Minyak Zaitun untuk Rambut Rontok

source: https://images.pexels.com/photos/1036620/pexels-photo-1036620.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

Vitamin dan nutrisi yang ada di dalam minyak zaitun dapat menstimulasi pertumbuhan rambut lebih tebal, sehingga rambutmu bisa lebih terlihat ber-volume. Perawatan kulit kepala dengan minyak ini dapat membantumu untuk menurunkan produksi sebum yang memperlambat pertumbuhan rambut. 

Untuk perawatannya sendiri cukup sederhana. Kamu cukup oleskan minyak zaitun ke kulit kepala, lalu tutup kepalamu dengan handuk hangat. Biarkan minyak tersebut meresap selama semalaman. Keesokan paginya, kamu bisa membilas rambutmu dengan air dingin.

Minyak Zaitun untuk Rambut Kering

source: https://images.pexels.com/photos/973401/pexels-photo-973401.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

Ladies, punya rambut yang kering itu pasti enggak enak banget deh. Rasanya sangat mengganggu apalagi cuma beberapa hari belum keramas rasanya gatal dan lepek. Buat mengatasi masalah ini, kamu harus banget rutin menggunakan minyak zaitun. 

Bahkan sebuah laporan di tahun 2015 menyatakan bahwa, minyak zaitun memainkan peranan penting dalam melindungi rambut rusak dan kering. Rambut rusak dan kering bisa jadi dikarenakan kurangnya jumlah air yang diserap rambut sehingga pengangkutan nutrisi ke rambut kurang maksimal. 

Untuk itu, minyak zaitun yang mengandung vitamin E sangat baik untuk melembapkan batang rambutmu. Tak hanya itu, minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kulit rambutmu. 

Untuk caranya sendiri cukup simpel, yaitu:

  • Tuangkan sedikit minyak zaitun pada tanganmu
  • Oleskan minyak pada area kering rambut atau kulit kepala
  • Tutupi rambut dengan bath cap dan biarkan minyak meresap dalam rambut selama sekitar 15 menit.
  • Bilas kepalamu dengan air hangat
  • Ulangi perawatan ini setidaknya seminggu dua kali
baca juga

Minyak Zaitun untuk Rambut Berketombe

source: https://i0.wp.com/www.healthline.com/hlcmsresource/images/1296x728_Dandruff_HEADER.jpg?w=1155

Tak hanya rambut rusak dan kering, minyak zaitun juga sangat bermanfaat untuk rambut berketombe loh, Ladies. Hal ini dikarenakan minyak zaitun dapat melembakan daerah kering yang mungkin mengelupas. Daerah inilah yang membuat rambutmu berketombe. Kandungan hydrating yang dimiliki minyak zaitun ini sangat tinggi sehingga dapat memotong serpihan ketombe ini menjadi lebih kecil.

Untuk caranya sendiri hampir sama dengan perawatan minyak zaitun untuk rambut lainnya, bedanya untuk mengurangi ketombe, kamu bisa memijatkan minyak zaitun tersebut ke daerah yang memiliki banyak ketombe. Gunakan shower cap beberapa menit lalu bilas dengan air dingin.

Minyak Zaitun untuk Rambut Bercabang

source: https://d2m3klzcmjgreb.cloudfront.net/wp-content/uploads/2014/03/split_ends-656x421.png

Kalau kamu hobi mewarnai rambutmu, sepertinya rambut bercabang sudah menjadi sahabat akrab yang tak akan bisa dilepaskan. Tapi tenang, dengan minyak zaitun masalah ini bisa teratasi kok!

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang tinggi sehingga membantu meningkatkan kesehatan kulit dan cabang rambut. Nutrisi minyak zaitun juga dapat membuat batang rambutmu lebih bervolume sehingga mencegah masalah rambut bercabang.