1. Daging Merah

Makanan penyebab bau badan yang pertama adalah daging merah. Daging merah merupakan salah satu jenis makanan yang sangat sulit dicerna. Ketika Minasan mengonsumsi daging merah,seringkali dijumpai kasus bahwa daging merah menumpuk di dalam sistem pencernaan. Asam amino yang terkandung dalam daging merah akan dipecah oleh enzim usus menjadi zat bau yang lebih kecil. Ketika sudah menumpuk dan tetap tak dicerna, daging akan membusuk di dalam usus. Penumpukan inilah yang memicu pengeluaran racun melalui keringat yang berbau tak sedap.
source: http://vevnews.blogspot.co.id/2014/10/daftar-makanan-penyebab-bau-badan.html

2. Bawang Putih

Bawang putih sudah dikenal menjadi sumber bau tak sedap dari badan Minasan. Karena, bawang putih mengandung allicin, yakni senyawa sulfur, yang dengan mudah meresap ke dalam kulit ketika bawang putih dicampur dalam masakan. Selanjutnya gas sulfur yang dproduksi bawang putih tersebut terserap ke dalam aliran darah dan dikeluarkan melalui keringat yang biasanya berbau busuk. Oleh karena itu, jika Minasan memiliki masalah bau badan lebih baik kurangi atau hindari konsumsi bawang putih secara berlebihan agar bau badan terkontrol.

3. Junk Food atau Makanan Siap Saji

Junk food juga menjadi salah satu makanan yang susah dicerna sama halnya dengan daging merah. Penumpukan di sistem pencernaan Minasan membuat makanan membusuk di dalam usus dan keluar dalam bentuk keringat yang berbau tidak sedap. Minasan yang mengonsumsi makanan olahan yang terlalu banyak garam atau gula, tepung, dan minyak terhidrogenasi cenderung akan membusuk di perut sehingga memproduksi bau napas dan bau badan yang tidak diinginkan.
source: http://www.travelmatekamu.com/2015/07/03/4-makanan-penyebab-bau-badan-mulut-yang-sebaiknya-dihindari/

4. Produk Olahan Susu

Susu kaya protein, namun bakteri dalam protein dapat membentuk komponen sulfur, begitu juga semua olahan dari susu. Mengonsumsi produk olahan susu secara berlebihan dapat menyebabkan pelepasan hidrogen sulfida dan metil mercaptan dalam tubuh. Sementara gas sulfur yang dihasilkan juga akan masuk ke aliran darah. Tubuh Minasan selajutnya akan berusaha mengeluarkan gas sulfur tersebut melalui keringat yang berbau tak sedap begitu juga dengan zat-zat lainnya yang akhirnya menyebabkan bau badan.

5. Brokoli, Kubis dan Kembang Kol

Brokoli, kubis dan kembang kol memiliki kandungan belerang yang tinggi yang bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Akan tetapi efek buruknya adalah jika mengonsumsi ketiga jenis makanan ini secara berlebihan dapat menyebabkan masalah bau badan tidak sedap. Kandungan sulfur yang ada di dalamnya ketika diuraikan bisa berbau tidak sedap kemudian dikeluarkan melalui keringat dan jadilah bau badan tak sedap.
source: http://kuncihidupsehat.blogspot.co.id/2013/05/makanan-penyebab-bau-badan.html

6. Makanan Rendah Karbohidrat

Minasan yang melakukan program diet karbo hendaknya juga mengetahui hal ini. Diet rendah karbohidrat dapat menurunkan berat badan sekaligus menciptakan bau badan. Mengapa demikian? Ketika Minasan mengurangi konsumsi karbohidrat, tubuh Minasan akan memiliki lebih sedikit karbohidrat untuk dijadikan energi, dan tubuh mulai membakar lemak sebagai gantinya. Sedangkan pemotongan pada karbohidrat menyebabkan asupan makanan kaya protein menjadi berlebih. Hal ini dapat membantu membakar timbunan lemak dalam tubuh. Namun, proses ini melepaskan keton ke dalam aliran darah yang membuat Minasan mengeluarkan bau keringat yang tidak sedap.

7. Kolin

Makanan yang kaya akan kolin juga bisa memberikan efek bau badan yang tidak sedap. Hal ini dikarenakan ada beberapa orang yang tidak bisa mencerna makanan yang kaya kolin ini dengan mudah. Makanan yang kaya akan kolin seperti telur, hati, ikan, dan kacang-kacangan memang cenderung berbau amis. Jika Minasan mengonsumsi makanan kaya kolin dan merupakan salah satu yang tidak bisa mencernanya dengan baik, maka bisa membuat keringat Minasan seperti bau ikan.

8. Kunyit

Beberapa rempah-rempah yang memiliki baun menyengat ditengarai juga menyebabkan bau badan tidak sedap, salah satunya adalah kunyit. Kunyit mengandung senyawa voltile sulfurous yang nantinya dikeluarkan tubuh Minasan melalui keringat. Senyawa ini terserap oleh darah dan paru-paru setelah pencernaan, sehingga tidak hanya menimbulkan bau badan tapi juga bau mulut tak sedap.
source: http://vevnews.blogspot.co.id/2014/10/daftar-makanan-penyebab-bau-badan.html