1. Masker Pinang

Masker dari buah pinang ini dipercaya mampu mengembalikan elastisitas kulit pada manusia. Zat tanin yang bersifat astringent dan hemostatik dalam buah ini efektif untuk mengencangkan kulit. Bahan dari buah pinang ini sering juga digunakan untuk masker atau ramuan khusus untuk kecantikan.
source: http://mywanderlist.com/2013/11/10/chewing-betel-nut-in-sulawesi-indonesia/
Bahan yang diperlukan antara lain: 3 biji buah pinang muda (ambil bijinya saja), 3 helai daun andong, 1 buah pisang batu muda yang dibuang kulitnya. Cara membuatnya, haluskan semua bahan dengan cara ditumbuk atau diblender. Aduk bahan hingga menyerupai pasta. Aplikasikan pada payudara dan hindari terkena puting karena dapat menyebabkan rasa gatal. Gunakan sepanjang malam dan bilas di pagi hari. Lakukan perawatan ini rutin dua kali seminggu, hasil akan terlihat setelah beberapa minggu.

2. Masker Telur Ayam

Selain digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi komedo, telur ayam ternyata bisa juga digunakan sebagai salah satu cara mengatasi kulit payudara kendur. Bahan-bahan yang harus disiapkan Minasan adalah 1 butir telur ayam kampung (ambil putihnya saja), 1 sendok makan yogurt plain, dan vitamin E secukupnya.
Untuk membuatnya, blender semua bahan menjadi satu hingga membentuk pasta. Oleskan di sekitar payudara dan tutup dengan bra yang sudah tidak dipakai lagi. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih dan lakukan pijatan dengan minyak zaitun secara perlahan. Perawatan ini sebaiknya dilakukan rutin setiap dua hari sekali sebelum tidur di malam hari. Hasilnya bisa dirasakan setelah beberapa minggu.

3. Masker Apel Hijau

Buah apel hijau ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk membuat masker payudara, lho. Apel mengandung AHA atau asam hidroksil yang bermanfaat untuk mempercepat regenerasi sel kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit seperti keriput.
source: http://anglingdarmafm.com/7-manfaat-kesehatan-yang-tersembunyi-dari-apel-hijau/
Untuk membuatnya, bahan yang dibutuhkan antara lain 1 buah apel hijau yang tidak dibuang kulitnya dan satu sendok makan susu bubuk tanpa gula (sugar free). Apel yang sudah dicuci kemudian diblender hingga halus, bila perlu tidak usah diberi air. Setelah itu campurkan dengan susu bubuk yang sudah disiapkan dan aduk hingga rata. Oleskan di sekitar payudara dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

4. Masker Pepaya

Selain apel, pepaya juga mengandung Alpha Hydroxil Acid (AHA) untuk merawat kulit payudara. Baik buah maupun daun pepaya sama-sama mengandung AHA dan bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit payudara yang kendur.
Pepaya memiliki kandungan vitamin C tinggi sehingga baik untuk peremajaan kulit. Diluar itu sebagian enzim dalam pepaya bisa merangsang hormon serta kelenjar susu hingga payudara jadi lebih kencang.
source: http://www.academia.edu/12352238/Pepaya
Cara mengatasi payudara kendur dengan pepaya dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan mengonsumsinya secara rutin atau membuatnya sebagai masker. Untuk membuat masker, Minasan cukup menghaluskan buah pepaya mengkal (mentah) atau daun pepaya lalu aplikasikan pada payudara. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan langkah rutin ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Masker Kacang Panjang

Selain dikonsumsi, kacang panjang memiliki kandungan zat besi dan selenium yang bermanfaat untuk mengencangkan payudara. Cukup siapkan 10 batang kacang panjang yang masih segar, kemudian haluskan hingga membentuk pasta.
Sebelum diaplikasikan pada payudara, Minasan harus membersihkan area payudara dengan handuk yang sudah dicelupkan pada air hangat. Setelah itu oleskan kacang panjang yang sudah dihaluskan di area payudara dan diamkan selama 3 jam. Bilas dengan handuk hangat seperti sebelumnya. Perawatan ini lebih baik dilakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Sebaiknya dilakukan saat sebelum tidur.

7. Masker Pisang

Cara mengatasi kulit payudara kendur lain yang bisa digunakan adalah dengan membuat masker pisang. Pisang mengandung mineral dan vitamin E yang sangat banyak sehingga bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih kencang dan cerah. Siapkan 2 buah pisang muda, 1 sendok teh garam, dan madu secukupnya.
source: http://detoxpelangsing.com/makan-pisang-ambon-untuk-tips-diet-dalam-waktu-1-hari/
O iya..sebagai catatan pertama, pisang yang digunakan adalah pisang Ambon, yang dipercaya memiliki kandungan nutrisi paling lengkap dengan jumlah paling banyak.
source: http://www.artikelpayudara.com/2012/06/27/pisang-bikin-kulit-payudara-tambah-kencang-dan-indah/
Haluskan semua bahan di atas, lalu oleskan di area payudara. Hindari terkena puting karena dapat menyebabkan gatal. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan handuk hangat dan lanjutkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin 1 kali seminggu. Perawatan dengan menggunakan pisang tidak hanya membuat payudara menjadi kencang tetapi juga menjadi lebih cerah dan lembut.