1. Organza Flower Dress


source: Instagram/namiraadzani

Tampil lembut dengan midi dress berlapis organza bunga-bunga dan lengan longgar yang transparan. Organza, bahan kain yang satu ini bisa mengubah tampilan kamu tampak glamor. Kain ini ringan dan kaku sehingga membuatnya tidak mudah kusut. Jadi, kamu bisa tampil rapi terus di sepanjang pesta model baju dress pendek yang kekinian ini. Pakaian juga terlihat lebih bervolume dengan penggunaan kain organza ini.

2. Gaun asimetris


source: Instagram/cutsyifaa

Gaun asimetri Cut Syifa dari karya Opi Bactiar ini juga menggunakan tambahan organza di bagian bawah untuk mempermanis tampilan, terlihat bertumpuk dan bertingkat sehingga lebih bervolume dan tidak terkesan monoton. Simple, anggun, dan elegan dengan desain yang longgar dan tanpa lengan.

baca juga

3. Circular Cape Dress


source: Instagram/margarethamerrys

Nah, supaya tidak terkesan monoton, beri aksen jubah melingkar di bagian atas maxi dress, ladies! Dijamin, baju pestamu yang polos akan terkesan lebih mewah dan glamor. Bahan kain untuk cape atau jubahnya bisa pakai organza flower.

4. Batik Dress


source: Instagram/fellyyoung21

Ketika gaya tradisional bertemu dengan gaya modern. Dress batik, contohnya. Tampil memesona dengan memadukan desain balon dan gaya ala Yunani yang tampak jatuh di tubuh, lingkar leher lurus mengikut garis bahu, serta tanpa lengan. Sudah siap tampil cantik dengan model dress batik ini?

baca juga

5. Sabrina Batik Dress


source: Instagram/najahlbs

Inspirasi lain untuk batik. Terapkan model sabrina yang memiliki bahu terbuka, serta aksen lilit atau jumputan di pinggang dan lengan sebatas siku.

6. Classic Dress


source: Instagram/bebytsabina

Pergi ke pesta ala Bebi Tsabina, midi dress berkerah tinggi dan berpita yang menyerupai gaya-gaya lolita, serta lingkar leher dan lengan yang transparan. Alih-alih sepatu berhak tinggi, pakai sneakers yang nyaman buat melangkah ke sana kemari.

7. Gaun Berselendang


source: Instagram/helminursifah

Ini dia model baju dress panjang yang sedang tren saat ini. Jadi, ada layer selendang di atas maxi dress. Gaya ini membuat tampilan sederhana tidak terlihat monoton dan tampak anggun seperti dewi-dewi Yunani. Elegan ala Helmi Nursifah, maxi dress dengan aksen manik-manik yang renggang.

Ladies, itu tadi tujuh inpirasi gaun selain brokat buat ke pesta. Gaya mana, nih, yang paling ingin kamu coba?