Merokok

Merokok merupakan salah satu penyebab kulit kusam. Berbagai macam zat berbahaya yang terkandung di dalam rokok memang memiliki efek yang tidak baik bagi tubuh. Selain itu, jika sekali saja Minasan mencoba untuk merokok, jangan heran kalau Minasan akan kesulitan untuk berhenti merokok karena terdapat kandungan nikotin yang menimbulkan efek ketagihan. Selain menimbulkan kulit kusam, merokok juga daapt menyebabkan wajah Minasan memiliki banyak flek hitam. Itu hanya merupakan efek samping yang berdampak pada kulit, belum lagi efek samping lainnya yang dapat menyebabkan berbagai penyakit berat dan komplikasi yang berujung pada kematian. Oleh sebab itu, sedapat mungkin hindari upaya untuk mencoba rokok dalam hidup Minasan untuk menghindari semua efek samping yang ditimbulkan oleh rokok itu sendiri.
source: http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/06/25/130000126/Singapura.Akan.Terapkan.Kemasan.Polos.Ekspor.Rokok.Indonesia.Terancam

Mengonsumsi Alkohol

Minasan suka mengonsumsi alkohol? Berhati-hatilah karena banyak efek samping yang ditimbulkan karena mengonsumsi alkohol. Salah satu efeknya adalah menyebabkan kulit Minasan menjadi kusam, kendur, dan keriput. Mengapa demikian? Karena alkohol yang Minasan konsumsi dapat meningkatkan peradangan pada aliran darah yang menyebabkan kulit menjadi kusam, kendur, dan berkeriput. Selain itu, masih banyak efek samping yang ditimbulkan karena mengonsumsi alkohol, yaitu kerusakan saraf, gangguan pada jantung, gangguan sistem reproduksi, dan juga berpotensi terjadi penyakit komplikasi pada tubuh Minasan yang dapat berujung pada kematian. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Minasan sudah mulai mengurangi konsumsi alkohol demi kesehatan pada masa yang akan datang. Bagi Minasan yang belum pernah mengonsumsi alkohol, lebih baik tidak pernah mencoba-coba mengonsumsinya sebelum Minasan merasakan efek negatifnya pada tubuh Minasan.
source: http://librosantropologiamedica.blogspot.co.id/2013/09/10-kisah-alkohol-yang-menyelamatkan.html

Kurangnya Jam Tidur

Tidur yang cukup merupakan salah satu hal yang wajib Minasan lakukan setiap harinya. Setiap hari Minasan mungkin bisa beraktivitas dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga mengabaikan kebutuhan tubuh untuk istirahat. Padahal, kurangnya waktu tidur dapat menyebabkan berbagai efek negatif pada tubuh Minasan. Salah satu efeknya adalah membuat kulit lebih kusam dan pucat dari biasanya. Mengapa begitu? Karena ketika tidur, tubuh melakukan perbaikan pada berbagai kerusakan sel tubuh termasuk pada sel kulit sehingga jika Minasan kurang tidur, jangan heran jika kulit Minasan terlihat kusam dan pucat. Selain itu, kurangnya jam tidur juga dapat meningkatkan kemungkinan terserang penyakit diabetes, kanker, dan stroke pada tubuh Minasan. Oleh karena itu, usahakanlah untuk selalu memiliki jam tidur yang cukup setiap harinya untuk menghindari semua efek negatif tersebut menyerang Minasan.
source: http://manfaat.co/akibat-kurang-tidur.html

Stres

Stres memang dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Setiap orang dapat mengalami stres seiring dengan banyaknya masalah yang menghampiri hidupnya. Semakin berat masalah tersebut, maka semakin besar risiko seseorang terkena stres. Padahal stres tidak baik bagi fisik dan mental. Stres dapat menyebabkan wajah Minasan dihampiri oleh jerawat dan dapat membuat kulit Minasan terlihat kusam dan berkerut. Oleh karena itu, stres dapat berpengaruh pada fisik Minasan. Selain fisik, stres juga dapat berpengaruh pada mental. Stres yang berlebihan dapat menyebabkan gangguan jiwa. Oleh karena itu, usahakan sedapat mungkin untuk mengurangi tingkat stres Minasan.
source: http://prn.fm/why-stres-rules-our-lives/

Mengonsumsi Junk Food

Saat ini, junk food dapat semakin mudah ditemukan di sekitar tempat tinggal Minasan. Ya, junk food memang makanan yang lezat dan dapat dengan mudah Minasan santap dalam waktu singkat untuk mengganjal perut Minasan. Namun, Minasan perlu waspada ketika mengonsumsi makanan yang satu ini. Junk food dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah Minasan dan dapat membuat kulit Minasan menjadi kusam karena kandungan minyak yang terdapat pada junk food ini. Oleh karena itu, sedapat mungkin kurangilah mengonsumsi junk food. Minasan dapat mengganti junk food dengan buah-buahan dan sayur-sayuran yang tentunya memiliki manfaat yang sangat baik pada tubuh Minasan.
source: http://nakedlaw.avvo.com/government/should-junk-food-be-outlawed.html