Manfaat Buah Nanas Untuk Mencegah Kembung

https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/makanan-untuk-mengusir-perut-kembung/
Manfaat nanas bagi kesehatan yang pertama adalah mencegah kembung. Nanas dapat mengurangi perut kembung karena terdapat kandungan bromelain di dalamnya. Bromelain adalah zat yang dapat membantu memecah makanan sehingga mampu mengurangi kembung pada perut kamu Ladies. Selain itu, Bromelain juga dapat mengurangi peradangan pasca operasi, mengurangi rasa nyeri, dan meredakan pembengkakan hidung.

Manfaat Buah Nanas Untuk Melawan Radikal Bebas

https://www.pexels.com/photo/air-air-pollution-chimney-city-221000/
Nanas kaya akan kandungan vitamin C-nya Ladies. Vitamin C berfungsi untuk melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas seperti polusi udara dan paparan sinar matahari. Vitamin C juga dapat membantu mengurangi risiko atherosclerosis atau penyakit di mana plak terbentuk di dinding arteri, mencegah penuaan dini, serta dapat mengurangi pilek lho Ladies. Kamu uga bisa mendapatkan manfaat buah nanas madu yang juga kaya akan vitamin C.
baca juga

Manfaat Nanas Untuk Mengatasi Ketombe

https://www.pexels.com/photo/photo-of-woman-covering-face-with-her-hair-1159334/

Selain dapat memperbaiki bagian dalam tubuh, nanas dapat kulit khususnya mengatasi ketombe Ladies. Caranya, siapkan seperempat bagian nanas yang sudah masak. Kupaslah kulitnya, parut, peras, dan kemudian disaring. Tambahkan air panas dengan air perasan dari satu buah jeruk nipis kemudian di aduk sampai rata, lalu di gosokan ke kulit kepala yang berketombe. Lakukan cara ini sebelum tidur dan dibersihkan dengan berkeramas keesokan harinya. Lakukan 2 hingga 3 hari dalam seminggu ya Ladies.

Manfaat Nanas Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

https://www.pexels.com/photo/close-up-photography-of-woman-laying-on-table-755280/
Manfaat buah nanas untuk kesehatan dan kecantikan ini harus kamu ketahui. Karena kandungan vitamin C dan mangan yang tinggi, nanas dapat menjaga kesehatan kulit dari polusi. Manfaat buah nanas didapatkan dari kandungan mangan di dalamnya. Mangan berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel kulit dari kerusakan terhadap sinar UV.
baca juga

Manfaat Nanas Untuk Mencegah Penyakit Jantung

https://www.pexels.com/photo/woman-girl-jeans-clothes-53528/
Bagi kamu yang memiliki penyakit jantung, sangat disarankan untuk mengonsumsi nanas secara rutin. Kandungan vitamin C yang tinggi dari nanas dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner lho Ladies. Hal ini disebabkan karena nanas dan nanas madu dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Pasalnya, dalam nanas madu banyak mengandung vitamin C yang bisa membantu untuk membuat kolesterol tubuh stabil dan menjaga kekebalan tubuh. Selain itu kandungan serat yang ditemukan pada buah nanas juga dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Manfaat Buah Nanas untuk Diet

https://www.pexels.com/photo/woman-girl-jeans-clothes-53528/


Buah nanas juga bermanfaat dalam membantu melancarkan program diet kamu lho Ladies. Nanas sebagai buah diet sangat efektif memperlancar sistem pencernaan tubuh sehingga semua kotoran dalam tubuh dapat dibuang.

Kamu juga bisa mengonsumsi nanas madu Ladies dalam menjalankan diet. Pasalnya nanas madu memiliki kandungan 85 persen air dengan serat tinggi. Sehingga jika mengkonsumsi nanas madu ketika diet dapat membandu kamu cepat kenyang dan memudahkan program diet kamu tanpa takut merasa cepat lapar. Nanas madu mengandung kebutuhan mineral, vitamin dan air dalam tubuh yang dibutuhkan sekali ketika sedang diet.