Masker Alpukat dan Pisang

Selain enak untuk dikonsumsi, buah alpukat dan pisang juga memiliki manfaat bagi kulit Minasan yang cenderung kering. Alpukat mampu memberikan kelembaban bagi kulit Minasan karena mengandung lemak tidak jenuh, sedangkan pisang dapat membuat kulit Minasan lebih cerah dan sehat. Membuatnya cukup mudah. Minasan tinggal menumbuk alpukat dan pisang hingga menjadi pasta, kemudian aplikasikan di wajah Minasan. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Jika Minasan melakukan perawatan wajah secara alami dengan menggunakan masker secara rutin, maka kulit Minasan akan lebih lembap dan bersinar.
source: http://www.stockpilingmoms.com/2013/05/avocado-banana-face-mask/

Masker Susu dan Madu untuk Kulit Cerah

Bagi Minasan yang memiliki masalah kulit kusam, masker susu dan madu bisa menjadi solusi yang tepat. Susu dan madu merupakan bahan yang sudah populer digunakan sejak zaman dahulu. Susu memiliki manfaat untuk mencerahkan sedangkan madu mengandung zat anti bakteri yang dapat menghilangkan jerawat dan flek hitam serta membuat kulit lebih bersinar. Campurkan susu dan madu hingga menjadi cairan yang kental, kemudian aplikasikan ke wajah Minasan yang lembap, diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Untuk membuat masker ini, gunakanlah madu dan susu murni agar hasilnya lebih terasa bagi kulit Minasan.
source: http://healthmunsta.hubpages.com/hub/Milk-Face-Mask-Recipes

Masker Timun dan Yogurt untuk Kulit Berminyak

Masker yang terbuat dari timun dan yogurt bisa Minasan gunakan sebagai perawatan wajah dari bahan yang alami. Wajah yang cenderung berminyak seringkali kehilangan kesegarannya, sehingga kulit wajah Minasan menjadi kurang enak untuk dilihat. Oleh sebab itu, masker timun dan yogurt dapat menyelesaikan masalah Minasan. Timun bermanfaat untuk menyerap minyak yang berlebih dan memberi kesegaran pada kulit Minasan, sehingga kulit tidak tampak terlalu mengilap. Yogurt berguna untuk menjaga kesimbangan kelembapan kulit, sehingga kulit Minasan tidak mengalami dehidrasi. Cara membuatnya cukup mudah. Hancurkan timun dan campurkan dengan yogurt. Gunakan masker tersebut ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.
source: http://ladyformula.com/cucumber-and-yogurt-face-mask.html

Masker Bubuk Pala untuk Kulit Sensitif

Sering kali kulit sensitif memiliki kesulitan untuk memilih produk yang tepat untuk perawatan wajah. Kali ini kami memberikan resep masker bagi kulit yang sensitif. Bahan-bahan yang perlu disediakan adalah bubuk pala dan madu murni. Campurkan bubuk pala dan madu murni, aduk hingga merata kemudian aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan dengan handuk. Jika menggunakan masker ini, iritasi dan kemerahan pada kulit Minasan bisa memudar dan membuat kulit menjadi lebih tenang. Seperti yang Minasan ketahui bahwa bubuk pala kaya akan antioksidan dan zat yang dapat mencegah iritasi dan kemerahan pada kulit, sehingga masker bubuk pala ini wajib dicoba bagi Minasan yang memiliki kulit sensitif.
source: http://www.delightfully-tacky.com/2012/06/honey-nutmeg-cinnamon-facial-mask.html
Melakukan perawatan wajah menggunakan bahan-bahan yang alami dapat memberikan solusi bagi masalah kulit Minasan dan aman bagi kesehatan. Dari segi pengeluaran, perawatan wajah alami ini tidak menghabiskan banyak uang seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan. Jika melakukan perawatan ini secara berkala atau seminggu sekali, kulit Minasan akan menjadi lebih sehat dan terawat. Semoga artikel ini bisa mengatasi masalah kulit yang menjadi keluhan Minasan selama ini. Selamat beraktivitas dan have a nice day!