1. Membersihkan Wajah

Langkah pertama untuk memulai facial sendiri di rumah adalah membersihkan Wajah. Hapuslah makeup yang masih tersisa di wajah dengan makeup remover hingga bersih. Setelah itu, cuci muka kamu dengan sabun muka favoritmu lalu bilas hingga bersih.
source: https://www.instagram.com/abellyc/

2. Pijat Wajah dengan Minyak

Setelah mencuci bersih waja kamu, siapkan minyak wajah untuk dipakai memijat. Oleskan minyak wajah ke wajah secukupnya, lalu pijat wajah perlahan agar minyam menyerap di kulit wajah kamu. Lakukan gerakan memutar di bagian dahi, dan menepuk-nepuk area lainnya. Pijat wajah ini dilakukan kurang lebih satu menit.
baca juga

3. Steam Wajah

Untuk melakukan steam wajah sebagai rangkaian facial wajah sendiri di rumah, yang kamu perlukan adalah air panas. Caranya tuangkan air panas ke dalam mangkuk besar atau panci besar, lalu dekatkan wajah kamu dengan air selama 2 menit. Jangan lupa untuk menutup bagian kepala kamu agar uap yang dihasilkan optimal mengenai wajah.
source: https://id.pinterest.com/

4. Scrub

Setelah steam wajah, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan ada scrub wajah. Tuangkan scrub ke wajah lalu pijat perlahan dengan gerakan memutar di seluruh wajah kamu. Scrub berfungsi mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada wajah kamu.
baca juga

5. Masker

Setelah scrub selesai, langkah berikutnya adalah menggunakan masker di wajah kamu. Karena ini facial wajah alami, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan, sayuran, telur, atau madu sebagai bahan pembuat masker. Oleskan masker alami kamu lalu bilas hingga bersih.
source: https://id.pinterest.com/

6. Serum

Rangkaian terakhir facial wajah alami adalah menggunakan serum pada wajah. Penggunaan serum sangat penting karena serum mampu menutrisi kulit wajah kamu ya ladies. Pilihlah serum yang sesuai dengan jenis kulit kamu agar lebih optimal.
Itulah cara facial wajah sendiri di rumah yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Bahan-bahan dan alat untuk facial inipun mudah didapatkan bukan ladies? Jangan lupa ya rutin melakukan facial wajah alami ini agar wajahmu tetap terawat dan cantik berseri.


(Editor/Rizki Astuti)