Cream Wajah Tidak Terdaftar BPOM

Siapa yang tak ingin tampil cantik? Pasti semua wanita ingin cantik bukan? Sebelumnya, kalian harus ketahui kalau cantik butuh proses yang harus dilalui. Misalnya dengan menggunakan produk-produk cream wajah. Sebelum memilih cream pemutih wajah, tentunya kalian harus tahu dulu ciri-ciri cream pemutih wajah yang berbahaya seperti apa.

Sayang sekali, saat ini justru banyak sekali cream pemutih wajah yang beredar di pasaran yang tidak bisa dipastikan keamanannya. Kita pasti enggak mau kan punya wajah yang rusak. Salah satunya dengan mengetahui nomor BPOM. Setiap cream wajah BPOM terdaftar resmi! Hal ini penting untuk menjamin kualitas produk tersebut aman dan asli di pasaran.

Nah, untuk tahu produknya pastikan dikemasan produk terdapat nomor BPOM. Sayangnya, kadang ada produsen nakal yang sengaja menaruh nomor BPOM di kemasan, agar terlihat asli. Lalu, mengatasinya bagaimana? Kalian bisa langsung cek di dalam situs resmi milik BPOM, apa produk tersebut asli atau palsu.

Warna Cream yang Mengkilap

Pemutih wajah alami seharusnya tidak memiliki warna yang tidak mencolok. Namun, untuk cream putih wajah berbahaya akan berbeda, yakni warna mengkilap. Hal ini dikarenakan bahan pewarna yang digunakan berasal dari pewarna tekstil atau pewarna buatan yang berbahaya. 

baca juga

Cream Wajahnya Tidak Tercampur Rata

Ciri lain dari cream pemutih wajah berbahaya lainnya adalah tidak tercampur merata dan lengket. Bahkan ada juga teksturnya menggumpal. Biasanya, meskipun bagian cream menggumpal itu dicampur air sekalipun, tetap saja tidak akan tercampur rata. Dan akan tampak jelas saat kamu oleskan cream ke bagian kulit, maka akan terasa gumpalan di tangan. 

Aroma yang Menyengat

Cream wajah berbahaya juga memiliki banyak campuran bahan kimia. Karena ada banyak campuran kimia, maka otomatis aroma khas dari zat kimia tersebut akan mendominasi. Ada jugacara dilakukan produsen nakal dengan memberika  parfum cukup banyak agar aroma kimia tersamarkan.

baca juga

Sebabkan Kulit Merah dan Sensitif

Tanda lainnya adalah jika mengalami perubahan kulit. Di mana, cream pemutih wajah tersebut membuat kulit kita memerah bahkan bisa jadi sensitif. Terlebih lagi saat kita terkena paparan sinar matahari, justru memperparah kondisi kulit kita. 

Perubahan Warna Kulit

Ada lagi tanda bahaya lainnya yang sering muncul adalah mengelami efek perubahan warna kulit. Biasanya cream pemutih wajah berbahaya memberika efek kulit putih yanv terlihat pucat. Hal ini terjadi, efek pengelupasan kulit terus menerus sehingga terkikis habis kulit luar. 

Kalau kalian pernah menggunakan cream wajah dan mengalami 5 tanda di atas, sebaiknya lakukan pengecekan ulang produk tersebut. Dan langsung coba konsultasikan ke dokter ya! Mulai sekaranv kita harus lebih berhati-hati ya!