Bagi kamu yang sering berseluncur di dunia kecantikan lewat Youtube pasti tak asing dengan sosok Tasya Farasya. Ya, meski Tasya Farasya umur 26 tahun, tapi ia sudah menjadi salah satu tokoh dalam dunia kecantikan yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Tasya yang sebelumnya merupakan selebgram terkenal, memutuskan untuk membuka Youtube channel pada januari 2018 dengan beauty content. Namanya mulai dikenal lebih luas sejak menggelar pernikahan super mewah bak royal wedding pada februari 2018. 

source: https://www.instagram.com/tasyafarasya/

Untuk melengkapi informasi, berikut beberapa Tasya Farasya biodata. Ia memiliki nama lahir Lulu Farassiya dan memiliki saudara kembar yang dikenal dengan nama Tasyi Athasyia. Lahir dari keluarga yang sangat mapan pada 25 Mei 1992, Tasya tercatat sebagai sarjana dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti. Sebelumnya pernah bersekolah di SMA 8 Bukit Duri, Tasya pernah memiliki tubuh yang cukup gemuk dan melakukan diet ketat hingga kini menjadi langsing bahkan berotot.

source: https://www.youtube.com/
baca juga

Beralih ke Youtube channelnya, video-video tutorial makeup yang dibuat Tasya biasanya bergaya seksi dan glamor. Ia juga sering melakukan kolaborasi dengan sesama makeup artist atau orang-orang terkenal untuk mendandani atau didandani satu sama lain. Salah satu video kolaborasinya yang paling fenomenal dan paling banyak ditonton di Youtube adalah saat ia mendandani Kekeyi, gadis yang sempat viral karena menggunakan balon sebagai pengganti beauty blender. 

source: https://www.instagram.com/tasyafarasya/

Video berdurasi lebih dari setengah jam ini berisi tentang bagaimana Tasya mendandani Kekeyi dengan makeup ala dirinya. Dimulai dengan mengidentifikasi jenis kulit Kekeyi yang sebelumnya tidak diketahui Kekeyi sendiri, tapi setelah menceritakan bahwa makeup nya sering retak pada bagian tengah, Tasya menyimpulkan bahwa jenis kulit wakah Kekeyi adalah normal to oily.

Tonton lebih lengkap di sini:

youtube:gjhHVdeb38A
source: https://www.youtube.com/watch?v=gjhHVdeb38A
NGAJARIN + DANDANIN KEKEYI ! ngakak BGT
baca juga

Video selanjutnya dari Tasya Farasya yang memiliki paling banyak penonton adalah video Tasya saat didandani oleh MUA asal Jombang bernama Khadijah Azzahra. Khadijah memang cukup terkenal dengan makeup nya yang manglingi alias membuat kliennya super berubah dan berpenampilan sangat berbeda dari wajah aslinya. Di beberapa daerah di Indonesia makeup manglingi memang masih sangat digemari untuk makeup pengantin, meskipun terkadang makeup  jenis ini membuat kita sulit mengenali wajah asli si pemakainya.

Tonton videonya berikut ini, yuk!

youtube:ZLjO2OmV7fA
source: https://www.youtube.com/watch?v=ZLjO2OmV7fA&t=1265s
RAHASIA MAKEUP MUA HITS! Khadijah azzahra