Mengetahui Wangi yang Disukai

Selain dapat menghilangkan bau badan, wangi parfum yang kita sukai dapat membuat kita lebih nyaman. Dalam menemukan parfum yang cocok pertama-tama yang harus dilakukan adalah mengetahui wangi apa yang Minasan sukai dan yang tidak disukai. Dengan begitu, akan lebih mudah dalam memilih parfum saat memutuskan untuk membeli dan tidak akan kebingungan dengan begitu banyaknya pilihan. Ada empat kategori parfum, yaitu floral, oriental, woody, dan fresh. Misalnya, Minasan menyukai wangi bunga, tentunya pilih wangi jenis floral, seperti mawar atau lily. Atau Minasan menyukai wangi yang fresh atau segar, pilihlah jenis fresh, seperti green tea, atau lemon. Minasan juga bisa memilih wangi parfum yang mengandung lavender atau vanila untuk aroma yang lembut. Untuk kamu yang bersemengat bisa memilih wewangian yang fresh seperti citrus, sepert wangi lemon, jeruk, atau grapefruit.
source: http://mamiverse.com/find-your-signature-scent-70344/

Memilih Wangi Berdasarkan Kepribadian

Parfum tidak hanya dapat menghilangkan bau badan, tetapi dapat pula mencerminkan kepribadian Minasan. Biasanya, cara berpakaian pun mencerminkan kepribadian, maka parfum pun tidak boleh ketinggalan. Dengan mengetahui kepribadian, akan sangat membantu menemukan wangi yang cocok karena kaitannya kuat. Salah satu tujuan memilih wangi yang cocok dengan Minasan adalah membuat wangi tersebut menjadi salah satu yang diingat orang lain. Makanya, penting memilih wangi sesuai kepribadian. Seperti yang dijelaskan pada poin di atas, ada empat kategori parfum, yaitu floral, fresh, oriental, dan woody. Floral dikaitkan dengan hal yang cenderung feminin dan manis. Contoh floral, yaitu tentunya bunga-bunga seperti mawar, sakura, atau anggrek. Memang dari dulu, floral memiliki kesan girly dibandingkan wangi yang lainnya. Namun, bukan berarti girly tersebut tidak cocok dengan wanita dewasa, karena tentu banyak varian dari jenis floral ini. Jadi, pilihlah jenis floral bagi Minasan yang elegan dan romantis. Yang kedua, adalah fresh. Parfum dengan kategori fresh akan cocok bagi Minasan yang energik dan ceria. Wangi jenis ini seolah membawa semangat kepada orang-orang di sekitar pula. Contoh dari jenis fresh ini pada umumnya adalah berbagai macam citrus. Kemudian, jenis selanjutnya adalah oriental. Penyuka wangi oriental ini biasanya memiliki karakter percaya diri dan sophisticated. Parfum berjenis oriental umumnya terkesan hangat serta spicy. Contoh kandungan dalam wangi oriental, yaitu vanila, amber, cengkeh, dan musk. Yang terakhir, yaitu woody yang cenderung lebih maskulin dari wangi-wangi sebelumnya. Biasanya parfum berjenis woody ini memang parfum unisex atau maskulin. Akan sesuai dengan karakter yang sensual dan berjiwa bebas dan tenang. Contoh wangi woody ini ada pada sandalwood atau cendana, cedarwood, serta wangi-wangi kayu lainnya.
source: http://dailymakeover.com/layering-signature-fragrance/

Menyadari Perbedaan Pada Kecocokan Parfum

Parfum memiliki kesan yang berbeda pada setiap orang tergantung pada feromon, jenis kulit, sampai apa yang dimakan. Makanya, bau badan kita pun dapat berbeda-beda. Bisa jadi wangi jenis floral akan cocok untuk dipakai oleh teman Minasan, tapi belum tentu cocok untuk diri sendiri. Oleh karena itu, lebih baik jika mencoba sendiri parfum yang akan dipakai. Dengan begini Minasan dapat menghilangkan bau badan dengan aroma yang lebih cocok untuk diri sendiri.
source: http://www.healthy-magazine.co.uk/pick-perfect-perfume/