Menyusui

Menyusui adalah cara membakar kalori yang praktis dan cepat. Olah karena itu, menyusui secara eksklusif adalah salah satu tindakan yang tepat dilakukan oleh Minasan setelah melahirkan. Selain hal ini sangat baik untuk perkembangan bayi, menyusui juga dapat membakar lebih banyak kalori dibanding olahraga. Jadi, seorang Ibu yang menyusui bisa dengan mudah menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan tubuh Minasan ketika menyusui akan menghasilkan hormon oksitosin yang membantu tubuh Minasan kembali fit seperti semula.

Olahraga Teratur

Olahraga adalah hal yang memang wajib untuk dilakukan setiap orang untuk menjaga kesehatannya. Akan tetapi, jangan membayangkan olahraga berat yang menguras tenaga. Olahraga untuk Minasan setelah melahirkan cukup olahraga ringan-ringan saja. Namun perlu diingat, jangan melakukan apa pun pada 6 minggu pertama setelah melahirkan normal atau 12 minggu setelah melahirkan dengan bedah caesar. Jika Minasan ragu, Minasan bisa konsultasikan pada dokter terlebih dahulu. Olahraga yang membantu pembakaran lemak yang menumpuk pada perut, paha, dan lengan dapat dikurangi dengan olahraga kardio seperti berenang, bersepeda, dan lari. Minasan juga bisa melakukan yoga atau belly exercise. Tentunya setelah memastikan bahwa kondisi kondisi Minasan sudah pulih sepenuhnya, melalui medical check up. Mulailah melakukan olahraga ringan lalu bertahap melakukan olahraga yang biasa dilakukan sebelum hamil.
source: http://putriprafa.blogspot.co.id/2015_04_01_archive.html

Minum Banyak Air Putih

Air putih adalah salah satu kunci sukses sehat dan cantik bagi siapa saja. Selain bagus untuk kulit, air putih juga bagus untuk pencernaan Minasan. Minum banyak air putih akan memberi perut Minasan rasa kenyang lebih lama serta menjauhkan Minasan dari makanan yang membuat gemuk. Kebutuhan cairan dalam tubuh memang tinggi, oleh karena itu setelah melahirkan Minasan harus banyak minum air putih. Selain itu, air putih juga membantu menjaga kelembaban kulit agar tidak kusam dan kering.

Pola Makan Sehat

Pada dasarnya mengatur pola makan memang sebaiknya dilakukan oleh semua orang, tidak terkecuali untuk Minasan pada saat pasca melahirkan. Pastikan Minasan mendapat nutrisi yang tepat, karena selama Minasan mendapat nutrisi tepat maka Minasan dapat menurunkan lemak di dalam tubuh tanpa harus diet ketat. Hal ini juga penting bagi Minasan yang menyusui agar ASI tetap lancar. Konsumsi makanan tinggi serat dan rendah lemak serta kurangi makanan yang manis-manis. Perhatikan asupan kalori, karbohidrat, protein, vitamin dan juga mineral serta perbanyak sayur dan juga buah-buahan. Minum susu juga akan membantu menjaga kesehatan Minasan.
source: http://solusidiet.net/tips-dan-cara-melangsingkan-perut-sesudah-melahirkan-dengan-alami-cepat-dan-tanpa-efek-samping.html

Istirahat yang Cukup

Membentuk tubuh setelah melahirkan tidak hanya sebatas olahraga dan mengatur pola makan, istirahat yang cukup juga menjadi salah satu hal yang perlu Minasan perhatikan pasca melahirkan. Istirahat sangat mempengaruhi kecantikan Minasan. Jika Minasan istirahat dengan cukup, maka kulit dan wajah Minasan akan terlihat lebih segar. Selain itu kantung mata dan lingkar hitam pada mata tidak akan muncul. Selama proses kehamilan, Minasan akan mengalami banyak perubahan hormon yang salah satunya mempengaruhi bentuk tubuh Minasan. Beristirahat dan bersantai dapat mengembalikan hormon Minasan ke tingkat yang normal.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat membantu mengembalikan kecantikan kulit Minasan secara alami jika Minasan memiliki masalah kulit setelah melahirkan. Gunakan minyak zaitun ekstra virgin yang bisa Minasan beli di toko herbal. Minyak zaitun ekstra virgin ini adalah hasil perasan pertama pada buah zaitun, tidak ada campuran sehingga mengandung 100% buah zaitun murni. Minyak zaitun ini bisa Minasan gunakan untuk massage, baik untuk wajah atau tubuh Minasan.