Jika Minasan termasuk orang yang memiliki tipe kulit wajah berminyak dan mudah berjerawat, Minasan tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara mengobati jerawat yang mudah untuk dilakukan. Salah satunya dengan cara mengonsumsi kelima jenis makanan berikut. Mungkin memang tidak langsung keseluruhan jerawat bisa disembuhkan, namun bertahap tentunya. Apa saja makanan tersebut? Yuk, ikuti tips berikut ini.

Air Putih

Kulit Minasan mampu menunjukkan bagaimana keadaan tubuh Minasan yang sesungguhnya. Jika Minasan memiliki tipe kulit wajah yang mudah sekali berjerawat, itu berarti di dalam tubuh Minasan terdapat banyak racun atau bisa jadi Minasan sedang mengalami stres. Nah, untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh, Minasan perlu minum minimal 8 gelas dalam sehari. Dan hal tersebut hukumnya wajib. Mengapa demikian? Karena dengan minum air putih 8 gelas per hari, maka hal tersebut akan membantu menetralisir tingkat keasaman dalam tubuh dan dapat menjaga kelembaban kulit.
source: http://jualproduktiens.com/5-cara-menghilangkan-jerawat-secara-cepat/

Mentimun

Selain menyerap minyak dan melembabkan kulit, mentimun yang kaya akan antioksidan ternyata juga dapat membantu mengatasi jerawat yang meradang. Untuk penyembuhan dari luar, Minasan bisa mencampur mentimun dengan yogurt atau madu. Blender keduanya hingga rata, kemudian oleskan adonan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Setelah rata, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.
source: http://tipsmenghilangkanjerawat.net/cara-alami-hilangkan-jerawat-dengan-mentimun.html
Namun apabilan Minasan tidak memiliki cukup waktu untuk meracik ramuan masker mentimun tadi, Minasan juga bisa mencoba cara mengobati jerawat yang lebih sederhana, yaitu membuat irisan-irisan tipis dari buah mentimun kemudian menempelkannya langsung pada wajah.

Wortel

Sayuran yang kaya akan vitamin ini dipercaya ampuh menghilangkan minyak yang berlebih dan memberikan nutrisi untuk wajah. Antioksidan yang terkandung dalam wortel dapat membantu mengurangi iritasi dan peradangan pada kulit berjerawat.
source: http://obatalami-jellygamat.web.id/cara-menghilangkan-jerawat-dengan-wortel/
Untuk membuat masker wortel, Minasan bisa menghaluskan beberapa wortel yang masih segar. Setelah halus, oleskan adonan wortel ke seluruh permukaan wajah hingga merata, kemudian diamkan selama 15 - 20 menit. Setelah itu, bilas masker wortel tadi dengan air bersih.
source: http://ekesehatan.com/cara-untuk-menghilangkan-jerawat/
Dengan melakukan treatment ini secara rutin 2 kali dalam sehari, maka Minasan akan mendapatkan kulit wajah yang bersih, halus, dan bebas dari jerawat. Selain itu, wortel merupakan obat jerawat yang tidak memiliki efek samping pada kulit, jadi dijamin aman.

Anggur

Anggur kaya akan antioksidan berupa vitamin A dan C yang sangat baik untuk mempercepat penyembuhan jerawat yang meradang. Selain itu anggur juga dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.
source: http://www.manfaatdaun.com/2014/09/manfaat-buah-anggur-untuk-kesehatan-dan.html
Caranya, Minasan bisa menghaluskan beberapa butir buah anggur lalu tambahkan 2 sendok teh madu. Setelah tercampur rata, aplikasikan masker anggur dan madu tadi ke seluruh wajah hingga merata. Setelah rata, diamkan selama 10 - 15 menit, lalu bilas dengan handuk hangat. Untuk finishing, Minasan bisa mengoleskan toner setelahnya.

Yogurt

Plain yogurt yang fresh dipercaya dapat dimanfaatkan sebagai obat jerawat karena rasanya yang tidak terlalu asam, sehingga dapat dijadikan sebagai masker wajah. Yogurt kaya akan probiotik yang akan membantu melawan bakteri dan membersihkan minyak di wajah.
source: http://www.tribunnews.com/lifestyle/2014/09/15/yogurt-hilangkan-jerawat-dan-putihkan-wajah
Campurkan plain yogurt dengan dua tetes air perasan lemon. Kemudian oleskan adonan masker ke seluruh permukaan wajah secara merata. Diamkan salam 15 menit, lalu bersihkan dengan air es atau air dingin.
Nah, Minasan itu tadi adalah cara mengobati jerawat dengan makanan-makanan sehat. Tidak terlalu sulit bukan menghilangkan jerawat yang membandel di wajah? Semoga tips di atas bermanfaat ya. Selamat mencoba!