Manfaat Lemon untuk Menyamarkan Bulu Halus di Tubuh

Semua wanita tentu menginginkan untuk memiliki kulit wajah dan tubuh yang bersih dan mulus. Sayangnya pada beberapa wanita hal itu tak dapat dicapai dengan mudah karena mempunyai tipe kulit yang ditumbuhi banyak bulu halus. Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini, yaitu menghilangkan bulu-bulu tersebut atau menyamarkan bulu halus pada kulit. Bila ingin menghilangkan bulu-bulu pada tubuh secara permanen Minasan dapat memilih metode laser yang tentu membutuhkan banyak biaya. Alternatif lain yang dapat Minasan lakukan adalah melakukan waxing atau mencukur secara manual yang harus dilakukan secara teratur. Selain itu Minasan dapat menggunakan buah lemon untuk menyamarkan bulu.
Kandungan Lemon untuk Menyamarkan Bulu
Mungkin sudah menjadi hal yang umum bahwa buah lemon sejak dahulu telah digunakan sebagai bahan alami perawatan kulit wanita. Oleh karena, itu tak heran jika buah ini banyak dijadikan bahan utama pembuatan berbagai jenis produk kosmetik. Buah lemon mempunyai khasiat memutihkan kulit baik kulit wajah maupun tubuh termasuk menyamarkan bulu halus. Hal ini dikarenakan buah lemon mempunyai manfaat bleaching alami, termasuk untuk menghilangkan noda hitam pada kulit. Selain itu manfaat tambahan dari buah dengan rasa masam ini adalah dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.
Efek pemutih dan dapat menyamarkan bulu halus ini dikarenakan buah lemon mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C banyak digunakan sebagai sarana untuk mencerahkan warna kulit pada perawatan kecantikan modern, seperti contohnya suntik vitamin C. Melakukan perawatan kulit tubuh dengan buah lemon tak hanya berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah, tetapi bulu halus juga akan menjadi tersamar karena warnanya bisa menjadi lebih pucat. Dengan demikian sekilas kulit Minasan akan terlihat mulus sehingga Minasan tak perlu melakukan waxing.
Ramuan Lemon untuk Menyemarkan Bulu Halus
Minasan dapat mencoba resep-resep berikut di rumah untuk menyamarkan bulu halus pada kulit Minasan.
Resep 1
Bahan-bahan yang Minasan butuhkan untuk menyamarkan bulu halus yang pertama ini adalah 2 sendok makan gula, dua sendok teh air perasan jeruk lemon, dan 10 sendok makan air mineral. Aduk ramuan hingga rata, kemudian oleskan pada bagian kulit yang ingin di-bleaching, yang telah dibersihkan sebelumnya, secara merata. Diamkan ramuan selama 15 menit atau hingga ramuan mengering lalu bilas dengan air hangat. Selain itu, Minasan juga dapat melakukan pijatan ringan pada wajah dengan gerakan memutar menggunakan ramuan ini untuk mendapatkan manfaat scrubing pada wajah Minasan.
Resep 2
Cara kedua untuk menyamarkan bulu halus dan memutihkan kulit adalah menggunakan ektrak lemon. Caranya, belah buah lemon, buang bijinya, dan gunakan alat pemeras untuk mendapatkan sari lemon segar. Sebelum mengaplikasikan ramuan pada wajah atau bagian kulit yang ingin dibuat lebih putih termasuk bulu-bulu halusnya, bersihkan terlebih dahulu bagian kulit tersebut. Diamkan hingga kering kemudian bilas dengan air hingga bersih. Selain dioleskan dengan cara biasa, air perasan lemon bisa juga Minasan masukkan ke dalam botol spray. Dengan demikian Minasan dapat menggunakan ramuan ini dengan lebih praktis bila ingin melakukan perawatan pemutihan kulit atau menyamarkan bulu halus pada kulit.

Menyamarkan Bulu Halus di Perut Dengan Hydrogen Peroxide

Selain penggunaan lemon, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menyamarkan bulu halus, yaitu dengan bahan kimia. Selama ini mungkin Minasan sering mendengar atau membaca bahwa sebaiknya kita menghindari bahan kimia dalam melakukan perawatan kecantikan. Tetapi pada kenyataannya, tak semua bahan kimia atau sintetis berbahaya, asalkan digunakan dengan prosedur yang benar. Bahan kimia yang dimaksud adalah H2O2 atau hydrogen peroxide. Penampakan bahan ini adalah larutan berwarna biru muda yang merupakan asam lemak. Minasan bisa memperolehnya di toko bahan kimia dengan konsentrasi 3 hingga 10%. Bahan kimia ini dapat dimanfaatkan sebagai zat anti bakteri dan anti jamur sehingga banyak digunakan dalam produk pembersih, kosmetik, dan pemutih gigi. Minasan juga dapat memanfaatkan hydrogen peroxide ini untuk menyamarkan bulu halus pada area kulit tubuh.
Cara Kerja Hydrogen Peroxide untuk Menyamarkan Bulu Halus
Tubuh manusia sendiri sesungguhnya menghasilkan bahan ini secara alami untuk melawan bakteri penyebab infeksi. Bahkan bila tanpa senyawa ini dikatakan bahwa imunitas tubuh kita tak dapat berfungsi dengan sempurna. Dalam bidang medis, dokter juga menggunakan bahan kimia ini sebagai obat penyakit kulit seperti bisul, jamur, dan untuk mematikan sel abnormal penyebab kanker. Bahan kimia ini sesungguhnya merupakan produk sampingan alami dari oksigen dan metabolisme.
Hydrogen peroxide dapat menjadi salah satu bahan untuk menyamarkan bulu halus karena merupakan agen pemutih yang kuat, selain mempunyai manfaat sebagai desinfektan dan antiseptik. Dengan bulu-bulu halus pada kulit yang warnanya lebih pucat, tentu sekilas kulit Minasan akan tampak semakin mulus. Perawatan ini dapat menjadi alternatif untuk mengatasi masalah bulu selain waxing, pencukuran, atau perawatan penghilangan bulu secara permanen dengan laser.
Cara Menggunakan Hydrogen Peroxide untuk Menyamarkan Bulu Halus di Perut
Minasan dapat mencoba metode berikut untuk menyamarkan bulu halus pada kulit, termasuk pada kulit perut dengan hydrogen peroxide.
Bahan-bahan yang Minasan butuhkan adalah baking soda dan bahan kimia hydrogen peroxide. Buatlah ramuan krim yang merupakan campuran antara kedua bahan di atas dengan ukuran, 1:3 (1 untuk baking soda dan 3 untuk hydrogen peroxide). Oleskan ramuan ini pada area kulit yang ingin di-bleaching atau disamarkan bulu halusnya. Diamkan beberapa saat lalu bersihkan kulit dari ramuan tersebut.
Tips Menggunakan Hydrogen Peroxide untuk Berbagai Kebutuhan
1. Minasan harus berhati-hati saat menggunakan bahan kimia ini bila pada label kemasan tertulis 35% murni. Pada konsentrasi tersebut, bahan kimia dapat bersifat korosif dan beracun bila sampai tertelan. Agar dapat digunakan untuk berbagai keperluan, sebaiknya Minasan membeli yang telah diencerkan menjadi larutan 3%.
2. Bahan kimia untuk menyamarkan bulu halus ini tak boleh terkena sinar matahari secara langsung karena akan dipecah menjadi oksigen dan air oleh matahari. Untuk cara penyimpanannya sebaiknya gunakan botol berwarna gelap.
3. Jauhkan dari jangkauan anak-anak agar tidak sampai tertelan atau terjadi hal yang membahayakan lainnya.
Jika Minasan ingin mencoba perawatan pemutihan kulit termasuk menyamarkan bulu halus dengan bahan kimia ini, jangan lupa untuk melakukan test alergi terlebih dahulu. Caranya, oleskan sedikit ramuan pada bagian kulit yang tipis, seperti di belakang telinga. Bila tak terjadi keluhan apa pun setelah beberapa saat, berarti ramuan tersebut aman untuk digunakan.
Bila Minasan lebih suka menyamarkan bulu halus pada bagian kulit tubuh atau wajah dengan bahan alami, Minasan bisa menggunakan bahan-bahan seperti jeruk lemon, yang telah dijelaskan sebelumnya. Penggunaan bahan alami memang lebih disarankan karena minim efek samping. Selamat mencoba!