Apakah Bleaching Cream Efektif Menyamarkan Bulu Halus?

Bulu-bulu halus pada kulit tubuh kadang memang dapat mengurangi rasa percaya diri, terutama bila tumbuh dengan lebat melebihi yang semestinya. Selain melakukan perawatan penghilangan bulu seperti mencukur, waxing, atau menggunakan laser, Minasan dapat mencoba bleaching yang tak hanya memutihkan kulit, tetapi juga dapat mencerahkan warna bulu menjadi lebih pucat atau pirang. Dengan warna bulu tubuh yang demikian, kulit Minasan akan terlihat lebih mulus dan waxing tak perlu dilakukan terlalu sering. Lalu bagaimana cara krim bleaching bekerja untuk memutihkan kulit sekaligus menyamarkan bulu halus?
Khasiat Bleaching Cream untuk Menyamarkan Bulu Halus di Tubuh
Mungkin sudah menjadi pengetahuan yang umum bahwa melanin adalah faktor yang membuat warna kulit kita menjadi gelap. Sebenarnya tubuh bereaksi dengan memproduksi melanin untuk melindungi kulit dari dampak negatif paparan sinar matahari. Oleh karena itu, orang-orang dengan warna kulit yang gelap mempunyai daya tahan yang lebih kuat terhadap penyakit akibat pancaran sinar matahari termasuk kanker kulit. Bleaching cream yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, termasuk menyamarkan bulu halus, mempunyai kandungan anti melanin agar warna kulit tak menjadi semakin gelap.
Zat anti melanin ini juga terdapat pada produk tabir surya yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet yang dapat membuat kulit mengalami hyperpigmentasi atau menjadi lebih gelap. Bahan kimia yang dapat memutihkan kulit dengan sempurna adalah hydroquinone, tetapi ternyata setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, penggunaan bahan ini mempunyai efek samping yang berbahaya seperti merusak sel kulit hingga terserang kanker kulit sebagai efek jangka panjang. Cream bleaching saat ini menggunakan bahan kimia yang lebih ramah bagi kulit yaitu hydrogen peroxide yang juga merupakan agen pemutih kuat sekaligus dapat menyamarkan bulu halus pada kulit.
Risiko dan Tips Penggunaan Bleaching Cream
Pada saat proses bleaching untuk menyamarkan bulu halus artinya Minasan memasukkan bahan-bahan kimia melalui pori-pori kulit dan hal ini dapat menimbulkan efek samping bila dilakukan terlalu sering. Kanker kulit dapat menjadi ancaman efek samping jangka panjang bila perawatan ini tak dilakukan sesuai aturan. Minasan boleh mengulangi proses bleaching paling tidak satu bulan sekali dan sangat tidak disarankan melakukan bleaching pada kulit yang teriritasi. Tips berikut dapat membantu Minasan melakukan perawatan pemutihan kulit ini.
1. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, termasuk untuk menyamarkan bulu halus, baca petunjuk penggunaan dengan baik dan lakukan sesuai prosedur yang tertera pada kemasan.
2. Sebelum menggunakan krim bleaching di seluruh tubuh Minasan, lakukan test alergi terlebih dahulu. Oleskan sedikit krim pada kulit di belakang telinga dan jangan dibasuh hingga 24 jam. Bila kulit bereaksi menjadi kemerahan, terasa panas, atau gatal-gatal, sebaiknya urungkan niat untuk menggunakan krim tersebut karena artinya kulit Minasan mungkin alergi.
3. Jangan menggunakan cream untuk menyamarkan bulu halus pada kulit yang sensitif seperti sekitar mata, hidung, atau organ intim. Pemutih untuk wajah juga berbeda dengan bleaching cream tubuh sehingga sebaiknya tak digunakan pada wajah Minasan.
4. Dalam memilih produk pemutih untuk tubuh ini pastikan legalitasnya dengan mengecek nomor registrasi perizinan BPOM pada kemasan produk. Jangan begitu saja menggunakan krim racikan tanpa merk walaupun banyak orang yang mengatakan memberikan efek instan dan cantik. Mungkin saja terdapat bahan kimia berbahaya pada produk tersebut.

Manfaat Susu untuk Menyamarkan Bulu Halus

Bulu-bulu halus yang tumbuh pada kulit sesungguhnya berguna untuk melindungi kulit kita baik dari cuaca, infeksi kuman penyebab penyakit kulit, atau paparan sinar matahari. Pada umumnya bulu tubuh yang tumbuh pada wanita tak selebat bulu halus pada tubuh pria, tetapi pada beberapa wanita hal ini tak berlaku. Hal tersebut mungkin terjadi karena faktor genetik. Bila dikaitkan dengan penampilan, wanita yang mempunyai bulu yang lebat mungkin kurang percaya diri dengan penampilannya karena dapat terlihat maskulin. Untuk mengatasi masalah itu berbagai upaya sering dilakukan seperti yang paling mudah adalah mencukur bulu-bulu tersebut. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, penggunaan cream bleaching juga menjadi salah satu solusi yang ditawarkan. Namun selain solusi tersebut, Minasan dapat mencoba menyamarkan bulu halus menggunakan susu.
Bagaimana Susu Dapat Menyamarkan Bulu Halus di Kaki?
Susu sapi atau susu hewan lainnya, selain merupakan makanan sehat juga sering dimanfaatkan sebagai bahan untuk merawat kecantikan kulit. Konon metode ini sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu terutama oleh wanita-wanita bangsawan di Mesir. Penggunaan susu atau ramuan tambahan berupa susu pada bahan perawatan kecantikan memang memberikan efek yang sangat positif bagi kulit yaitu membuat kulit kita menjadi lebih cerah atau putih, termasuk menyamarkan bulu halus, sekaligus menghilangkan efek kekeringan pada kulit seperti kulit bersisik dan pecah-pecah.
Efek susu sebagai pemutih kulit juga dapat Minasan manfaatkan untuk menyamarkan bulu halus sehingga warnanya menjadi pudar atau transparan. Dengan demikian bulu-bulu yang lebat pada tubuh Minasan tak akan terlihat terlalu mencolok. Yang menyebabkan susu efektif untuk membuat kulit menjadi lebih putih adalah karena memiliki kandungan zat asam beta hydroxy dan asam laktat. Kedua zat tersebut berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus melembabkan kulit.
Dengan demikian proses regenerasi kulit akan berjalan lebih sempurna sehingga kulit Minasan akan terlihat segar dan awet muda. Berikut ini cara menggunakan susu sebagai pemutih dan untuk menyamarkan bulu halus.
Ramuan Susu untuk Menyamarkan Bulu Halus
Berikut ini adalah 2 cara pemanfaatan susu untuk menyamarkan bulu halus sekaligus mencerahkan kulit.
1. Mandi Susu
Siapkan 1/2 liter susu sapi atau kambing cair, dua sendok madu murni, dan beberapa helai mahkota mawar. Isi bak mandi Minasan dengan air hangat lalu masukkan semua bahan tersebut dan berendamlah dalam bak mandi hingga air mandi tak terasa hangat lagi. Nyalakan lilin aroma terapi untuk merasakan sensasi perawatan spa di rumah Minasan. Bila dilakukan secara teratur, metode yang menyenangkan untuk menyamarkan bulu halus sekaligus merawat kulit ini akan memberikan hasil yang memuaskan.
2. Masker Susu
Untuk membuat masker susu yang berkhasiat membuat bulu lebih transparan dan mencerahkan kulit, Minasan membutuhkan susu kental manis. Pertama, bersihkan kulit dari keringat dan debu dengan mandi air hangat. Air hangat akan membuat pori-pori kulit terbuka sehingga nutrisi pada susu lebih mudah terserap. Selanjutnya, oleskan susu kental pada seluruh tubuh dan diamkan selama 1/2 jam. Terakhir bilas tubuh hingga seluruh masker susu terbasuh sempurna.
Untuk mendapatkan manfaat tambahan dari perawatan menyamarkan bulu halus ini, Minasan bisa menambahkan madu atau jeruk nipis pada masker susu. Karena terbuat dari bahan-bahan alami, Minasan boleh melakukan perawatan ini hingga 3 kali seminggu. Masker susu juga akan membuat kulit lebih sehat dan kenyal.
Apapun metode yang dipakai untuk menyamarkan bulu halus, pastikan cara tersebut paling sesuai dengan kondisi kulit Minasan. Selamat mencoba!