Foundation

https://cdn2.stylecraze.com/wp-content/uploads/2012/04/How-To-Find-The-Right-Foundation.jpg

Foundation adalah alas bedak yang berbentuk cair atau ada juga yang berbentuk padat. Foundation memiliki tekstur yang kental dan pekat sehingga mampu menutupi kekurangan pada wajah kamu dengan sangat baik Ladies.

Foundation digunakan apabila seseorang ingin tampil dengan tingkat coverage yang tinggi dan tahan lama. Foundation mampu membuat bedak menjadi lebih awet. Foundation dapat melembabkan wajah yang kering dan meratakan warna kulit yang belang. Dengan berbagai jenis variasi warna yang dapat digunakan pada jenis kulit berbeda.

BB Cream

https://perfectbeauty.id/beautytalk/wp-content/uploads/2017/08/tumblr_m7azg3n9zR1qdfkq5.jpg

Konsep awal BB cream tercipta pada tahun 1950-an ketika seorang dermatologis asal Jerman bernama Dr. Christine Schrammek menciptakan salep untuk pasiennya setelah menjalani perawatan pengelupasan kulit wajah. Ternyata krim tersebut tidak hanya memperhalus dan melindungi kulit lho Ladies. Tetapi krim ini juga mampu menutupi kemerahan dan flek hitam pada wajah. Kemudian produk tersebut dijual ke pasaran dengan nama blemish balm atau disebut dengan BB cream.

BB cream kadang mengandung SPF, namun bahan utamanya adalah antioksidan yang membantu melindungi kulit terhadap radikal bebas dan kerusakan dari polusi.

baca juga

Perbedaan BB cream dan Foundation

Perbedaan keduanya memang dapat dilihat dari tingkat coverage-nya. BB cream memiliki tekstur lebih ringan dari foundation, namun lebih pekat dibandingkan pelembab berwarna. BB cream sangat cocok digunakan sehari-hari karena hasilnya sangat alami seperti tidak memakai apapun tapi mampu menutup kekurangan wajah dengan baik. Dengan kata lain BB cream memiliki fungsi yang sama seperti foundation tapi dengan formula yang lebih ringan Ladies.

Pilih Mana Ya?

Mencoba menemukan produk yang tepat untuk wajah bukanlah hal yang mudah Ladies. Banyak berbagai produk dengan beragam formula yang ditawarkan. Mengetahui apa yang dibutuhkan untuk kulit wajah kamu dan memahami manfaat dari tiap jenis produk bisa menjadi jawaban atas pertanyaan di atas. 

BB cream tidak menutupi pori-pori atau memperburuk permasalahan yang ada pada kulit wajah, maupun tidak memperbaiki secara signifikan. Seorang konsultan kosmetika menyebutkan BB cream terkonsentrasi pada tujuan memperhalus, begitu pula pada foundation. Bagi kamu yang menginginkan tampilan lebih natural, kamu bisa memilih BB Cream.

Sementara bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil makeup flawless dan mulus sempurna kamu bisa menggunakan foundation. Karena tingkat coverage-nya sangat tinggi, maka foundation cocok menjadi pilihan untuk kamu untuk acara pesta atau acara yang lebih formal nih Ladies.

Sekarang kamu sudah mengetahui apa yang membedakan antara BB cream dan Foundation. Semoga tidak sulit lagi menentukan apa yang kamu butuhkan untuk memaksimalisasi tampilan kulit wajahmu ya Ladies. Cobalah beberapa jenis produk BB cream yang bagus pada kulit kamu untuk melihat mana yang terbaik untuk kamu gunakan, tekstur mana yang paling tepat, dan jangan lupa untuk membaca kandungan bahan-bahannya ya Ladies.