Bulu di ketiak, bulu di tangan, bulu di kaki, dapat dihilangkan dengan cara mencukur. Mencukur dengan alat cukur bulu manual ataupun pinset mungkin salah satu metode umum yang digunakan. Namun kini teknologi sudah semakin canggih turut menghadirkan alat cukur modern seperti alat cukur lsitrik untuk memberikan kemudahan pada para wanita untuk menghilangkan bulu di area ketiak maupun area lainnya.
Maraknya produk alat cukur bulu listrik membuat para wanita harus lebih selektif dalam pemilihannya. Mengingat wanita paling jeli saat berbelanja, maka saat memilih alat cukur khusus untuk menghilangkan bulu juga harus menemukan yang pas. Simaklah tips di bawah ini yang menjelaskan secara singkat memilih alat cukur listrik untuk menghilangkan bulu.
1. Kenali Tipe Alat Cukur Listrik
Tidak semua tipe alat cukur listrik untuk menghilangkan bulu dapat digunakan untuk menghilangkan bulu di semua bagian tubuh. Alat cukur listrik untuk menghilangkan beberapa bagian bulu hidung jelas tidak dapat digunakan untuk menghilangkan bulu di kaki. Sehingga agar tidak salah dalam mengenali tipe alat cukur listrik, ada baiknya setiap wanita memiliki pemahaman mengenai tipe alat cukur listrik.
2. Pastikan Nyaman Saat Digunakan
Jika penjual alat cukur listrik memperbolehkan pembeli untuk membuka kemasan alat cukur listrik tersebut, maka manfaatkan. Sebagai tips berikutnya, setiap wanita yang sedang memilih alat cuku bulu listrik, harus mengecek apakah nyaman saat digunakan untuk menghilangkan bulu. Bagaimana mengeceknya? Yaitu, dengan seolah-olah mempraktikkan sedang menghilangkan bulu di tangan. Rasakan genggaman dan arah alat cukur listrik tersebut. Jika merasa nyaman, maka alat cukur listrik tersebut dapat menjadi pilihan Minasan.
3. Memiliki Fitur Utama
Pastikan alat cukur bulu listrik memiliki fitur utama. Yaitu, fitur yang berfungsi untuk membersihkan alat cukur tersebut. Fitur ini harus dapat bekerja setelah selesai digunakan untuk menghilangkan bulu. Bagian fitur ini akan dapat membersihkan bagian alat cukur dari kotoran atau bulu-bulu yang masih tersangkut di antara mata pisau atau bagian lainnya.
4. Pastikan Bergaransi
Garansi tidak hanya diberikan untuk peralatan listrik semacam elektronik. Sebagai wanita yang harus jeli saat memilih alat cukur bulu listrik, maka pastikan menerima garansi. Mengingat alat cukur listrik tersebut sama sekali belum pernah digunakan, maka terkadang ada keluaran pabrik yang mengalami kendala saat terhubung dengan aliran listrik.
5. Membeli Melalui Toko yang Terpercaya
Pastikan untuk membeli alat cukur bulu elektri di tempat terpercaya. Toko terpercaya dapat memberikan jaminan kualitas yang bagus, sehingga Minasan tidak perlu khawatir dengan penggunaanya. Bacalah informasi serta ulasan mengenai toko terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.
Kelima tips di atas dapat menjadi bekal bagi setiap wanita saat hendak memilih alat cukur bulu listrik. Dengan memilih alat cukur listrik untuk menghilangkan bulu secara pas, maka hasilnya pun dapat benar-benar efektif untuk menghilangkan bulu tanpa risiko.