Cara Membuat Gado gado Sederhana

Jika kalian ingin membuat gado-gado yang simple dan nggak ribet, bisa banget kok ladies. Tentunya kalian perlu menyiapkan bahan-bahan utamanya seperti:

  1. kentang yang sudah direbus sebelumnya
  2. lontong
  3. selada direbus sebentar saja agar tetap segar
  4. kacang panjang yang direbus
  5. telur rebus yang sudah dibelah dua
  6. taoge rebus
  7. kol yang juga sudah direbus
  8. Tomat rebus
  9. bumbu kacang yang sudah jadi (kalian bisa beli jadi, langsung diencerkan namun jangan terlalu encer). Kalau belum srek dengan rasa bumbu kacang ini, kalian bisa campur dengan sedikit asam, gula, atau garam sesuai selera kalian.

Untuk takaran seberapa banyak yang harus dipotong, kalian bisa atur sesuai dengan selera kalian. Jika sudah dipotong-potong, letakkan semua bahan tadi di satu piring, dan siramkan saus kacangnya. Sudah jadi deh gado-gadonya.

 

Cara Membuat Gado-gado Ulek

Resep yang satu ini bisa untuk 2 porsi gado-gado yah ladies. Pertama-tama siapkan bahan-bahan utama dan bahan bumbunya:

source: https://www.olx.co.id/

Bahan
125 g bayam
100 g kacang panjang
50 g wortel
50 g taoge
75 g kentang rebus
75 g tahu goreng
2 gulung lontong
1 butir telur rebus
Pastikan kalian sudah rebus semua bahan-bahan sayurnya yah ladies. Jangan lupa untuk memotong lontong, tahum dan sayuran-sayurannya.

Bumbu
½ sdt terasi bakar
1 sdt garam
1½ sdm gula merah (kalau mau lebih manis bisa 2 sdm)
75 kacang tanah goreng, haluskan
1 sdm air asam jawa
100 ml air matang
Kemudian haluskan semua bahan bumbunya, jangan terlalu encer jika dirasa 100ml air terlalu banyak, kalian bisa menakar sesuai selera kalian.

Nah, untuk gado-gado ulek ini caranya sedikit berbeda dengan gado-gado biasa. Seleath kalian menyiapkan bahan-bahan tadi, siapkan 1 wadah dan taruh semua bahan tadi lalu siramkan bumbu kacangnya. Aduk hingga rata. Setelah itu baru sajikan di piring.

Nah ladies, itu tadi adalah resep bumbu gado gado ulek yang mudah dan kalian bisa ikuti. Selamat mencoba yah ladies! Good luck!