Sebelumnya, Ada 4 Jenis Liner yang Perlu Kamu Tahu


source: popxo.com
source: popxo.com
source: popxo.com
source: popxo.com
  1. Pencil eyeliner paling mudah penggunaannya, tapi kadang hasilnya tidak selembut atau setebal eyeliner tipe gel dan liquid. Sebelum menggunakan eyeliner pensil ini, jangan lupa untuk selalu merautnya dengan rautan khusus yang bisa kamu dapatkan di toko-toko kosmetik.
  2. Gel eyeliner hasilnya pekat, bagus digunakan untuk riasan ke pesta atau acara formal yang lain. Biasanya dikemas dalam pot kecil lengkap dengan kuasnya. Kuas ini butuh perawatan khusus supaya bentuknya tipis dan runcing sehingga mudah diaplikasikan. Selain itu, kuas juga harus segera dibersihkan setelah pemakaian supaya tidak mengering.
  3. Liquid eyeliner hasilnya pekat dan tahan lama, tapi perlu hati-hati dalam mengaplikasikannya. Salah-salah mata jadi belepotan karena bentuknya yang cair. Biasanya dikemas dalam botol kecil lengkap dengan kuas pemulas yang praktis. Pilih yang waterproof, supaya tidak mudah luntur jika terkena air.
  4. Felt-tip pen eyeliner atau sketch pen eyeliner alias eyeliner spidol banyak disukai wanita karena pemakaiannya mudah dan hasilnya pekat dan tebal seperti pada eyeliner liquid dan gel.

Cara Memakai Eyeliner Spidol


source: id.oriflame.com

Kelebihan dari eyeliner yang satu ini adalah kuas dan kemasan cairannya sudah menyatu, sehingga kamu hanya perlu menggunakannya seperti spidol. Untuk memakai eyeliner spidol dengan tepat, kamu bisa ikuti tips dari Oriflame berikut ini, ladies!

Oriflame punya produk The ONE Eyeliner Stylo yang bisa menghasilkan tampilan mata lebih dramatis. Terdapat empat pilihan warna yaitu black, brown, blue, dan grey.
 

  • Pertama-tama usap kelopak mata dengan bedak tabur. Tujuannya supaya tercipta dasar yang kering sehingga nanti eyeliner bisa bertahan seharian. Sebelumnya, hindari memakai maskara atau melentikkan bulu mata, karena akan menyulitkan saat membentuk garis yang dekat dengan garis bulu mata.
source: id.oriflame.com
 
  • Untuk aplikasi penuh, mulailah dengan membuat garis kecil putus-putus sepanjang garis bulu mata bagian atas. Mulai dari tengah ke arah ujung luar.
source: id.oriflame.com
 
  • Sekarang bersiaplah untuk menyambungkan garis kecil putus-putus tadi. Mulai dari garis kecil pertama, lalu pelan-pelan lukis garis utuh sampai ke batas terluar garis kecil.
source: id.oriflame.com
 
  • Buat garis dari bagian dalam pojok mata, lukis garis tegas sampai ke bagian tengah.
source: id.oriflame.com
 
  • Untuk menambah bentuk mata kucing, pandang lurus di depan cermin, dan mulai lukis garis kecil kearah atas di mana garis bulu mata bagian bawah bertemu dengan bulu mata. Sekarang, kamu bisa melentikkan bulu mata dan menambahkan maskara.
source: id.oriflame.com

 

baca juga

Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit


source: Instagram/workingwithmonolids

Untuk kamu yang bermata sipit, tutorial dari beauty vlogger Francesca Tanmizi oke, lho, buat kamu ikuti. Hal yang paling utama adalah kamu perlu menarik garis tebal di tengah-tengah kelopak mata, sekitar setengah inchi di atas garis bulu mata. Begitu mata dibuka, garis eyeliner tersebut akan tampak seperti tepat berada di atas garis mata. Trik ini mengesankan adanya double eyelid pada mata yang sipit. Mata pun jadi tampak lebih besar dan bulat.

Nah, selamat mencoba!