Tiket Murah

Dibandingkan dulu, kini tiket pesawat ke Jepang sudah lebih murah. Pandai-pandailah memanfaatkan penawaran promo dari maskapai dan memesan dari jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga yang lebih murah.
Kalau mau cari, ternyata tiket PP Jakarta - Tokyo bisa di bawah 5 juta.

Traveloka
URL:   http://www.traveloka.com/

Cari Hotel Murah Dekat Lokasi Wisata

Untuk menghemat transportasi pilihlah penginapan yang dekat dengan lokasi wisata. Jangan khawatir soal harga, manfaatkan kemampuan browsing di situs-situs traveller yang banyak membagikan informasi mengenai tempat menginap yang murah dan nyaman.
Sakura Hostel di Asakusa menyediakan shared room untuk para backpacker.Untuk menginap di tempat ini, harga yang ditawarkan mulai dari 3000 Yen.
source: http://www.sakura-hotel.co.jp/asakusa
Jika ingin merasakan pengalaman menginap di ruang tatami khas Jepang, maka Kimi Ryokan tempatnya. Penginapan ini berlokasi di Ikebukuro.
source: http://www.kimiryokan.jp/

Ayo Naik Kereta!

Takkan lengkap pengalaman menjelajah Tokyo tanpa mencoba Subway. Dengan transportasi ini, kamu dapat menjelajahi kota karena Tokyo Metro menyediakan akses luas ke seluruh wilayah Tokyo.
source: http://www.tokyometro.jp/en/subwaymap/index.html

Tokyo Metro
URL:   http://www.tokyometro.jp/en/index.html
Harga tiket Tokyo Metro tersedia mulai harga 200 Yen untuk sekali jalan. Atau kamu bisa membeli kartu PASMO yang bisa digunakan untuk kereta dan bis.

Kartu PASMO pilihan untuk kamu yang suka naik kereta.
source: http://www.tokyometro.jp/en/ticket/types/pasmo/index.html

Berburu Buah Tangan

Liburan takkan lengkap tanpa acara berburu oleh-oleh untuk keluarga dan teman yang menanti di rumah. Meski dengan budget hemat, bukan berarti kamu tidak bisa memborong buah tangan lho. Datang saja ke Asakusa, di tempat ini tersedia pasar tradisional yang dipenuhi dengan berbagai toko. Kamu bisa memilih oleh-oleh mulai dari baju, aksesoris, pernak-pernik, semuanya tersedia di sini.
Jika tidak tahu arah, jangan khawatir. Cukup sebut saja KAMINARIMON, dan kamu pun akan diberi petunjuk ke gerbang besar dengan lampion raksasa. Di tengah jalan kamu akan melihat banyak toko-toko.
source: http://www.vancouversun.com/travel/Photos+Views+Tokyo/8887102/story.html

Wisata Kuliner


Wisata hemat di Tokyo takkan lengkap tanpa wisata kuliner hemat dan lezat. Ada banyak tempat yang menyediakan menu makanan khas Jepang maupun mancanegara. Namun untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut, bagi kamu yang muslim perlu dipertimbangkan soal menu yang halal dan tidak. Jika jeli, kamu bisa menemukan sederet restoran halal di Jepang dengan harga yang terjangkau
Sumiyakiya [Roppongi] terletak di 3-29-16, Nishiazabu, Minato-ku, Tokyo. Menu makanan di sini dijual mulai harga 900 Yen untuk makan siang dan 4000 Yen untuk makan malam.
source: http://www.traveloista.com/blogdetail.aspx?nomorblog=59
Sebuah restoran yakiniku bersertifikat halal lokal yang ada di daerah Roppongi. Kalau kamu suka yakiniku tapi selama ini merasa ragu dengan kehalalan yakiniku di tempat lain, di tempat ini kamu bisa makan dengan tenang karena sudah terjamin halal.
source: http://www.traveloista.com/blogdetail.aspx?nomorblog=59