Teh Hijau untuk Kulit Sehat dan Cantik

Teh hijau terkenal karena memiliki banyak manfaat kesehatan, contohnya kesehatan kulit. Salah satunya adalah mengatasi kulit terbakar matahari. Dengan kandungan antioksidan dari senyawa bernama katekin yang sering disebut polifenol, teh hijau dapat melindungi kulit dari sinar UV serta mengurangi efek sengatan matahari seperti minuman berantioksidan lain. Antioksidan ini dapat mengurangi kemerahan pada kulit. Pastinya dengan kulit yang terlindungi dari matahari akan membuat tampilan kulit lebih cantik. Tentunya dengan bantuan tabir surya sebagai perlindungan maksimal. Selain itu, antioksidan juga dikenal dapat memperlambat tanda-tanda penuaan. Tentu bagi Minasan yang khawatir dengan kandungan kafein dalam teh dapat memilih teh yang sudah didekafeinasi.
source: http://blog.yonkausa.com/top-7-best-foods-drinks-skin/

Jus Buah Delima untuk Kulit Sehat dan Cantik

Buah delima mengandung antioksidan dan polifenol bahkan hampir dua kali lipat dari teh hijau. Dengan antioksidan tersebut dan juga anti-inflamasi, maka tidak diragukan lagi manfaatnya untuk mengatasi kulit terbakar matahari. Selain itu, jus buah delima alami juga dapat membantu produksi kolagen sehingga mengurangi keriput.

Air Kelapa untuk Kulit Sehat dan Cantik

Organ tubuh, termasuk kulit membutuhkan air untuk tetap ternutrisi. Untuk menambah rasa, sesekali air kelapa dapat menjadi pilihan. Air kelapa alami yang segar selain dapat menghilangkan rasa haus, dapat pula meningkatkan elastisitas kulit. Air kelapa memiliki antioksidan yang baik sehingga dapat mengatasi kulit terbakar matahari. Selain itu, air kelapa adalah sumber nutrisi penting, seperti vitamin C, kalium, kalsium, dan magnesium. Vitamin C dalam satu cangkir air kelapa, yaitu sekitar 24 miligram yang berarti dapat memenuhi hampir 40 persen kebutuhan tubuh akan vitamin C. Meminum air kelapa akan membuat kulit menjadi sehat, tidak terlalu kering atau berminyak.
source: http://www.thehealthsite.com/news/beauty-benefits-of-coconut-water/

Teh Putih untuk Kulit Sehat dan Cantik

Teh putih sama seperti teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi yang baik untuk kulit. Minasan sudah mengetahui dari poin di atas, kalau teh hijau memiliki antioksidan yang kuat. Namun, teh putih tidak kalah dalam memberikan manfaat bagi kulit. Dalam mengatasi kulit terbakar matahari, teh putih memiliki antioksidan yang tinggi untuk membantu melawan radikal bebas serta mencegah kerusakan kulit. Bahkan, kandungan antioksidan dalam teh putih lebih tinggi daripada teh hijau. Hal ini dikarenakan teh putih lebih murni dalam pengolahannya daripada teh hijau sehingga kebaikan antioksidan lebih banyak bertahan.

Teh Chamomile untuk Kulit Sehat dan Cantik

Minuman sehat selanjutnya, yaitu teh chamomile. Teh herbal ini memiliki flavonoid yang memiliki efek melawan radikal bebas. Ini berarti baik untuk mengatasi kulit terbakar matahari dan mengurangi kemerahan pada kulit sensitif. Teh chamomile tentu memiliki manfaat positif pada kulit bila dikonsumsi untuk memelihara dan melembapkan kulit dari dalam. Selain diminum, teh chamomile, seperti teh hijau dan teh putih, kantung tehnya memiliki khasiat pula untuk mengurangi kantung mata hitam dan jerawat. Jadi, setelah minum teh-teh ini jangan dibuang dulu kantungnya. Lebih baik gunakan untuk mengurangi masalah kulit lainnya. Teh chamomile juga terkenal membantu untuk menenangkan pikiran sehingga mengurangi stres. Nah, dengan mengurangi stres, maka jerawat yang muncul akibat stres akan berkurang pula. Dengan kandungan anxiolytic dalam teh chamomile tersebut juga bisa membuat lebih mudah terlelap yang tentunya bermanfaat untuk kulit.
source: http://goodrelaxation.com/2013/03/drinking-chamomile-tea-before-bed/

Air Putih untuk Kulit Sehat dan Cantik

Air putih adalah minuman wajib untuk kulit sehat dan cantik. Ini adalah cara termurah yang tidak kalah efektif untuk menjaga kesehatan kulit. Pastikan meminum air putih lebih banyak setelah olahraga. Jika kulit dehidrasi, maka akan merasa lebih sulit untuk melawan masalah-masalah kulit, seperti kulit kusam sampai kanker kulit. Kulit yang terbebas dari masalah dehidrasi tentunya akan terbebas pula dari masalah keriput dan kulit kering.

Infused Water Mentimun untuk Kulit Sehat dan Cantik

Karena memang mentimun yang berbasis air sekitar 90 persen, maka mentimun dapat membantu kulit terhindar dari dehidrasi. Selain itu, mentimun mengandung mineral, seperti magnesium dan potasium, yang membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Jika bosan dengan air putih, infused water mentimun dapat dicoba. Minasan juga dapat menggunakan mentimun untuk membantu mengurangi jerawat serta kantung mata hitam.
source: http://bembu.com/cucumber-water-recipes-and-benefits