Editing ala Acha Sinaga

source: https://www.kanal247.com/

Salah satu aplikasi editing foto andalan yang biasa digunakan oleh Acha adalah VSCO. Dibalik semua postingan Instagramnya tervaya VSCO sangat berjasa loh ladies. Acha sering menggunakan filter "S2". Tidak hanya filter yang menunjang feed aesthetic di Instagram Acha, ia juga memerhatikan komposisi dari foto yang akan ia posting.

Setelah selesai dengan mengedit di aplikasi VSCO, ia segera memperbaiki detail foto dengan menggunakan aplikasi Snapseed. Nah, gimana ladies? Acha sudah membongkar rahasia di balik feed Instagramnya nih, langsung dicoba yuk!

Editing ala Awkarin

source: https://www.moneysmart.id/

Selebgram yang satu ini memang terkenal dengan feednya yang rapi dan aesthetic yah ladies. Awkarin sudah membeberkan cerita, bahwa sejak empat tahun yang lalu ia menggunakan aplikasi VSCO untuk mengedit semua foto-fotonya. Ia menggunakan filter yang sama untuk kerapian feed.

Menurut Awkarin, untuk mencari filter yang cocok memang agak susah, oleh karena itu ia memberi saran untuk selalu testing minimal enam foto sebelum menjadikan filter tersebut menjadi filter andannya. Nah, ladies sudah download VSCO belum nih? Langsung download yuk!

baca juga

Editing ala Hanggini

source: http://jateng.tribunnews.com/

Selebgram yang satu ini punya cara sendiri untuk editing foto di Instagram, ladies. Cara edit foto ini benar-benar asli ala Hanggini sendiri. Foto-foto yang ada di Instagram Hanggini, rata-rata ia edit dengan menggunakan aplikasi VSCO, Feica dan Afterlight untuk sentuhan terakhir.

Aplikasi-aplikasi editing yang digunakan oleh Hanggini tersebut bisa kalian unduh gratis di Playstore atau Appstore yah, ladies. Cara Hanggini mengedit foto-fotonya memang sedikit rumit karena bertahap, tapi kalau kalian mengikuti caranya dengan teliti, kalian tentunya juga akan mendapatkan hasil yang memuaskan ladies.

Editing ala Olivia Lazuardy

source: https://www.aura.co.id/

Hayo, kalian pasti penasaran bangetkan sama editing ala Olivia Lazuardy? Memang tidak sedikit yang penasaran dengan cara Olivia Lazuardy mengedit foto untuk feed Instagramnya, ladies. Sama dengan kebanyakan selebram lain, Olivia menggunakan aplikasi Snapseed untuk mengedit foto-fotonya. Selain itu, Olivia juga menggunakan Facetune untuk menonjolkan  detail-detail dari foto yang ia ingin tonjolkan. Nah, sudah tahukan rahasianya? Yuk langsung download aplikasinya!
 

baca juga

Editing ala Jeje Soekarno

source: https://www.idntimes.com/

Sama seperti kebanyakan selebgram lainnya, aplikasi editing foto yang digunakan Jeje Soekarno  ada dua, yaitu Adobe Lightroom dan VSCO. Jeje memang hanya menggunakan dua aplikasi editing, ini demi menjaga kualitas foto. Salah satu trik yang dilakukan Jeje supaya fotonya terlihat lebih artsy & aesthetic adalah dengan memainkan angka saturarion. Saran lain yang ia berikan untuk editing foto adalah ketika mengedit jangan berlebihan, karena menurut Jeje, memberi warna berlebihan akan mengubah keaslian dari foto itu sendiri, hasilnya malah akan merusak foto.
 

Nabila Zirus

source: https://www.instagram.com/nabilazirus/

Hijabers pasti enggak asing dengan sosok Nabil Tarmuzi Alaydrus. Fashion desainer cantik ini memang populer di Instagram lewat foto-fotonya yang menarik dan pasti OOTD yang kece. 

Menariknya, Nabila yang juga ilustrator ini membuat foto di Instagramnya menarik. Rahasianya tentu editing foto menggunakan aplikasi. Dia menggunakan Lightroom dan Pixaloop. Menariknya, Pixaloop ini mampu membuat gambar bergerak mulai dari air terjun, awan, sampai air laut. Menarik banget buat dicoba!

Nah ladies, itu tadi ada 5 selebgram yang membeberkan rahasian feed aesthetic Instagram mereka. Sekarang karena kalian semua sudah tahu, langsung dicoba yuk! Good luck!