1. Park Min Young


source: kapanlagi.com
source: soompi.com

Tahun 2010, Park Min Young, pertama kali mengakui dalam sebuah wawancara dengan Sports Chosun, bahwa dirinya pernah menjalani operasi plastik. Operasi itu dilakukan pada bagian kelopak mata saat dirinya duduk di bangku SMP. Di Korea, memiliki double eyelid memang jadi salah satu parameter kecantikan. Selain itu, Park Min Young juga melakukan operasi di bagian hidung.

Park Min Young memang mengalami masa-masa sulit setelah foto-foto masa SD-nya terungkap. Tapi dia tidak menyesali pengakuannya karena bagaimanapun lebih baik berkata jujur. Pihak manajemennya juga mengatakan bahwa Park Min Young suka melakukan pilates dan tidak memakai make up saat off camera demi merawat kecantikannya. Park Min Young terus meningkatkan skill aktingnya sehingga makin terpancar kecantikannya, terbukti dari kesukesan drama What’s Wrong With Secretary Kim yang tayang tahun 2018 lalu.
 

2. Jung Chae Yeon DIA


source: allkpop.com
source: hipop.com

Pada episode pertama Everyone’s Video Star di MBC yang tayang Juli 2017, member girl grup DIA, Jung Chae Yeon, tidak bisa mengelak dari pertanyaan MC begitu foto masa kecilnya terungkap. Saat ditanya apakah dirinya melakukan operasi pada kelopak matanya, dia justru secara konyol menambahkan informasi bahwa dirinya juga pernah melakukan operasi hidung saat SMP.
 

baca juga

3. Goo Hara


source: pinterest.com
source: baomoi.com

Goo Hara dulu debut sebagai seorang idol dari girlband KARA. Sejak grupnya bubar pada tahun 2016, Hara menandatangi kontrak dengan agensi KeyEast. Tahun 2010, ia mengaku dirinya pernah melakukan operasi plastik pada bagian kelopak mata dan hidungnya. Goo Hara mengatakan sebenarnya dia sudah memiliki double eyelid, tapi pihak manajemen memintanya melakukan operasi agar garis kelopak matanya tampak lebih jelas.
 

4. Minzy


source: dailyvanity.sg
source: pinterest.com

Minzy dikenal luas sebagai member grup 2NE1. Setelah grupnya bubar, ia kini berada di bawah naungan agensi Music Works. Tahun 2013, baik dirinya maupun agensi manajamen yang menaunginya saat itu, YG Entertainment, akhirnya mengaku bahwa Minzy memang pernah menjalani operasi di bagian hidung. Itu karena sebenarnya Minzy mengidap rhinitis sejak lama dan lama kelamaan menganggu performanya. Maka diputuskan bahwa selagi mengobati masalah alergi itu, ia juga perlu memperbaiki bentuk hidungnya.
 

baca juga

5. Lizzy After School


source: plasticsurgeryhits.com
source: korseries.com

Lizzy pertama kali debut sebagai member After School pada tahun 2010. Ia akhirnya keluar dari grup itu pada bulan Mei 2018. Lizzy pernah melakukan operasi plastik pada bagian matanya di sekitar tahun 2016. Hal itu terungkap pada segmen Tuesday’s Crazy Quiz di SBS Radio Power FM Cultwo Show. Ia menjelaskan alasan dibalik penampilannya yang semakin cantik adalah ia memang menjalani operasi double eyelid saat itu. Lizzy kini mengganti namanya menjadi Park Soo-ah setelah keluar dari After School dan menandatangani kontrak dengan Celltrion Entertainment.
 

Nah, di antara klinik operasi plastik ternama di Korea yaitu ID Plastic Surgery Hospital. ID Hospital merupakan rumah sakit bedah plastik di Korea yang telah mendapat sertifikasi dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea. Dalam layanannya, ID Hospital menawarkan konsultasi tatap muka maupun online seperti Whatsapp, Kakao Talk, dan sebagainya. Di ID Hospital, pasien tidak akan terlalu terkendala bahasa karena mereka memiliki banyak juru bahasa, mulai dari Inggris, Cina, Jepang, Thailand, Mongolia, Vietnam, Indonesia, Arab, Rusia, sampai Spanyol.