1. Islandia

Meskipun Iceland dijuluki sebagai "The Land of Fire & Ice", tapi di sini kamu bisa menghabiskan waktu liburanmu untuk memberi makan kuda, menikmati aurora yang indah sampai berendam di Blue Lagoon. Untuk kamu yang doyan dengan musik dan kehidupan malam, Iceland adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmatinya.
source: http://theblondeabroad.com/2014/10/15/10-reasons-to-go-to-iceland/
source: http://www.travelandleisure.com/articles/europe-travel-best-money-saving-tips/3

2. Skandinavia

Scandinavia adalah sebutan untuk Denmark, Norway dan Sweden. Scandinavia terkenal dengan pemandangan yang indah dan arsitektur yang luar biasa indah. Jika berkunjung ke tempat ini, mata akan benar-benar akan dimanjakan dengan pemandangan gedung-gedung tua yang luar biasa megah ala abad pertengahan. So, kamu tidak perlu bingung-bingung menciptakan mesin waktu untuk kembali ke masa lalu. Cukup dengan mengunjungi Scandinavia, kamu sudah bisa merasakan sensasi berada di abad pertengahan. Come in!
source: http://best-placestotravel.blogspot.com/2013/10/the-best-places-to-travel-alone.html

3. Selandia Baru

Ingin menikmati sensasi naik kuda dengan pemandangan yang indah? Maka segeralah bersiap-siap untuk mengunjungi New Zealand. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai yang luar biasa cantik. Salah satu yang menjadi ciri khas New Zealand adalah kehidupan peternakan yang khas, di negara ini kamu juga bisa mencicipi susu sapi segar pilihan.
Menikmati deburan ombak serta berkuda di pantai Wharariki akan memberikan sensasi liburan tak terlupakan.
source: http://www.lonelyplanet.com/new-zealand/images/wharariki-beach-LPT0113_064

4. Thailand

Negeri Gajah Putih, Thailand menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Pilih saja Phi Phi island yang menawarkan pemandangan pulau-pulau kecil nan indah serta birunya air laut. Thailand kini banyak dikunjungi karena menawarkan banyak tempat romantis dan eksklusif. Jika kamu berlibur sendirian, tidak usah khawatir karena mudah sekali mendapatkan informasi mengenai tempat wisata di negara ini.
source: http://100curiosidadesdelmundo.blogspot.com.es/2013/05/isla-phi-phi-tailandia-hoteles.html
Selain mencicipi kuliner yang khas, berkunjung ke Thailand takkan lengkap tanpa menunjang gajah. Akan jadi pengalaman tak terlupakan bukan?
source: http://www.popsugar.com/smart-living/Best-Travel-Experiences-34953347#photo-34953347

5. Kanada

Di negara belahan Amerika ini, kamu tidak hanya bisa merasakan udara dingin melainkan pemandangan alam yang akan membuatmu berdecak kagum. Keindahan gunung berselimut salju di Kanada akan membuatmu terpesona dengan keindahannya.
source: http://www.berkuliah.com/2014/07/10-objek-wisata-terbaik-di-kanada.html
youtube:EnSEvVszli4
source: https://www.youtube.com/watch?v=EnSEvVszli4
The Best Places to Visit in CANADA

10 Objek Wisata Terbaik di Kanada.
URL:   http://www.berkuliah.com/2014/07/10-objek-wisata-terbaik-di-kanada.html

6. Kosta Rika

Dapatkan sensasi menyaksikan matahari tenggelam dari bibir pantai saat senja dan melihat langit berwarna merah keunguan. Menikmati ketenangan sejenak dengan cuaca hangat di Pacific Sunset, Kosta Rika ini.
source: http://www.colincowieweddings.com/wedding-photos/detail/image233965?color=Pink&category=honeymoons-destinations
Dengan hutan hujan yang sangat luas, Kosta Rika menawarkan wisata alam yang bisa menguji nyali. Berjalan di atas jembatan yang terhubung dengan pohon-pohon besar, meluncur dari satu pohon ke pohon lain laksana Tarzan, atau air terjun yang indah dan membuat sejuk mata. Benar-benar destinasi wisata yang sulit untuk diabaikan.
source: https://www.pinterest.com/pin/380765343470382679/

7. Irlandia

Batu-batuan besar atau yang terkenal dengan Giants Causeway di Northern Ireland ini memang salah satu pemandangan istimewa untuk kamu nikmati. Batu-batu yang besar, langit dan pantai yang indah membuatnya menjadi sebuah lanskap yang indah. Percaya atau tidak, batu-batuan ini terbentuk secara alami dan menjadi daya tarik para wisatawan yang datang berkunjung.
source: http://www.ytravelblog.com/pictures-of-ireland/
Danau berwarna hitam kemerahan seperti warna bir Guinness ini benar-benar unik ya. Tidak salah jika orang-orang lebih sering menyebutnya dengan Guinnes Lake (Lough Tay).
source: http://www.ytravelblog.com/pictures-of-ireland/

Destinasi Wisata di Irlandia.
URL:   http://www.ytravelblog.com/pictures-of-ireland/

8. Bali, Indonesia

Bali, sebuah propinsi dengan seribu pura ini memang sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Mulai dari desain pura yang indah hingga tatanan terasering tampak rapi hingga membuat takjub. Bali dikenal dengan keindahan pantai yang cantik, namun selain itu alam pegunungannya pun menyimpan pesona keindahan yang layak dikunjungi. Untuk melakukan perjalanan sendirian, kamu bisa memilih Ubud sebagai tempat singgah. Suasana alam yang asri akan membuat pikiranmu lebih fresh dan menjauhkan penat.
source: https://www.pinterest.com/pin/573786808747620634/
source: http://blog.kura2guide.com/?p=1522

9. Amsterdam, Belanda

Amsterdam adalah salah satu kota di Belanda yang membuat seseorang bisa menikmati perjalanan yang indah dengan caranya sendiri. Kanal-kanal yang indah untuk disusuri, peternakan-peternakan dengan susu segar sampai keju, serta bunga tulip yang melegenda. Amazing!
source: https://www.pinterest.com/pin/219409813067698297/
youtube:5G-lqrzTv-U
source: https://www.youtube.com/watch?v=5G-lqrzTv-U
10 best places to see in Amsterdam - A city's travel guide

10 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Amsterdam
URL:   http://goamsterdam.about.com/od/whattodoinamsterdam/ss/Top-10-Things-To-Do-In-Amsterdam.htm#step-heading

10. A Cruise

Terakhir adalah menikmati waktu liburan dengan berlayar dalam sebuah kapal pesiar. Kamu pun bisa memilih destinasi wisata sesuai dengan tujuan sang kapal berlayar. Yunani adalah salah satu tempat tujuan wisata yang layak kamu kunjungi dengan berlayar.
source: http://theblondeabroad.com/2014/11/10/10-safest-destinations-solo-female-travelers/

7 Reasons to Cruise the Mediterranean
URL:   http://theblondeabroad.com/2014/10/11/7-reasons-to-cruise-the-mediterranean/

Nah itu dia 10 tujuan wisata yang cocok dipilih untuk solo traveler wanita. Meski sendiri, bukan berarti kamu tidak bisa menikmati waktu liburan karena ada banyak tempat di dunia yang bisa kamu kunjungi dengan aman dan nyaman. Yang terpenting adalah mengatur jadwal kepergian dan lokasi tujuan wisata dengan baik. Jangan lupa untuk mencatat nomor telepon penting seperti Tourism Authority setempat untuk mendapatkan informasi lengkap agar perjalananmu semakin menyenangkan. Selamat berlibur!