Toner untuk Kulit Kering

Keringnya kulit merupakan suatu tanda bahwa kulit Minasan membutuhkan kelembapan yang ekstra. Krim saja tidak mampu menyediakan kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit. Untuk itu, kami memberikan resep toner bagi wajah Minasan yang cenderung kering. Sediakan botol plastik, susu, dan air kelapa murni. Masukan susu dan air kelapa dengan rasio 1:1 ke dalam botol plastik tersebut kemudian aduk hingga merata. Minasan dapat menggunakan toner tersebut setiap pagi dan sebelum tidur, dengan catatan bahwa kulit Minasan sudah dibersihkan terlebih dahulu. Susu dan air kelapa yang dijadikan bahan pembuat toner mampu membuat kulit Minasan terhidrasi dengan sempurna dan manfaat tambahan yang Minasan dapatkan dari susu adalah kulit menjadi lebih cerah.
source: http://makeupandbeauty.com/homemade-toners-dry-skin/

Toner Lavender dan Chamomile

Seperti yang Minasan ketahui, lavender dan chamomile dapat menenangkan kulit yang cenderung sensitif dari iritasi. Untuk itu, Minasan bisa membuat toner yang dapat menenangkan kulit sensitif Minasan dari bahan-bahan berikut ini. Sediakan air teh chamomile yang sudah dingin, bunga lavender yang sudah dikeringkan atau air teh lavender yang sudah didinginkan, dan botol plastik. Masukan bahan-bahan tersebut ke dalam botol plastik kemudian masukan ke dalam kulkas agar kulit Minasan menjadi lebih segar pada saat memakai toner tersebut. Minasan dapat menemukan lavender tea dan chamomile tea di supermarket yang menjual bahan makanan impor.
source: https://thehealthysecretidentity.wordpress.com/2015/01/20/homemade-lavender-chamomile-toner/
Toner alami yang Minasan gunakan tidak dapat memberikan hasil yang instan. Untuk itu, Minasan harus rutin dalam penggunaannya agar kulit Minasan tampak jauh lebih sehat dan terhindar dari masalah-masalah yang selama ini membuat kulit Minasan menjadi terlihat kurang sehat. Agar wajah lebih segar sehabis menggunakan toner alami tersebut, sebaiknya toner disimpan di dalam kulkas selama seharian.