Tahukah Minasan bahwa banyak hal yang bisa menjadi pemicu munculnya bau badan, salah satunya adalah aktivitas berlebih. Parfum bukan satu-satunya cara mengatasi bau badan yang tidak sedap, tapi Minasan bisa mencoba 6 bahan alami berikut agar bau badan Minasan yang tidak sedap bisa hilang. Yuk, simak!

Temulawak

Temulawak merupakan tanaman sejenis jahe-jahean yang dapat membantu mencegah bau badan. Bagaimana cara mengonsumsinya? Minasan bisa merebus temulawak yang sudah dipotong-potong, kemudian minum air rebusan tadi secara rutin. Tidak hanya itu, Minasan juga bisa mengoleskan temulawak yang sudah dihaluskan ke seluruh tubuh Minasan.
source: https://klinikpengobatanalami.wordpress.com/2013/05/03/bau-badan-penyebab-dan-solusinya/

Mentimun

Tidak hanya enak dikonsumsi untuk lalapan saja, ternyata mentimun juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah bau badan. Caranya mudah kok Minasan. Potong mentimun menjadi beberapa bagian, lalu gosokkan bagian dagingnya perlahan pada kulit ketika setiap selesai mandi. Atau Minasan juga mencampurkan madu dengan mentimun. Selain dapat menghilangkan bau badan, campuran timun dan madu juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit ketiak.
source: http://www.beritaunik.net/tips-trik/10-tanaman-alami-penghilang-bau-badan.html

Daun Sirih

Daun sirih yang biasanya dikenal sebagai antiseptik alami, ternyata bisa digunakan untuk mencegah bau badan, lho Minasan. Daun sirih mengandung zat alami yang dapat menghilangkan bakteri penyebab bau badan.
source: http://www.bisahilang.com/ini-dia-cara-menghilangkan-bau-badan-dengan-daun-sirih/.seo
Bagaimana cara pengaplikasiannya? Minasan siapkan 5 lembar daun sirih dan 1 sendok makan air kapur sirih. Kemudian tumbuk daun sirih yang sudah Minasan siapkan tadi sampai halus, lalu campurkan air kapur sirih perlahan dan aduk hingga merata. Oleskan ramuan sirih tadi pada bagian tubuh yang dianggap sebagai sumber keringat dan bau tak sedap. Diamkan selama 20 -30 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin. Untuk hasil yang baik, coba cara ini secara rutin.

Kemangi

Daun kemangi memiliki zat aktif yang dapat digunakan untuk mencegah bau badan. Minasan bisa mencobanya dengan mengonsumsi daun kemangi sebagai lalapan. Jika Minasan rutin mengonsumsi daun kemangi, terlebih yang masih segar, maka bau badan tidak sedap yang dihasilkan dari keringat akan berangsur-angsur berkurang. Selain mencegah bau badan, kemangi juga bisa bermanfaat menghambat menopouse dini.
source: http://habluez.blogspot.co.id/2013/08/cara-menghilangkan-bau-badan.html
Jika Minasan tidak suka dengan lalapan kemangi, tidak perlu khawatir. Minasan juga bisa menghaluskan daun kemangi kemudian mengoleskan daun kemangi yang sudah dihaluskan tadi pada lipatan ketiak.

Jeruk Nipis

Minasan juga bisa mengatasi bau badan dengan jeruk nipis. Bagaimana caranya? Tahukan Minasan, jeruk nipis kaya akan kandungan zat asam dan berbau tajam. Dan untuk menghilangkan bau badan, Minasan cukup mencampurkan perasan jeruk nipis dengan 1 sendok teh kapur sirih. Kemudian oleskan campuran tadi pada ketiak setiap selesai mandi. Minimal lakukan hal ini 2 kali dalam satu hari. Dijamin Minasan dapat terhindar dari bau badan tidak sedap.
source: http://www.frutablend.co.id/blog/manfaat-jeruk-nipis-untuk-menghilangkan-bau-badan/

Jahe

Jahe memberikan sensasi hangat yang dapat menghangatkan tubuh dan memberikan aroma sedap pada tubuh. Oleh karena itu, coba Minasan rutin mengonsumsi wedang jahe secara rutin, minimal satu kali dalam sehari. Bau badan Minasan akan berangsur-angsur hilang. Selain membuat bau badan sedap, minum wedang jahe juga bisa memberikan efek tenang dalam badan.
source: http://smartdetoxworld.com/tips-menghilangkan-bau-mulut-secara-alami-dan-cepat/
Selamat mencoba ya, Minasan.