Susu dan Yoghurt

Salah satu cara untuk memutihkan kulit ketiak Minasan adalah dengan memanfaatkan yoghurt dan susu. Kedua bahan ini banyak mengandung asam laktat, yaitu bahan alami untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya mudah, Minasan bisa mengambil 2 sendok makan yoghurt dan tambahkan dengan 3 sendok makan susu. Aduk merata kedua bahan tersebut dan oleskan pada ketiak sebelum mandi. Kemudian biarkan selama kurang lebih 30 menit atau sampai 1 jam hingga mengering, dan bilas dengan menggunakan air bersih. Minasan dapat menerapkan cara ini 2-3 kali dalam satu minggu, setiap pagi dan sore sebelum Minasan mandi.

Minyak Zaitun dan Jeruk Manis

Cara memutihkan kulit ketiak selanjutnya adalah dengan membuat scrub dari minyak zaitun dan jeruk manis. Minyak zaitun (olive oil) sebagai salah satu bahan yang selalu dimanfaatkan dalam perawatan kecantikan ini dapat melembapkan kulit kering dan bisa juga dijadikan sebagai bahan pemutih ketiak alami. Sedangkan jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang membantu proses pemutihan kulit. Minasan bisa mencampurkan 1 sendok teh minyak zaitun dengan 1 buah jeruk manis yang sudah dibuang kulitnya. Kemudian blender kedua bahan tersebut tapi jangan memblender jeruk dan minyak zaitun terlalu halus. Kemudian oleskan sebagai scrub pada ketiak Minasan dan diamkan selama 15 menit kemudia bilas dengan air bersih. Minasan bisa melakukan scrubbing ini 3x dalam seminggu. Minasan juga bisa mengganti minyak zaitun dengan minyak kelapa.
source: http://info-kecantikan.com/tips-perawatan/tips-perawatan-kaki-tangan-kuku/cara-memutihkan-ketiak-secara-alami-dengan-minyak-zaitun/

Kapur Sirih dan Jeruk Nipis

Bahan alami selanjutnya juga terbilang mudah dan murah. Untuk memutihkan ketiak hitam Minasan cukup dengan menggabungkan manfaat dari kapur sirih dan jeruk nipis. Silahkan Minasan mencampurkan perasan 1 buah jeruk nipis dan 1 sendok teh kapur sirih. Setelah itu, dioleskan pada ketiak. Diamkan selama selama kurang lebih 15 sampai 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Minasan bisa melakukan perawatan ini 2x sehari setelah mandi.

Lemon

Kandungan vitamin C pada lemon sudah dipercaya sebagai bahan pemutih alami untuk kulit, baik badan, wajah, atau kulit ketiak. Cara memutihkan kulit ketiak dengan lemon cukup mudah, jadi Minasan yang tidak mempunyai banyak waktu luang bisa memilih alternatif ini. Minasan cukup mengoleskan parutan lemon pada ketiak Minasan dan membiarkannya selama kurang lebih 15 menit sebelum Minasan mandi. Kemudian bilas dan mandi seperti biasa. Hal ini memang perlu kesabaran, karena hasilnya tidak bisa instan. Jadi, Minasan harus melakukanya secara rutin 2-3x seminggu.
source: http://www.kertasvanilla.com/259-cara-memutihkan-ketiak-dengan-bahan-alami/

Mentimun dan Kunyit

Mentimun dan kumyit juga dapat berfungsi untuk memutihkan ketiak secara alami. Mungkin Minasan sering menjumpai produk perawatan kulit yang mengandung mentimun atau kunyit, karena keduanya sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya tidak sulit, Minasan dapat menghaluskan mentimun dan kunyit kemudian dioleskan pada ketiak Minasan. Tunggu kurang lebih 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukanlah cara ini secara teratur sampai ketiak Minasan menjadi putih.

Kentang

Jika selama ini mungkin belum mengenal manfaat dari kentang, maka ketahuilah bahwa kentang ini mempunyai efek untuk memutihkan kulit. Oleh karena itu, kentang juga juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit ketiak Minasan. Caranya adalah dengan menghaluskan kentang menggunakan parutan atau diblender tanpa air. Oleskan langsung di kulit ketiak Minasan dan tunggu hingga 10-15 menit kemudian bilas sampai bersih. Cukup mudah bukan, Minasan?
source: http://klikpintar.com/kesehatan/cara-alami-memutihkan-ketiak-hitam/

Pepaya dan Madu

Madu mengandung vitamin C dan polifenol yang berguna untuk mencerahkan kulit. Jika digabungkan dengan manfaat pepaya, maka hasilnya akan lebih optimal. Caranya adalah dengan menghaluskan atau memblender 1/4 buah papaya mengkal (tidak terlalu matang) dan dicampur dengan 2 sendok makan madu, lalu aduk rata kedua bahan tersebut. Oleskan pada ketiak Minasan, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Minasan bisa melakukan cara ini 3x seminggu.