• Shin Ramyun
Sering lihat mie instan ramen yang satu ini di etalase minimarket? Jangan ragu kalau mau beli ladies! Shin Ramyun keluaran Nongshim ini sudah dinyatakan halal oleh KMF (Korean Muslim Federation). Jadi, aman untuk dinikmati tanpa rasa takut.


source: http://www.businesskorea.co.kr/

Selain itu shin ramyun tidak cuma tersedia dalam bentuk kemasan plastik biasa tapi juga bentuk cup ramen. Pas banget untuk kamu yang mau bawa mie instan ramen untuk trip liburan atau persediaan mendaki gunung. Wah, makan ramen enak pas lagi liburan bareng teman-teman pasti seru banget ya ladies!
  • Soon Ramen
Sepertinya Nongshim memang brand andalan untuk kategori mie instan ramen halal. Melihat kesuksesan ramen-ramen halal dalam pasar muslim. Nongshim mengeluarkan rasa-rasa dan varian lain, salah satunya soon ramen. 


source: https://www.ramennoodlist.com/

Soon ramen ini adalah ramen tanpa unsur daging ladies, jadi hanya menggunakan esktrak sayuran dan perisa nabati untuk bumbunya. Meski begitu jangan salah, rasa soon ramen ini tetap patut diacungkan jempol karena rasa gurih dan nikmatnya gak kalah dari ramen-ramen berperisa daging.
  • Saewootang Big Bowl
Rasa lain yang bisa jadi pilihan kalau bosan dengan dua rasa diatas ada Saewootang Big Bowl. Masih merupakan mie instan ramen keluaran Nongshim, Saewootang Big Bowl tidak mengandung perisa daging sama sekali dan hanya menggunakan sayuran.


source: https://bp-guide.id/

Selain itu mie ramen instan ini juga ditujukan bagi vegetarian. Jadi, buat kamu yang ingin mie instan yang lebih sehat, mungkin bisa mencoba jenis yang satu ini.
  • Yukgaejang (Samyang Food)
Kalau yang ini adalah mie ramen Korea yang harus kamu beli dengan cermat ladies. Karena, varian lain Yukgaejang ada yang masuk dalam daftar mie instan ramen tidak halal. Namun, varian yang satu ini tidak demikian. Jadi, kalau mau beli pastikan kamu beli Yukgaejang Samyang Food yang bungkusnya berwarna merah dengan rasa kimchi ini ya. Pastikan juga sudah ada logo diujung bawah kemasannya.


source: https://www.tokopedia.com/
  • Samyang Hot Chicken Ramen Cheese Flavour
Yang terakhir ini juga mudah sekali diperoleh di minimarket terdekat. Samyang Hot Chicken Ramen Cheese Flavour ini punya rasa yang unik karena memadukan rasa asin keju dengan gurih dan pedasnya bumbu samyang.


source: https://www.ramennoodlist.com/

Bagi kamu pecinta rasa pedas, mie instan ramen ini bisa jadi salah satu menu untuk menguji level pedasmu nih. Jangan lupa sediakan susu tawar untuk menetralisir rasa pedas supaya gak sakit perut ya ladies. Hihihi.

Nah, itu dia 5 mie instan ramen halal yang bisa kamu coba. Makan mie ramen ala-ala korea tanpa takut melanggar syariat agama. Asik banget kan. Jadi, varian mana yang sudah pernah kamu coba nih ladies




(Editor/Rizki Astuti)