Sapto Djojokartiko


source: modaoperandi.com

Merek sepatu 'Tusara' pumps karya desainer kenamaan, Sapto Djojokartiko, terbuat dari kain tulle yang disulam manik-manik cantik. Sepatu ini memiliki siluet manis yang gampang dipakai dalam sekali slip. Dengan hak setinggi 25 mm/1.0 inci, sepatu ini tergolong aman dipakai saat mengenakan gaun pengantin yang panjang nan lebar. Warnanya blush, pastel sehingga mudah dipadukan dengan gaun warna apa saja.


Rinaldy Yunardi


source: Instagram/rinaldyyunardi

Sneakers kini tidak lagi tabu dipakai di acara-acara penting yang semi-formal seperti pada upacara pernikahan. Baik sang pengantin maupun tamu undangan, semua tidak lagi ragu memakai sneakers nan nyaman. Tren ini mulai mendapat perhatian ketika Chelsea Olivia menikah di tahun 2015 lalu. Ia tampak begitu chic memadukan baju pengantin bersiluet ball gown dengan sepatu sneakers.

Salah satu desainer yang harus kamu lirik untuk mendapatkan sneakers pengantin ini tentu saja adalah Rinaldy Yunardi. Desainer hit yang sudah dikenal di seantero Hollywood ini memberikan sentuhan glitter dan manik-manik untuk menghias sneakers khusus pengantin. Alhasil, tampilan sneakers yang kasual berpadu apik dengan kesan yang mewah dan elegan. Sneakers ini juga tampak vintage dengan tali pita yang manis, cocok untuk tema pernikahan rustic.

baca juga

Regis Bridal Shoes


source: Instagram/regisbridalshoes
 
source: Instagram/regisbridalshoes

Ini dia salah satu brand langganan selebriti. Koleksinya kerap diburu musisi tanah air untuk keperluan manggung, seperti Raisa dan Maudy Ayunda. Demikian pula para selebriti yang menjalani foto prewedding atau melangsungkan upacara pernikahannya seperti Nadine Chandrawinata, Paula Verhoeven, dan Anastasia Herzigova beberapa waktu lalu.

Regis Bridal Shoes paling ikonik dengan sepatu-sepatu lace yang disulam dengan sepenuh hati. Mulai dari flat shoes, high heels, wedges, sampai angkle boots, semua jadi makin anggun dengan hiasan manik-manik bermotif alam.


Cava Prive


source: Instagram/cavaprive

Berdiri sejak tahun 2016, merek sepatu ternama Cava Prive menawarkan wedding shoes ready to wear dan made by request alias custom. Bahan dasarnya adalah jala yang fleksibel dengan hiasan yang dipayet, membuat pengantin terlihat elegan dan tetap merasa nyaman pada hari nan sakral. Di Cava Prive, kamu bisa request tinggi hak dan warna sepatu sesuai selera. Mulai dari warna benuansa gelap sampai pastel, bisa disesuaikan dengan gaun pernikahan yang hasilnya, stunning! 

baca juga

Sachlirene Tfota


source: Instagram/sachlirene_tfota

Sachlirene Tfota paling dikenal dengan ukiran indah di sol sepatunya, yang mana dibuat sesuai permintaan customer. Ini jadi pilihan oke buat kamu yang suka desain-desain eksklusif. Namamu dan namanya bisa diabadikan dalam ukiran sol sepatu yang unik dan manis.