Background yang Menarik


source: http://pinterest.com

Pernah enggak sih kamu menemukan sudut aesthetic atau tembok dengan desain lucu saat pergi ke kafe? Kalau kamu menemukannya, jangan disia-siakan Ladies! A good background can increase the aesthetic value of your picture. Selain background tembok, kamu juga bisa mengambil foto OOTD dengan latar belakang jalanan untuk menciptakan tema street style yang keren.


Ketahui Angle yang Bagus untuk Pakaianmu


source: https://www.instagram.com/aggylow/

Saat mengambil foto OOTD, jangan hanya fokus pada angle foto yang membuat wajah atau badan kamu terlihat bagus. Pastikan angle yang kamu ambil bisa menonjolkan cutting pakaian sehingga setiap detail dapat terlihat. Jika kamu menggunakan baju atau celana dengan detail di bagian lengan atau kaki, angle dengan tubuh sedikit menyamping akan lebih flattery dibandingkan straight-shot dari depan karena dapat memperlihatkan bentuk pakaian dengan lebih sempurna. Tapi kalau baju kamu punya detail di bagian dada, sebaiknya ambil foto dari arah depan untuk hasil foto terbaik.

baca juga


Eksplorasi Pose


source: http://www.littleblackboots.com

Foto OOTD biasanya identik dengan pose berdiri tegap di depan tembok. Jika kamu melakukan pose ini terus menerus, bisa-bisa followers kamu jadi bosan melihatnya. Karena itu, jangan takut untuk mengeksplorasi pose saat mengambil foto OOTD. Kamu bisa mencoba beragam pose lain seperti loncat, pose duduk, atau pose yang menampilkan gestur tangan.


Gunakan Kamera yang Tepat


Hasil foto emang enggak bisa bohong, Ladies. Kalau kamu menggunakan kamera yang tepat, maka hasil foto yang dihasilkan pun akan lebih bagus. Agar kamu bisa menghasilkan foto OOTD yang lebih bagus, sebaiknya gunakan kamera mirrorless yang dapat menangkap detail outfit dengan baik namun tetap ringkas untuk dibawa bepergian.
 
Di era kamera mirrorless, Canon tidak mau kalah untuk mengeluarkan produk kamera mirrorless andalannya. Salah satu produk mirrorless Canon yang baru saja diperkenalkan adalah generasi mirrorless terbaru Canon EOS M100. Kamera ini punya fitur dan teknologi canggih dengan balutan desain yang trendi dan berkelas.

baca juga

Canon EOS M100 mempunyai sensor CMOS APS-S beresolusi 24,2 megapiksel yang didukung prosesor DIGIC 7 untuk menghasilkan foto yang tajam, bahkan saat foto diambil di dalam ruangan dengan pencahayaan minim. Kamera mirrorless ini juga dilengkapi dengan layar LCD sentuh yang bisa ditekuk hingga 180 derajat, jadi kamu bisa mengeksplorasi foto OOTD dengan beragam angle yang lebih unik. Bentuk layar LCD ini juga memudahkan banget kalau kamu suka mengambil foto selfie.
 
Enggak perlu takut gambar yang kamu ambil jadi blur karena Canon EOS M100 dilengkapi teknologi Dual Pixel CMOS AF yang bisa membuat gambar jadi lebih fokus, bahkan ketika kamu mengambil gambar benda bergerak. Tak kalah penting, Canon EOS M100 juga punya desain sleek dan bobot yang ringan sehingga pas banget untuk menemani aktivitas kamu sepanjang hari.
 
Canon EOS M100 punya empat warna pilihan menarik yakni Grey, White, Black, dan Pink! Tinggal pilih aja warna yang paling sesuai dengan selera kamu. Dengan semua kelebihan ini, Canon EOS M100 pastinya cocok banget menjadi kamera untuk mengambil foto OOTD kamu.

Ladies, kamu udah ikutan lomba foto Instagram Canon OOTD belum? Lomba foto ini terbagi menjadi 5 periode dengan tema yang berbeda-beda. Masing-masing periode/tema akan memperebutkan 2 tiket "100 minutes Exclusive dinner with Maudy Ayunda" dan berkesempatan memperoleh hadiah utama 1 unit kamera Mirrorless Canon EOS M100 dengan lensa EF-M 15-45mm.
 
Sstt, lomba foto Instagram Canon OOTD ini akan berakhir di tanggal 10 Januari 2019. Jadi kalau kamu belum ikutan, buruan yuk posting foto kamu sebelum periodenya berakhir!