1. Hindari Minum Sebelum dan di Sela-Sela Makan


source: bookyogaretreats.com

Kalau kamu minum sebelum makan, rasa kenyang akan datang di awal. Alhasil, perut tidak sanggup menampung makanan lebih banyak. Demikian pula ketika kamu minum di tengah-tengah makan, itu akan membuat kamu jadi lebih cepat merasa kenyang. Resikonya, kamu tidak bisa menghabiskan makanan sebagaimana mestinya.
 


2. Tambahkan Daging Merah Pada Menu Makan


source: medicalnewstoday.com

Daging merah mengandung protein dan zat besi yang tinggi sehingga efektif untuk menambah berat badan dengan mudah. Kamu bisa menambahkan beberapa tetes minyak zaitun dan memanggang daging merah segar ke dalam oven untuk diet sehat menambah berat badan. Bagian terbaik dari daging seperti sepotong tulang rusuk, t-bone, strip, dan tenderloin punya sumber lemak yang baik. Tapi hindari menggabungkan daging merah dengan lemak jenuh tinggi, karena bukan cara yang sehat untuk menambah berat badan.
 

baca juga

3. Konsumsi Jus atau Smoothie Sebagai Asupan Tambahan


source: eatfeelfresh.com

Siang-siang yang panas, paling enak minum jus atau smoothie yang menyegarkan. Kamu juga bisa menjadikan smoothie sebagai menu sarapan setiap pagi. Tubuh akan lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang bertekstur halus, jadi jus dan smoothie cocok untuk progam menggemukkan badan kamu.
 


4. Selingi dengan Makan Buah Alpukat


source: self.com

Alpukat baik untuk menambah lemak sehat. Separuh buah alpukat mengandung 140 kalori. Buah ini juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti tingkat vitamin E, asam folat, dan kalium yang tinggi. Ada banyak olahan berbahan dasar alpukat yang rasanya legit. Bukan hanya jus atau salad saja, tapi juga bisa juga jadi olesan roti panggang untuk sarapan alias avocado toast.
 

baca juga

5. Sempurnakan dengan Minum Susu


source: cosmopolitan.com

Susu kaya akan vitamin dan nutrisi. Ini bagus untuk menambah berat badan kamu. Untuk itu, cobalah rutin minum susu penambah berat badan seperti Appeton Weight Gain Adult. Produk ini mengandung whey protein yang biasa digunakan oleh orang-orang yang ingin membentuk otot. Kandungan L-Lysine di dalam Appeton Weight Gain ini berfungsi untuk mencukupi kebutuhan protein yang diperlukan oleh beberapa bagian tubuh. Appeton Weight Gain tersedia dalam rasa coklat dan vanilla yang lezat.

Kalau bosan minum susu, kamu bisa menikmatinya dengan oatmeal dan sereal. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi olahan susu lain, seperti yogurt, puding, atau es krim. Kalau enggan mengonsumsinya sebagai camilan, kamu bisa meminumnya sebagai minuman penutup sesudah makan siang.

Selamat mencoba!