Hindari Konsumsi Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji memang terkenal sangat praktis, lezat dan dalam waktu yang bersamaan dapat membuat perut Minasan lebih kenyang. Namun, apakah Minasan tahu bahwa dengan mengonsumsi makanan cepat saji nafsu makan menjadi bertambah? Makanan cepat saji umumnya mengandung berbagai macam lemak jenuh yang memiliki porsi besar. Makanan yang dikenal dengan kepraktisannya ini mengandung banyak gula, garam dan lemak, oleh sebab itu menyebabkan sifat adiktif bagi orang-orang yang mengonsumsinya. Jika terus-menerus mengonsumsi makanan cepat saji, maka Minasan memiliki kecenderungan untuk overeating.
Another way to reduce your large appetite is to avoid fast food restaurants, which notoriously serve large portions of fattening foods.
source: http://healthyeating.sfgate.com/reduce-large-appetite-2854.html

Biasakan untuk Sarapan Setiap Pagi

Sarapan merupakan kebiasaan makan yang dapat membuat tubuh Minasan lebih berenergi sehingga otak dan tubuh dapat bekerja dengan optimal. Sarapan ternyata juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Jika Minasan ingin mengurangi nafsu makan yang berlebih, sebaiknya mulai saat ini Minasan membiasakan diri untuk menyantap sarapan setiap harinya. Sarapan membuat perut lebih kenyang, sehingga nafsu makan Minasan berkurang. Selain itu, sarapan juga dapat membantu menyeimbangkan berat badan Minasan. Manfaat lain dari sarapan adalah mencegah naiknya tekanan darah, mengatur produksi insulin dan konsentrasi yang cukup pada otak
source: http://www.medicaldaily.com/how-stop-binge-eating-5-simple-ways-curb-your-appetite-feel-satisfied-286026

Konsumsi Sayur dan Buah

Seperti yang Minasan ketahui, sayur dan buah-buahan merupakan bahan makanan yang mengandung serat. Bagi Minasan yang sedang menjalankan program diet dan ingin mengurangi nafsu makan yang tinggi, sebaiknya Minasan mengonsumsi sayur dan buah. Serat yang terkandung dalam buah dan sayur akan tercampur dengan air yang ada di dalam pencernaan sehingga serat tersebut akan membesar dan membuat perut menjadi lebih kenyang. Dengan perut yang kenyang, otomatis nafsu makan Minasan akan berkurang dan berat badan Minasan tidak akan bertambah.
It also contains pectin which when combined with fiber has the ability to decrease hunger pangs.
source: http://www.diethealthclub.com/diet-and-weight-loss/fruits-to-reduce-appetite.html

Jangan Lupa Konsumsi Cemilan

Jangan salah sangka dulu, Minasan. Cemilan yang dimaksud bukanlah keripik kentang, permen, es krim atau biskuit favorit Minasan. Cemilan yang Kami dimaksud adalah kacang-kacangan seperti almond, kedelai, sayur atau buah-buahan. Selain membuat perut Minasan menjadi lebih kenyang, kacang-kacangan tersebut membuat tubuh Minasan jadi lebih sehat karena mengandung serat dan protein yang baik. Namun, perlu diingat bahwa Minasan juga harus membatasi kebiasaan ngemil Minasan agar dapat mengurangi nafsu makan yang berlebih yang nantinya akan memicu obesitas.
source: http://www.nowloss.com/natural-ways-to-curb-your-cravings-without-appetite-suppressants-pills.htm

Lakukan Olahraga Secara Rutin

Melakukan kegiatan olahraga tak hanya mengurangi jumlah kalori dalam tubuh, namun juga membuat Minasan mengonsumsi sedikit kalori. Dengan melakukan olahraga, terutama jika melakukan kardio, tubuh Minasan akan mengurangi produksi hormon ghrelin atau biasa yang dikenal dengan hormon yang menambah nafsu makan dan menambah hormon yang mengurangi nafsu makan berlebih. Bagi Minasan yang sedang menjalani diet, ada baiknya jika program diet tersebut dibarengi oleh olahraga, sehingga tubuh tak hanya sehat, namun kebiasaan makan Minasan yang buruk dapat dikontrol dengan baik.
source: http://www.nbcnews.com/id/38154637/ns/health-diet_and_nutrition/t/tricks-suppress-your-appetite/
Demikianlah beberpa tips yang dapat Minasan ikuti agar dapat mengurangi nafsu makan yang berlebih. Nafsu makan yang berlebih dapat memicu obesitas sehingga membuat Minasan susah bergerak dan pernapasan terhambat. Beberapa tips di atas dapat membantu Minasan untuk mengurangi nafsu makan yang berlebih secara bertahap, kuncinya adalah disiplin dan konsisten. Semoga melalui artikel ini, nafsu makan Minasan berkurang, berat badan berkurang dan yang paling penting adalah tubuh Minasan menjadi lebih sehat jika dibandingkan dengan sebelumnya.