Bagaimana Cara Mandi Madu?

Seperti mandi susu, Minasan cukup mencampurkan beberapa sendok makan madu ke dalam bak mandi. Kemudian gunakan air yang sudah dicampur madu tadi untuk mandi seperti biasa. Selain dicamputkan ke dalam bak mandi, Minasan juga bisa menggunakan madu sebagai scrub atau masker untuk pendukung perawatan kecantikan. Mudah, kan Minasan?
source: http://madubinaapiari.co.id/madu-murni-sebagai-nutrisi-kulit-dan-perawatan-kesehatan-tubuh/

Melembabkan Kulit

Tahukah Minasan bahwa madu merupakan bahan alami yang kaya akan manfaat? Salah satunya yaitu melembabkan kulit, terutama wajah. Nutrisi yang terkandung di dalam madu dipercaya mampu menjaga agar kulit tetap lembab. Karena itu dengan rutin mandi madu, maka Minasan akan mendapatkan kulit yang lembab dan cantik, serta menghindarkan Minasan dari masalah kulit berminyak.
Tidak hanya dengan cara mandi madu saja, Minasan bisa menggunakan madu sebagai masker wajah untuk melembabkan kulit wajah. Oleskan madu murni secara merata ke seluruh permukaan wajah. Jika sudah rata, diamkan selama 10 -15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat hingga tidak ada sisa madu. Keringkan dengan handuk yang lembut.

Mengatasi Kulit Terbakar Akibat Matahari

Bagi Minasan yang sering berada di luar ruangan, mungkin kulit hitam karena terbakar matahari menjadi salah satu masalah yang Minasan hadapi. Mandi madu dapat menjadi solusi untuk permasalahan ini. Madu memiliki antioksidan yang dapat membantu mengatasi masalah kulit terbakar karena terbakar matahari. Oleh karena itu, madu dapat dimanfaatkan untuk perawatan memutihkan kulit.
Atau jika Minasan tidak ingin repot dengan mandi madu, Minasan bisa menggunakan cara praktis lainnya. Campurkan satu sendok makan madu dengan pepaya yang telah dihaluskan, aduk rata. Setelah tercampur, oleskan madu pada bagian yang terbakar matahari. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas hingg bersih. Madu memiliki sifat melembabkan dan pepaya bermanfaat untuk memutihkan. Campuran antara keduanya akan sangat efektif membantu Minasan untuk mengatasi masalah kulit yang menghitam akibat terpaan sinar matahari.

Menyembuhkan Luka Pada Kulit

Selain mengatasi kulit yang terbakar akibat sinar matahari, madu juga dapat menyembukan luka, lho. Minasan dapat menghilang bekas luka dengan cara mengoleskan madu hingga merata pada bagian tubuh yang terdapat luka. Setelah rata, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
Madu memiliki sifat mikroba yang dapat menyembukhkan luka. Campurkan sedikit madu dalam bak mandi, dan madu akan bekerja sendiri membantu kulit mempermudah proses penyembuhan luka. Tapi harus dilakukan secara rutin, ya Minasan, agar luka ringan dan goresan bisa cepat disembuhkan.

Mengatasi Jerawat

Ternyata banyak, ya Minasan obat alami yang bisa mengatasi masalah jerawat. Salah satunya dengan madu. Nutrisi yang ada di dalam madu mampu membantu menyerap kelebihan minyak penyebab jerawat dan sekaligus meredakannya. Cara pengaplikasiannya pun mudah. Pertama bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian ambil madu murni sebanyak 2 -3 sendok makan, lalu panaskan madu selama 15 detik di atas api.
Setelah itu aplikasikan madu pada wajah sebagai masker ketika hangat. Oleskan ke seluruh permukaan wajah hingga merata, diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu bersihkan madu dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Lakukan cara ini minimal 2 atau 3 kali seminggu.
Selain itu, mandi madu ternyata juga bisa memperlambat penunaan dini, memutihkan, dan menghaslukan kulit, lho Minasan. Wow, hebat ya? Nah, itulah manfaat dari mandi madu yang bisa Minasan praktekan sendiri dengan mudah di rumah. Tunggu apa lagi? Tidak perlu mahal untuk menjadi cantik, asal Minasan pintar memanfaatkan kekayaan alam yang sudah tersedia. Selamat mencoba mandi madu, ya Minasan.