1. Hong Kong


Kalau kamu ingin shopping barang branded, kamu bisa pergi ke daerah Causeway Bay. Tapi kalau kamu ingin sedikit merakyat, kamu bisa pergi ke night market yang banyak ditemui di daerah seperti Sam Shui Po untuk mencoba skill tawar-menawar.
source: http://www.sunkong.com.hk/hostel_info.html

2. Bangkok


Deretan mal seperti MBK, Siam Paragon, Terminal 21 dan banyak pusat perbelanjaan lainnya memadati pusat kota Bangkok. Chatuchak Weekend Market juga menyediakan apa saja yang kamu butuhkan, mulai makanan, oleh-oleh, kain, bumbu dapur, dan masih banyak lainnya.
source: http://novotelbangkokimpact.com/chatuchak-weekend-market/

3. Kuala Lumpur


KLCC, Paragon, Berjaya Times Square adalah sebagian dari deretan shopping mall yang ramai dikunjungi. Central Market dan Bukit Bintang adalah tempat yang wajib dikunjungi oleh para turis jika berkunjung ke negara ini.
source: http://content.time.com/time/travel/cityguide/article/0,31489,1994946_1994941_1994890,00.html

4. Singapura


Selain Orchard Road, jangan lewatkan juga Sungei Road Thieves' Market, Kampong Glam, Little India dan Chinatown untuk mendapatkan berbagai macam suvenir dengan berbagai pilihan warna menarik.
source: http://www.serendib.btoptions.lk/article.php?issue=12&id=264

5. Seoul


Myeongdong dan Dongdaemun Market adalah surga belanja bagi kamu yang berkunjung ke Korea Selatan. Tidak hanya produk make up, tapi produk sehari-hari seperti aksesoris dan baju dijamin akan menggelitik nafsu belanjamu. Pusat perbelanjaaan seperti Shinsegae juga memiliki barang-barang fesyen yang lengkap untuk bisa kamu beli.
source: http://www.silentcreek.de/index.php?showimage=261

6. Tokyo


Jepang memiliki tren fashion yang unik. Dapatkan beragam baju, aksesoris, dan fashion item lainnya di Harajuku, Shibuya dan Shinjuku. Cek juga pusat perbelanjaan lokal seperti Isetan.
source: http://japandaman.com/2012/01/02/lucky-bag-shopping-in-tokyo/

7. Dubai


Mulai dari Dubai Shopping Mall yang sangat besar, Mall of the Emirates yang memiliki salju sungguhan hingga Dubai Spice Souk, kota Dubai memiliki segalanya untuk menarik perhatian para turis. Tidak hanya pusat perbelanjaan modern namun juga pasar tradisional yang selalu ramai dikunjungi.
source: http://www.tripomatic.com/United-Arab-Emirates/Dubai/Mall-of-the-Emirates/

8. Milan


Khusus untuk kamu yang mengincar tas branded, Milan Shopping Center memiliki banyak deretan toko fesyen desainer ternama. Jangan lupa untuk mengecek markas besar Prada di sini!
source: http://www.italianluxurydays.com/shopping-in-milan/

9. London


West End dan Oxford Street memiliki deretan ritel brand lokal maupun internasional yang wajib dikunjungi. Untuk barang high-end fashion, pergilah ke New Bond Street.
source: http://www.hotelclub.com/blog/shop-til-you-drop-the-insiders-guide-to-the-worlds-best-shopping-destinations/

10. Paris


Daerah Louvre-Tuileries dan distrik Faubourg Saint-Honore adalah jantung kota Paris dari aspek desain dan fesyen. Butik-butik klasik di sini ditempati oleh desainer ternama seperti Versace, Hermes dan Yves Saint Laurent.
source: http://visitparijs.nl/rue-saint-honore/

11. New York


Broadway yang membentang sepanjang 2 km di antara Union Square hingga Canal Street adalah surga belanja dan neraka bagi kartu kreditmu, sehingga kamu harus pandai mengatur pengeluaran. SoHo juga memiliki banyak toko dengan harga miring dan barang fesyen untuk dikenakan sehari-hari.
source: http://www.cityhdwallpapers.com/3292/new-york-city-shopping-streetusa.html
Nah itu dia 11 surga belanja yang tersebar di seluruh belahan dunia. Ingat untuk selalu mengatur pengeluaran dengan bijak agar tagihan seusai liburan belanja nanti tidak membengkak ya.