Bulu adalah masalah bagi perempuan yang selalu ingin terlihat bersih dan rapi. Demi menghilangkan bulu, perempuan rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan. Tempat yang menjadi rekomendasi salon penghilang bulu dengan teknik waxing kemudian banyak dicari untuk mewujudkan kaki atau bagian tubuh lainnya yang indah tanpa bulu. Teknik waxing memang banyak dipilih karena harganya terjangkau meskipun rasa sakit harus dirasakan sedikit oleh pasien atau pelanggan yang melakukan treatment ini.
Rekomendasi Salon Penghilang Bulu Teknik Waxing
Dari beberapa tempat yang menjadi rekomendasi salon penghilang bulu yang menggunakan teknik waxing, perlu diketahui bahwa ada dua jenis teknik waxing yang sering digunakan. Pertama adalah hot waxing yang merupakan cara menghilangkan bulu-bulu yang kasar yang ada di area tubuh. Biasanya digunakan untuk melakukan treatment pada bagian kaki dengan menggunakan lilin yang dipanaskan terlebih dahulu. Ada juga yang menggunakan gula yang dicairkan sedemikian rupa yang dijadikan sebagai pengganti lilin yang lebih alami dan lebih unik.
Jenis lainnya yang ada di beberapa tempat yang menjadi rekomendasi salon penghilang bulu yaitu teknik cold waxing yaitu cara menghilangkan bulu atau rambut yang kasar di sekitar tubuh dengan menggunakan bahan tertentu yang dikemas dalam bentuk tube. Biasanya, cold waxing bisa juga dilakukan secara mandiri karena banyak bahannya yang dijual bebas di pasaran, baik di salon atau di swalayan yang dengan mudah pula diaplikasikan di bagian tubuh yang diinginkan. Jika ingin melakukan sendiri di rumah, maka pastikan bahwa kulit yang akan di-waxing dalam keadaan bersih. Hal itu sebagai cara mengurangi rasa sakit dan terjadinya iritasi akibat perawatan atau treatment yang akan dilakukan.
Ada pun cara waxing yang sering dilakukan di tempat yang menjadi rekomendasi salon penghilang bulu yaitu dengan waxing pistol. Waxing pistol maksudnya ialah teknik waxing dengan menggunakan alat yang berbentuk seperti roller. Roller tersebut berbentuk seperti pistol yang akan memberikan efek menghilangkan bulu-bulu pada beberapa bagian tubuh.
Di tempat yang menjadi rekomendasi salon penghilang bulu pun ada yang disebut waxing strip, yaitu waxing yang menggunakan sejenis lotion yang terlebih dahulu dioleskan pada bagian kulit yang ditumbuhi bulu. Kemudian bulu-bulu tersebut ditutup menggunakan lembaran kain yang sudah dikhususkan untuk waxing. Setelah itu, akan dilakukan pencabutan dengan arah yang berlawanan dari teknik pengolesan yang dilakukan sebelumnya.
Beberapa tempat yang menjadi rekomendasi salon penghilang bulu yang menggunakan teknik waxing biasanya akan mengoleskan cairan calendula atau lotion calendula pada bagian yang sudah di-waxing supaya bisa membersihkan sisa-sisa waxing yang masih menempel. Jika tidak menggunakan calendula lotion, maka dipergunakan after wax soothener. Meskipun sudah banyak teknik yang lebih nyaman dan lebih cepat, teknik waxing masih digunakan karena memiliki harga yang terjangkau.
Bagi yang pertama kali melakukan waxing di tempat yang menjadi rekomendasi salon penghilang bulu, pasti akan merasa kesakitan dan merasa sangat tidak nyaman. Untuk itu, harus dipergunakan chamomile lotion pada bagian yang sudah di-waxing supaya tidak terasa perih dan tidak terjadi iritasi. Biarkan sesaat setelah melakukan waxing supaya chamomile bisa meresap ke dalam kulit lalu setelah itu lakukan pembersihan menggunakan air dingin dengan tujuan pori-pori kulit bisa tertutup dan menghindari rasa perih pada bagian yang telah di-waxing.