1.    Olahraga Mengecilkan Perut Buncit dengan Push Up


source: food.ndtv.com

Luangkan waktu untuk melakukan gerakan push-up sebanyak 30 sampai 100 kali setiap hari. Tapi pastikan kamu tidak melakukannya setelah makan karena akan menyebabkan rasa tak nyaman pada perut. Kamu enggak mau, kan, niat sehat malah jadi sakit?

2.    Olahraga Mengecilkan Perut dan Paha


source: wrp-diet.com

Duduk dan buka kakimu dengan salah satunya ditekuk, lalu sentuhkan tangan kiri ke ujung kaki kiri, ikuti dengan ayunan tangan kanan. Lakukan bergantian ke kiri dan ke kanan. Bisa dilakukan sambil nonton TV, nih!

baca juga

3.    Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Sambil Tiduran di Rumah


source: wrp-diet.com

Santai, mudah, dan menyenangkan, kamu bisa memangkas lemak di perut sambil dengan rebahan di tempat tidur atau di manapun yang menurut kamu nyaman. Tekuk salah satu kakimu dan angkat ke atas kaki lainnya dengan posisi 60 derajat, lakukan dengan kaki bergantian agar pembakaran lemak lebih merata.

4.    Masih Mau Rebahan? Coba Gerakan Olahraga Ini


soruce: wrp-diet.com

Nyaman dan rileks, kamu cukup merebahkan tubuhmu dengan posisi tangan menyentuh alas, kemudian angkat kedua kakimu ke atas dan gerakan kaki ke kanan dan ke kiri. Lakukan berulang selama 30 detik.

baca juga

5.    Olahraga dengan Menggunakan Hula Hoop


source: videoblocks.com

Gerakan memutar dengan menggunakan hula hoop diketahui bisa membakar 100 kalori dalam waktu 10 menit. Gerakan ini setara dengan berjalan pada kecepatan sedang atau sama dengan jalan kaki 7 km/jam seperti ketika sedang terburu-buru. Selain itu gerakan ini memberikan penekanan pada otot-otot perut karenanya bisa membuat perut tetap rata dan membantu pembentukan perut six pack. Serta bisa mengurangi timbulnya nyeri punggung dan cedera.

Selain kelima gerakan olahraga yang telah disebutkan di atas, kamu bisa mengimbanginya dengan rutin bersepeda dan berenang. Dua olahraga ini dikenal baik untuk mengecilkan perut buncit. Lalu, perhatikan pula konsumsi makanan, misalnya dengan minum smoothie di pagi hari. Disarankan minum smoothie semangka, karena buah ini kaya asam amino bernama aginin yang berkhasiat mengurangi lemak tubuh dan merampingkan massa otot. 

Nah, selamat mencoba, ladies!