Temulawak asli dan palsu

Saat membeli cream temulawak sebaiknya kita cari tahu perbedaan cream temulawak asli dengan yang palsu.

  • Lihat bentuk segel hologram
Setiap kemasan cream temulawak biasanya akan terdapat segel hologram. Cream temulawak yang asli akan memiliki segel hologram yang bentuknya bulat matahari dan berwarna kuning cerah. Sementara, cream palsu berwarna kuning gelap dan bentuknya oval. Pada hologram cream temulawak yang asli ada tulisan "temulawak new" dan "super" dengan ukuran yang besar, sementara yang palsu tulisannya lebih kecil dan enggak terlihat.
  • Tekstur cream
Selain hologram kita bisa melihat dari tekstur cream tersebut. Jika cream itu asli maka teksturnya akan terasa lembut dan berkilau seperti berminyak. Sementara cream yang palsu akan terlihat lebih cerah dan teksturnya kasar, ketika dipegang cream tersebut akan terasa lebih kesat.
  • Bentuk tutup
Setiap cream temulawak biasanya akan terdapat penutup transparan di dalamnya. Jika kita membeli cream temulawak yang asli maka tutup tersebut akan bertuliskan temulawak original dengan gambar tiga bintang sedangkan yang palsu hanya akan mendapatkan penutup yang polos tanpa tulisan dan gambar.
 

Harga Temulawak Asli

Selain ketiga ciri-ciri di atas, kita juga bisa mengetahui produk ini palsu atau enggak berdasarkan harga yang ditawarkan penjual. Biasanya cream temulawak asli yang bisa ditemukan di apotek atau online shop akan dijual dengan kisaran harga Rp 65.000 sedangkan yang palsu harganya bisa jauh lebih murah.

Ladies, supaya wajah tetap kinclong dan sehat lebih baik kita berhati-hati sebelum membeli produk kosmetik dengan mempertimbangkan apakah produk tersebut asli atau enggak. Jika membeli produk cream temulawak yang asli kemungkinan untuk terjadi efek samping akan lebih kecil dan hasilnya akan jadi lebih baik di wajah.