Gudeg Yu Djum Yogyakarta

source: http://ekonomi.metrotvnews.com/

Perlu kalian tahu gudeg Yu Djum ini di ambil dari nama pemiliknya, Yu Djum. Wanita yang bernama asli Djuwariah ini adalah salah satu sosok iconic Yogyakarta, gudeg Yu Djum. Yu Djum sudah menjajakan gudeg sejak 1950an dan hingga saat ini, gudeg buatannya menjadi salah satu gudeg andalan Yogyakarta. Dalam usahanya ini, Yu Djum selalu memastikan hasil masakannya terjamin kebersihannya dan tentunya dikemas dengan kemasan yang apik dan rapi.
 

Cabang Gudeg Yu Djum

source: https://enaknyakemana.com/

Keuletan dan kegigihan Yu Djum dalam berusaha ini, akhirnya ia berhasil memiliki empat cabang, yakni di Maguwo (Sleman), Gamping (Sleman), Barek (Sleman), dan Gading (Gunungkidul). Cabang-cabang tersebut dikelola anak pertama Yu Djum, Hariyani Triwidodo. Nah warung Yu Djum yang lain yang tersebar di seleuruh Yogyakarta, dikelola anaknya yang lain serta keponakannya. Nah, jadi kalian nggak perlu bingung kalau mau makan gudeg Yu Djum di Yogyakarta yah ladies, karena sudah banyak cabangnya juga.
 

baca juga

Gudeg Yu Djum kaleng

source: http://indonesian-store.resmart.info/

Sekarang ini gudeg Yu Djum Jogja juga sudah tersedia dalam bentuk kaleng, namanya gudeng Bagong ladies. Jadi kalian bisa membawanya sebagai oleh-oleh. Jenis gudeg kering yang diracik dengan menggunakan bahan pilihan yang berkualitas tinggi.

Satu kaleng Gudeg Bagong isinya adalah gudeg, satu butir telur bebek, dan ayam suwir, krecek, cabai rawit dan tempe. Porsinya cukup untuk tiga orang atau tiga kali makan. Kalian bisa membeli gudeg Bagong ini dengan harga Rp40 ribu. Ada berbagai pilihan juga ladies, kalian bisa beli sesuai dengan selera kalian. Perhatikan bahwa gudeg kaleng bertahan hanya 24 jam ya ladies.

Nah, kalau mau makan gudeg Yu Djum di tempat juga bisa ladies,gudeg Yu Djum harga seporsi sekitar Rp 10 ribu - Rp30 ribu . Kalau mau pesan dengan besek harganya Rp45 ribu - Rp190 ribu. Sedangkan untuk paket kendil Rp125 ribu - Rp250 ribu. Nah, sekarang kalian sudah tahukan tentang gudeg Yu Djum ini, kalau ke Yogyakarta sempatkan untuk mampir yah ladies.