Penggunaan Hair Removal Cream

Krim peluruh bulu atau biasa yang kita kenal dengan hair removal cream merupakan salah satu cara yang dapat Minasan pilih untuk menghilangkan bulu. Jika Minasan ingin menghilangkan bulu dengan menggunakan hair removal cream, sebaiknya gunakan pada area kaki atau tangan. Area kaki atau tangan merupakan area yang tepat untuk menggunakan hair removal cream karena cenderung lebih kuat jika dibandingkan dengan kulit yang ada di area ketiak maupun area miss V. Menghilangkan bulu dengan menggunakan hair removal cream tidak permanen, karena bulu akan tumbuh sekitar 3-4 hari kemudian.
source: http://www.shape.com/lifestyle/beauty-style/7-things-you-may-not-know-about-hair-removal-should

Menghilangkan Bulu Dengan Mencukur

Mencukur merupakan cara menghilangkan bulu yang paling sering dilakukan. Pisau cukur yang Minasan gunakan berguna untuk memangkas bulu hingga pada bagian permukaan saja, sedangkan akar tetap tertinggal. Minasan seringkali mengira bahwa dengan mencukur, bulu yang tumbuh akan menjadi lebih tebal. Namun, hal tersebut tidak terlalu tepat. Bulu yang Minasan cukur tidak tumbuh lebih tebal tetapi menjadi lebih tajam, karena pisau cukur membentuk bagian atas bulu Minasan menjadi lebih tajam sehingga terlihat lebih tebal dan lebih kasar. Minasan dapat menggunakan metode mencukur untuk menghilangkan bulu pada kaki, tangan maupun ketiak. Setelah mencukur, Minasan tidak disarankan untuk menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung alkohol karena akan membuat kulit menjadi iritasi.

Waxing untuk Menghilangkan Bulu

Beberapa tahun belakangan ini, Minasan dapat menemukan berbagai macam salon khusus waxing atau salon yang menyediakan jasa waxing karena meningkatnya permintaan masyarakat terhadap waxing. Cara menghilangkan bulu dengan metode waxing dapat menghambat pertumbuhan bulu selama 2 hingga 4 minggu. Bulu-bulu yang tumbuh setelah melakukan perawatan waxing akan menjadi lebih halus dan tipis karena pencabutan bulu tidak hanya di permukaan kulit, melainkan hingga mencapai akar. Waxing dapat Minasan lakukan sendiri di rumah atau dengan cara mengunjungi salon waxing yang kebersihannya terjaga. Metode waxing ini dapat Minasan gunakan untuk menghilangkan bulu di bikini area atau ketiak.
source: http://howskinworks.com/facts-about-waxing-and-other-hair-removal-methods/

Perawatan Dengan Menggunakan Laser

Cara menghilangkan bulu yang paling ampuh dan permanen adalah dengan menggunakan laser. Sayangnya, biaya untuk melakukan perawatan laser cenderung mahal dan harus ditangani oleh dokter yang ahli. Jika biaya bukan masalah bagi Minasan, perawatan laser bisa menjadi pilihan yang tepat. Perawatan laser biasanya dilakukan sebanyak 5 hingga 6 kali agar bulu yang Minasan tidak inginkan dapat hilang secara permanen. Walaupun menjanjikan hasil yang permanen, perawatan laser harus dilakukan secara teratur setiap setahun sekali agar folikel-folikel bulu halus yang ada pada tubuh Minasan terhambat pertumbuhannya. Perawatan laser ini bisa Minasan aplikasikan di seluruh tubuh bahkan wajah.
source: http://hairremoval.about.com
Demikianlah beberapa metode yang sering dilakukan oleh sebagian wanita untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang tidak diinginkan. Jika ingin melakukan sendiri di rumah, Minasan harus memperhatikan kebersihan dari alat cukur maupun alat waxing yang Minasan gunakan. Jika kebersihannya tidak terjaga, maka kulit Minasan akan terjangkit jamur atau bakteri yang dapat menyebabkan kulit iritasi. Bila Minasan malas melakukan kegiatan tersebut sendiri, sebaiknya Minasan pergi ke klinik atau salon yang terjaga kebersihan dan keamanannya, agar Minasan merasa lebih nyaman dan tidak dirugikan.