Munculnya jerawat bisa disebabkan oleh banyak hal, misalnya karena kesalahan penggunaan produk kosmetik, polusi, tipe kulit, perubahan hormon, dan menstruasi. Tidak hanya itu lho, Minasan. Jerawat juga bisa muncul karena ada kesalahan dengan pola makan Minasan. Oleh karena itu ,lebih baik Minasan membiasakan diri mengonsumsi makanan yang sehat agar kesehatan kulit juga ikut terjaga.
Nah, kali ini ada beberapa tips cara mengobati jerawat dengan mudah dan cepat yang bisa Minasan lakukan sendiri di rumah, tanpa harus repot dan mengeluarkan biaya terlalu besar. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk, simak.

Mentimun

Mungkin beberapa orang masih mengira bahwa mentimun hanya dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata karena sifatnya yang dingin. Tapi sebenarnya hal tersebut salah. Mentimun tidak hanya ampuh menghilangkan kantung mata, tapi kandungan anti peradangan dalam mentimun juga bisa menghilangkan jerawat dengan cara alami. Bagaimana caranya? Mudah sekali. Haluskan mentimun dengan cara diparut, kemudian campur parutan mentimun tadi dengan air perasan lemon. Kemudian oleskan adonan tadi ke seluruh permukaan wakah secara merat. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.
source: http://evoucher.co.id/blog/2013/08/sehat-dan-cantik-berkat-masker-mentimun.html

Madu & Kayu Manis

Madu merupakan baham alami yang efektif sekali untuk mengobati jerawat. Bahkan madu dinilai lebih baik jika dibandingkan dengan obat jerawat pada umumnya yang dijual di pasaran. Mengapa demikian? Karena madu tidak hanya ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat, namun juga mampu melembabkan kulit, tidak seperti obat jerawat yang biasanya justru membuat kulit menjadi kering. Selain itu, madu juga dapat membuka pori-pori yang tersumbat, sehingga minyak dan kotoran dapat dibersihkan secera keseluruhan.
Bagaimana dengan kayu manis? Sama seperti madu, kayu manis juga merupakan antiseptik yang mampu menghilangkan bakteri pada jerawat. Namun sayangnya, jika Minasan hanya menggunakan kayu manis saja untuk menghilangkan jerawat dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Maka dari itu penggunaan kayu manis untuk mengobati jerawat harus dicampurkan dengan madu. Kedua obat jerawat alami ini jika dipadukan maka akan memiliki khasiat luar biasa dalam menuntaskan masalah jerawat.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/19223-masker-alami-madu-dan-kayu-manis-mengobati-jerawat.html
Minasan bisa mempraktekkannya dengan cara mencampurkan dua sendok teh madu dan satu sendok teh kayu manis bubuk. Kemudian aduk hingga rata. Setelah tercampur sempurna, oleskan pada seluruh bagian wajah atau hanya pada bagian yang berjerawat saja. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Uap Air Panas

Cara mengobati jerawat yang satu ini tentu sangat mudah dan murah. Bahkan Minasan bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa perlu bantuan siapa pun. Cukup dengan menyediakan satu panci atau semangkuk air panas, Minasan bisa mendapat manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah Minasan.
source: http://www.seputihsalju.com/tips-perawatan-kecantikan-wajah-dengan-uap-air-facial-steam-cara-mudah-menguapi-kulit-muka-pake-air-panas-hangat-dan-rempah-minyak-esensial/
Cara menghilangkan jerawat dengan uap air panas ini cukup sederhana, kok. Siapkan air panas dalam panci atau mangkuk tahan panas. Kemudian dekatkan wajah Minasan pada air panas tersebut. Otomatis uap yang dihasilkan dari air panas tersebut akan mengenai wajah Minasan. Jangan lupa tutupi kepala Minasan dengan handuk, ya.
Melakukan penguapan air panas pada wajah terbukti ampuh menghilangkan jerawat. Uap panasnya mampu membuka pori-pori wajah, sehingga minyak dan kotoran yang tersembunyi dapat dengan mudah dihilangkan. Lakukan perawat mudah ini minimal satu minggu sekali.

Pasta Gigi

Pasta gigi dapat digunakan untuk meredakan pembekakan pada jerawat di wajah, karena pasta gigi dapat memberikan rasa dingin untuk mengatasi jerawat yang terasa nyeri. Caranya oleskan pasta gigi pada jerawat, diamkan semalaman, tapi jangan biarkan pasta gigi terkena bantal dan selimut ya, Minasan. Nah, ketika bangun pagi segera cuci muka Minasan. Kemudian keringkan wajah dengan handuk bersih.
source: http://www.bundapedia.com/2015/04/cara-menghilangkan-jerawat-alami-cepat.html
Nah, Minasan itu tadi adalah beberapa cara mengobati jerawat yang mudah dan murah sekaligus dapat dilakukan sendiri di rumah. Selamat mencoba ya Minasan!