1. Mother

Sebagai penggemar drama korea atau drakor pemula, kamu bisa mulai menonton seri berjudul Mother bareng kakak atau adikmu. Drakor terbaik ini dibintangi oleh Lee Bo Young yang berperan sebagai So Jin, seorang peneliti burung yang juga bekerja sebagai guru sekolah dasar.

Pada awalnya, So Jin tidak menyukai anak-anak, namun ia terpaksa menghabiskan waktunya menjadi seorang guru SD sembari menunggu keberangkatannya ke Iceland untuk meneliti burung. Hingga suatu ketika So Jin bertemu dengan Hye Na yang diperankan oleh Heo Yool, seorang anak yang selalu di-bully dan dimaki teman-temannya karena badannya bau kotoran. Setelah diperhatikan, ternyata banyak lebam di tubuh Hye Na.

source: https://kukuhgiaji.com

Merasa penasaran So Jin berkunjung ke rumahnya, ternyata ibu Hye Na tinggal bersama seorang lelaki mantan kriminal yang memengaruhinya untuk bertindak kasar pada Hye Na. Singkat cerita, mengingat dirinya juga pernah mendapat perlakuan yang sama, So Jin memutuskan untuk membawa Hye Na pergi dari rumahnya dan mengurusnya.

Drakor terbaik ini memang sangat menyentuh perasaan. Terutama, jalan ceritanya yang menghubungkan kita dengan perasaan yang super sensitif ketika mengingat peran seorang ibu. Siap-siap terkuras air matamu dengan drakor terbaik 2018 ini!

2. Drama Korea berjudul “Healer”

Drakor terbaik kedua yang wajib kamu tonton adalah Healer. Drakor ini bergenre romance-comedy-action ini diperankan oleh Ji Chang Wook sebagai Healer yang merupakan seorang agen yang menawarkan jasa pengantaran data rahasia. Healer tidak bekerja di bawah wewenang siapapun. Dia hanya akan melakukan pekerjaannya karena uang yang pantas dan tidak menghilangkan nyawa orang lain.

source: https://www.handdriati.com

Healer pun akan sangat menjaga kerahasiaan klien dan data yang dikirimnya sebaik mungkin. Suatu ketika, ada seorang klien bernama Kim Moon Ho yang diperankan Yoo Ji Tae, yang meminta Healer untuk mengambil sampel DNA milik Cha Young Shin yang diperankan Park Min Young. Hingga pada suatu waktu Healer menaruh hati pada Cha Young Shin yang ternyata memiliki hubungan erat dengan dirinya.

Pertemuannya dengan kedua orang itu mengembalikan memori Healer tetang kematian ayahnya dan mengungkap misteri yang terjadi tentang 5 sahabatnya yang saling terpisah di masa lalu. Gimana? Mulai enggak sabar menontonnya kan?

baca juga

3. Drama Korea berjudul “Innocent Defendant”

Drakor ini diperankan oleh Ji Sung sebagai Park Jung Woo, dan Uhm Ki Joon sebagai Cha Min Ho. Drakor ini bercerita tentang Park Jung Woo, seorang jaksa yang sedang mengejar seorang kriminal bernama Cha Min Ho.
source: http://spur.innovware.net

Sayangnya, pengejaran ini malah membuat Park Jung Woo harus kehilangan anak dan istrinya, sehingga malah dirinyalah yang harus dipenjara, karena Min Ho menjebak Park Jung Woo agar seolah-olah dirinyalah yang membunuh keluarganya. Dendam dan salah paham adalah tema utama drama korea ini. Kamu yang gemar menonton drama bergenre crime, wajib banget nonton drakor ini, nih! Innocent Defendant menjadi salah satu drakor terbaik 2017 rekomendasi Beautynesia.

4. Drama Korea “Desendent of the Sun”

Nah, untuk drakor terbaik yang satu ini, pasti menjadi favorit kebanyakan para pecinta drama korea. Sebab, dilihat dari para pemainnya yang sungguh bikin baper, seperti Song Hye Kyo sebagai Kang Mo Yeon, dan Song Joong Ki sebagai Yoo Si Jin, kamu pastinya akan semakin merasa tersentuh hatinya, karena jalan ceritanya yang sungguh menghangatkan perasaan.

Uh! Drakor ini bercerita tentang kisah cinta antara seorang kapten tentara kesatuan, Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon, seorang dokter andal. Mereka dipertemukan melalui peristiwa yang lucu.

source: http://my.castko.com

Yoo Si Jin jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Kang Mo Yeon, namun Kang Mo Yeon malah salah paham kepadanya dan mengira bahwa pria itu adalah anggota gengster. Hingga pada suatu ketika Kang Mo Yeon mengetahui bahwa Yoo Si Jin adalah seorang tentara, ia setuju untuk menjadi dokter pribadinya.

Mereka pun menjadi dekat namun sebelum sempat menjadi sepasang kekasih, mereka harus berpisah karena Kang Mo Yeon enggak paham lagi tentang pekerjaan Yoo Si Jin yang penuh rahasia dan kerap meninggalkannya tanpa penjelasan.  Nah, untuk kamu yang suka genre film romance-action-comedy, drakor terbaik ini layak kamu tonton!

baca juga

5. Drama Korea “The K2”

Diperankan oleh Yoona sebagai Go Anna, drakor terbaik ini pastilah memiliki banyak penggemarnya. Bercerita tentang Kim Je Ha yang diperankan oleh Ji Chang Wook, seorang tentara sekaligus anggota khusus satuan militer Korea Selatan yang ditugaskan di Iraq. Namun, Je Ha memiliki nasib nelangsa karena dijebak dan dituduh melakukan pembantaian dan pembunuhan warga sipil di Iraq, sehingga ia menjadi buronan dunia internasional.

source: https://kmazing.net
drakor terbaik 2016
source: https://kmazing.net

Saking bingungnya mau kemana, Je Ha lantas melarikan diri ke Spanyol dan bertemu dengan Go Anna, wanita yang mengalami gangguan psikologi panic attack and social phobia dan kabur dari gereja tempat ia dikurung selama belasan tahun oleh ibu tirinya. Mereka pun menjalin hubungan baik, namun harus terpisah karena Je Ha memutuskan untuk kembali ke Korea. 

The K2 menjadi salah satu drakor terbaik 2016. Apalagi bagi pecinta Ji Chang Wook pasti drama ini enggak akan mudah kamu lupakan.

Wah, rasa-rasanya ingin segera nonton 5 drakor terbaik ini di kamar sambil menyiapkan snack dan tisu, deh!