1. Teh Hijau

Teh yang pertama dan sekaligus terpopuler di kalangan masyarakat adalah teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan katekin yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh kamu untuk memperpercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Sudah banyak penelitian yang meneliti manfaat teh hijau ini, dan hasilnya orang-orang yang sedang diet dan rutin meminum teh hijau, mengalami penurunan berat badan yang cukup banyak.
source: https://unsplash.com

2. Teh Hitam

Sama halnya dengan teh hijau, teh hitam ini dianggap efektif untuk membakar lemak saat melakukan diet. Hal ini dikarenakan teh hitam memiliki kandungan flavonoid yang tinggi yang bisa memberikan efek penurunan berat badan lho. Kamu bisa menurunkan berat badan dengan meminum tiga cangkir teh hitam setiap hari secara rutin selama 3 bulan.
 
source: https://unsplash.com
baca juga

3. Teh Oolong

Berbagai penelitian mengatakan, bahwa teh oolong mampu meningkatkan metabolisme tubuh lho ladies. Metabolisme tubuh ini sangat diperlukan untuk membakar lemak yang ada ditubuh kita. Semakin cepat kerja metabolisme tubuh kamu, maka semakin cepat pula lemak yang terbakar. Makan dari itu, rutin mengkonsumsi teh oolong mampu menurunkan berat badan kamu ya ladies. Tertarik untuk minum enggak?
source: https://unsplash.com

4. Teh Putih

source: https://unsplash.com
Jenis teh yang satu ini berasal dari daun teh muda lho. Karena berasal dari daun teh muda, rasa teh putih ini cenderung manis. Selain berfungsi untuk membakar lemak, teh putih ini juga ampuh membunuh sel kanker. Sebuah penelitian mengabarkan, ternyata ekstrak teh putih mampu meningkatkan pemecahan sel lemak sekaligus mencegah terbentuknya sel lemak baru. Wah ampuh banget ya ladies.
baca juga

5. Teh Herbal

Berbeda dengan teh biasa, teh herbal ini tidak mengandung kafein. Teh herbal tak dipeting dari pohon teh melainkan dari seduhan daun tanaman tertentu, misalnya kelopak bunga, batang rempah, dan buah kering. Teh herbal yang populer adalah teh rooibos, teh jahe, teh rosehip serta teh kembang sepatu. Meskipun teh herbal memiliki racikan yang bervariasi, peneliti tetap meyankini bahwa semua jenis teh herbal mampu mengurangi lemak perut dan berat badan.
source: https://unsplash.com
5 jenis teh yang mampu bakar lemak di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah ya ladies. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah teh tersebut dengan rutin dan sesuai dengan porsi yang dianjurkan. Karena meminum teh dengan jumlah yang berlebihan ini sangat tidak baik untuk tubuh kamu lho ladies.